Bagaimana Membuat Spaghetti Aglio Olio yang Enak Banget

Dipos pada September 28, 2023

Spaghetti Aglio Olio

Anda sedang mencari inspirasi resep Spaghetti Aglio Olio yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Spaghetti Aglio Olio yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Spaghetti Aglio Olio, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Spaghetti Aglio Olio bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Spaghetti Aglio Olio dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Spaghetti Aglio Olio memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti Aglio Olio:

  1. Spaghetti
  2. Bawang putih, semakin banyak semakin enak
  3. Cabe rawit (kalau suka pedas)
  4. Unsalted butter
  5. Olive oil
  6. Kaldu (bisa diganti air putih)
  7. White wine (jika suka)
  8. Seledri cincang
  9. Lada hitam
  10. Keju parut
  11. Garam
  12. Ham / bacon / sosis

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti Aglio Olio

1
Panaskan air sampai mendidih, masukkan spaghetti, tambah garam sedikit dan minyak satu sendok makan.
Spaghetti Aglio Olio - Step 1
2
Cincang bawang putih (semakin banyak semakin enak), potong halus cabe rawit orange, potong halus batang seledri.
3
Campur unsalted butter dengan Olive Oil (biasanya kalau untuk 2 porsi, sekitar 2 sendok makan Butter dan 3 sendok makan olive oil) trus tumis bawang putih, cabe rawit, ham dan sosis, masukan spaghetti. Sosis nya uda saya goreng dulu ya sebelomnya..
Spaghetti Aglio Olio - Step 3
Spaghetti Aglio Olio - Step 3
Spaghetti Aglio Olio - Step 3
4
Kasih air kaldu sekitar 1/4 gelas (utk 2 porsi). Kalau ngak ada kaldu pakai Air putih aja. Boleh tambah white wine sedikit kalau ada
Spaghetti Aglio Olio - Step 4
5
Aduk sampai kering. Masukkan seledri cincang, lada hitam, keju, dan garam.
6
Boleh pakai jeruk nipis dikit kalau suka
Spaghetti Aglio Olio - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Buta Cashudon (Pork)

Buta Cashudon (Pork)

2 porsi
10 menit
Sup Lobak Jahe (non halal)

Sup Lobak Jahe (non halal)

Untuk 6 porsi
Β² jam
Stir fry beef gochujang /Gogogi Gochujang

Stir fry beef gochujang /Gogogi Gochujang

Masakan asal korea selatan yang praktis dan enak. Hanya bermodal daging dan tentunya bumbu gochujang nya.

7 orang
45min
Sambal Tuktuk

Sambal Tuktuk

Daging Panggang Teflon

Maling lada hitam (non halal)

Maling lada hitam (non halal)

Masak cepet buat sarapan anak2 sekolah... Oh ya... Maling ini bisa diganti dg merk pronas yg luncheon jangan yg kornet yaa. Bu..ibu... Beda tekstur dan hancur nanti kalau pakai kornet.. πŸ˜‹πŸ˜‹ Selamat mencobaa..

Babi Kecap

Babi Kecap

Awalnya dulu pas bujang Anti Babi. Eh, sudah nikah kok ya ketularan suami jadi doyan banget makan masakan Babi Kecap. Ini resepnya dari suami loh. Dia asli Dayak Kenyah. Ternyata gampang banget masaknya, tinggal cemplung2 aja, tapi rasanya maknyuuzzz pokoknya. Saya yang orang Madiun ketagihan makannya, hahaha....bisa kalap.

5-6 orang
1 jam
Tteok Saus Krim

Tteok Saus Krim

Ini saus krim yg biasanya saia gunakan untuk membuat spaghetti. Tapi kali ini saia menggunakan tteok untuk campurannya, karna sedang bosan dgn pasta. Kebetulan jg kemarin habis buat tteok dan masih ada stock separuh porsi dikulkas, jadi dimanfaatkan saja. Tteok'nya tinggal direndam air hangat sebentar, tiriskan, siap digunakan. Panduan membuat tteok'nya, silahkan lihat disini >> http://bit.ly/2t5eame Btw, buat teman2 pengkonsumsi makanan halal, baconnya bisa di skip ato diganti dengan smoked beef.

