Cara Gampang Membuat Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) yang Lezat

Dipos pada November 14, 2023

Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) sekitar 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) diperkirakan sekitar 45 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) memakai 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Olahan daging pemberian dari mama mertua😅. First time ever aku masak daging babi, selama ini males nyoba masak karena takut gak seenak kalau beli, tp ternyata enak juga. Jangan lupa mention aku kalau udah nyoba recook ya moms! 😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar):

  1. 1 Kg Pork belly, include kulitnya yaa
  2. 1 buah Sosis Ayam untuk tambahan tekstur
  3. 2 buah Buah Telur Ayam, dikocok
  4. 1 buah Wortel
  5. secukupnya Daun Bawang
  6. Sambal Cabai Setan
  7. 5 siung Bawang Putih
  8. 15 butir Cabai Rawit setan
  9. 2 buah Cabai Merah Keriting
  10. Sauce Mix
  11. 2 sdm Kecap Manis dicampur dengan 250ml Air Mineral
  12. tambahkan 1 sdm Minyak Wijen dalam campuran kecap
  13. 6 siung Bawang Putih, geprek dan cincang halus, campurkan
  14. secukupnya Kecap Asin, campurkan

Langkah-langkah untuk membuat Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar)

1
Potong Pork Belly berbentuk dadu sekitar 2 cm, lalu di sautee/tumis dan sisihkan setelah matang. Goreng Sosis Ayam dan Telur untuk Omelette, sisihkan.
Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) - Step 1
2
Sambil menunggu Pork Belly matang, ulek semua bahan ‘Sambal Cabai Setan’, siramkan dengan minyak panas dan sisihkan di wadah. Campurkan Sambal Cabai Setan ini dengan bahan ‘Sauce Mix’ sesuai selera. Lalu tuang Sauce Mix yang sudah dicampurkan dengan Sambal pada daging Pork Belly yang sudah matang, diamkan dengan api kecil sampai meresap, lalu campurkan wortel dan olahan omelet. Sajikan dengan taburan daun bawang. Voila!
Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) - Step 2
Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar) - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi kecap telur ayam

Babi kecap telur ayam

Sudah lama sekali tidak masak daging babi, kebetulan kemarin beli jadi bolehlah share resep Kalo buat anak-anak cabe rawit utuhnya skip aja ya.

4 porsi
#18. Babi kecap keto #non halal

#18. Babi kecap keto #non halal

Kalau lagi ke pasar modern BSD tak pernah lupa pasti beli daging babi😁. Mumpung hari ini libur... saatnya ngolah si daging babi🐖🐷, bikin babi kecap aja yg simpel.

Nasi Goreng Lapchiong / Sosis

Nasi Goreng Lapchiong / Sosis

Untuk bekal saat kuliah, lebih hemat dibanding beli makanan di kampus ^_^

2 porsi
Sop lobak wortel

Sop lobak wortel

kebetulan ada sisa babi sayur asin dikit jd aku iseng campur di dalemnya biar tambah sedep aja kuahnya..eh pas uda jadi trnyta bener tambah sedep kuah sop nya..jadi mau nambah terus makan nya hehehe

*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Soup Iga Babi

Soup Iga Babi

Gurih dan meresapnya kaldu babi membuat kita kalap makan 😉

Babi Rica ala Babe

Babi Rica ala Babe

Menu dibuat memang banyak sekali rempahnya karna untuk menghasilkan rasa pedas dan hangat setelah menyantapnya. Penampakannya memang kurang menarik. Tapi rasanya 👍 oiya selain babi, babeku suka buat dari daging sapi juga. Rasanya sama 👍

Sup iga babi sederhana

Sup iga babi sederhana

#week18 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_bali #nonhalal #clearsoup Masakan favorite keluarga... selamat menikmati.. semenjak coba iga babi yg dimasak kayak gini di salah satu resto ,ternyata anak2 suka. Jadi setiap masak iga pakai bumbu sederhana ini aja gak pake base genep. Lain kali kita share jukut nangka bumbu genep ala bali..hehe

Samcan Goreng

Samcan Goreng

3 orang
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Lagi pingin makan samcan tapi porsi kecil saja. Bumbunya pakai yang biasa dipakai Papa, aku modif sedikit dengan kapulaga, jinten, jahe, cabe kering, dan bombay biar makin mantap. Rasa kuahnya ada sedikit pedas dari cabe rawit yang aku keringkan sendiri. Ga terlalu pedas sih aku cuma ingin lebih menaikkan rasa saja. Biasanya orang pakai lada saja cukup kok.. Untuk daging kapsim bisa ganti has dalam ya. Dagingnya cukup diiris, ketebalan sesuai selera. Aku kebetulan ada sisa irisan daging untuk tumisan. Jadi itu yang dipakai. Untuk rasa, saya cenderung suka ada manis asin. Jadi silahkan sesuaikan saja ya... Kirimkan foto dan komen kamu buat yang udah coba ya..❤️❤️ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

2-3 porsi
Non Halal : Babi Kecap Kentang

Non Halal : Babi Kecap Kentang

Dari beberapa resep babi kecap, nurutku ini yg paling mirip dengan babi kecap jadoel2j yg sering aku makan. Oh yah mestinya pake daging samsam yah, tapi saya cuma pilih daging aja tanpa lemak (mo idup sehat soalnya hihihi). Resepnya saya dapat dari web serdadoedapoer.blogspot.co.id dan tiap bikin babi kecap selalu pake resep ini. Ijin share yahh..

Potato With Mushroom

Potato With Mushroom

1 porsi
30 menit
Sup Lobak ala Korea a.k.a Soegogi Muguk

Sup Lobak ala Korea a.k.a Soegogi Muguk

Buat yg bosen masak sup lobak itu itu aja boleh dicoba nih resep yang ala2 korea #efekdrakor

1 Panci
Babi kecap

Babi kecap

Karna ada 1/4 dg babi di kulkas lgsung di eksekusi aj jadi babi kecap. Ini versi simple sih ya karna dagingnya cuma dikit. Kalo buanyak beda lagi say🥺 ya udh yukss

2/3 orang
± 30 menit
Bbq Pork Ribs ala Bali

Bbq Pork Ribs ala Bali

Resep collab shirley wijaya dan willgoz... hasilnya yummy...

3-4 orang
2 hari