2 Orang
25 menit
Coq Au Vin

Coq Au Vin

Kali ini kita bikin lighter version dari Coq Au Vin pakai white wine yuk. Silahkan untuk tidak memakai bacon dan white wine untuk membuat versi halal nya. Untuk takaran white wine bisa diganti dengan kaldu ayam ya. Bon Appetit!

4 porsi
1 jam 15 menit
44. Iga Bakar Barbeque

44. Iga Bakar Barbeque

Selamat Idul Adha untuk teman2 yg merayakan yaaa Saya ga merayakan tapi ikut kebagian iga dan daging *yey* Nah, tunanganku sukaaaa sekali makan segala jenis saos barbeque, aku kurang suka. Tapi dia ngotot buat ini dan saya dengan setengah hati ngikut deh.. Pas dimakan malah nagih, sampai tulangnya saya jilat2 karena enaaak banget. Ini udah masak ke 4x dan tiap makan, ga bisa berhenti nambah hahaha Pertama kali buat 700gram makan berdua, sekarang hampir 1.5kg berdua hahaha emang sih, rakus ini berdua #BancakanOnlineBarengCookpad semoga dapet #eBook nya hehe #ResepAprilMasak #CookpadCommunity_Manado #CookpadCommunity_Jakarta #Cabeku #MasakBarengApril

Dendeng char siu-lada hitam ala Singapore

Dendeng char siu-lada hitam ala Singapore

Kebayang kan kalo dendeng singapore yang dijual di mall2.... mahal bingits πŸ˜₯.... Mendingan coba bikin sendiri deh...ngintip cara bikin n resep sana sini+ modifikasi dikit....tengtenggg....jd deh dendeng ala' kyu ini πŸ˜πŸ˜‹πŸ˜Š..krn sedikit lemak jdnya kurang mengkilap deh 😞

3 porsi
60 menit
Baso goreng ketofriendly #siapramadan

Baso goreng ketofriendly #siapramadan

#Siapramadan udah lama ngidam baso goreng...baru kesampean bikin...enak...dan ga perlu cheatingπŸ˜€

2porsi
Iga saus lada hitam + rempah

Iga saus lada hitam + rempah

Disini saya pakai iga babi, bagi yg mau halal boleh menggunakan iga sapi, dan untuk cabe nya bisa disesuaikan dengan isi kulkas masing2 ya. Disinu saya menggunakan banyak jeni cabe karena menambah kelezatan rasa bumbu menurut saya.

Babi kecap (samcan) pedas enak simpel

Babi kecap (samcan) pedas enak simpel

Pengen makan daging babi, dengan bumbu dapur seadanya. Jadilah menu ini

20-30menit
Tahu Caipou/ Tahu Lobak Manis

Tahu Caipou/ Tahu Lobak Manis

Caipou ini adalah lobak manis yg dikeringkan. Keluarga ku turun temurun suka bgt bikin masakan ini. Biasanya dikasi daging. Tp kali ini lg vegetarian.. jd tanpa daging dl ya.. ^β€’^ Rasanya manis asin gtu. Enak bgt.. hehe.. Kadang klo lg rajin ditambah ebi cincang. Tp karna lg males cincang2 n bersih2 dapur karna minyak bisa muncrat2 kmn2..aku skip jg ini.. ;p

Lo su Mi iga babi

Lo su Mi iga babi

Soto Mie sukabumi ciri khasnya sop iga babi dengan lobak sangat segar rasanya merupakan favourite saya.

3 porsi
Sup iga babi sederhana

Sup iga babi sederhana

#week18 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_bali #nonhalal #clearsoup Masakan favorite keluarga... selamat menikmati.. semenjak coba iga babi yg dimasak kayak gini di salah satu resto ,ternyata anak2 suka. Jadi setiap masak iga pakai bumbu sederhana ini aja gak pake base genep. Lain kali kita share jukut nangka bumbu genep ala bali..hehe

Soto Babi

Soto Babi

1jam