Bagaimana Membuat Bubur daging kecap simple yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 16, 2023

Bubur daging kecap simple

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur daging kecap simple yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur daging kecap simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur daging kecap simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur daging kecap simple sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur daging kecap simple dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bubur daging kecap simple memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

bubur daging kecap ini merupakan bubur yang biasa suka di buat sama Mama aku.. hari ini aku buat unt si kecil yang lagi susah makan karena lagi bapil, jd biar ga susah kunyah, aku buatin bubur ini saja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur daging kecap simple:

  1. Nasi matang
  2. daging cincang (ak pake b2)
  3. lobak asin kering (chai pho) cincang
  4. 2-3 bawang putih
  5. kecap asin, ak pakai kecap bangka
  6. garam
  7. sejumput gula
  8. mecin
  9. lada

Langkah-langkah untuk membuat Bubur daging kecap simple

1
Cincang bawang putih, daging dan chai pho atau bisa juga di ganti tong cai. kl mama masak pakai chai pho, tp krn habis ak pake jd tong cai. di makan jd ada gret2nya gt.. dagingnya saat di cincang aku campurkan minyak wijen, sedikit maizena biar lembut dagingnya n kecap angsa.
Bubur daging kecap simple - Step 1
2
Tumis bawang putih sampai wangi dan sdkt kecoklatan. masukan daging, tumis sebentar. aku tumis pakai minyak babi supaya lbh wangi n enak + minyak wijen. Masukan chai po, beri kecap asin dan lada. aduk sebentar.
Bubur daging kecap simple - Step 2
Bubur daging kecap simple - Step 2
Bubur daging kecap simple - Step 2
3
Ambil nasi dan taruh daging diatas nasi. Masukan air, beri kecap asin lagi, garam, sejumput gula, merica, mecin dan masak sampai nasi menjadi bubur, kl aku buat aga kental ya buburnya spy lebih mengenyangkan. tes rasa apakah sudah pas asinnya.
Bubur daging kecap simple - Step 3
Bubur daging kecap simple - Step 3
Bubur daging kecap simple - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Baso babi udang kembang tahu

Sup Baso babi udang kembang tahu

Pusing mau masak apa dikarenakan anak sedang batuk, dan terlintas sup kembang tahu yg lezat, akhirnya sy kombinasi dengan baso menggunakan olahan daging sendiri deh yg mana terjamin kualitas dan rasanya.. cocok sekali utk anak dikala sakit dan tentunya sehat ☺

6 sd 7 porsi
20 menit
Babi Tore (Babi panggang kering)

Babi Tore (Babi panggang kering)

Cruncy pada kulitnya, juicy pada dagingnya. Tidak digoreng hanya dipanggang

Bacian Samcan (Non Halal)

Bacian Samcan (Non Halal)

Menu ini favorite orang rumah, dari kecil doyan banget kalo mama masak ini. Kemarin saya minta resep dari mama. Bahan dan masaknya simpel banget. Ga pake repot, tapi enakkk..

3-4 porsi
24. Babi Hong/Mei Choy Pork

24. Babi Hong/Mei Choy Pork

#PejuangGoldenApron2 ceritanya habis nyicipin masakan ini di resto dan penasaran bagaimana masaknya 😁. Cari2 resep eh ketemu thanks @Spice N Pans 😘

Pork Lemongrass Noodles

Pork Lemongrass Noodles

#PejuangGoldenApron3 Minggu 36... Ini salah satu resep lunch andalan saya...

2 orang
Babi panggang ala mama Nava

Babi panggang ala mama Nava

Salah satu makanan favorit kita, dan anak lahap buatan sendiri daripada beli di lapo. karena suami Batak sedangkan aku Padang Jawa dan perdana masak B2.

Babi Kecap Simple

Babi Kecap Simple

Udah beberapa kali bikin babi kecap dari resepnya mbak Tintin Rayner ini, tapi ternyata resep hasil recooknya masih nyangkut di draft box saya 😝😁😅 Masaknya memang benar2 simple, tapi rasanya mantap! Begitu matang, wangi bunga lawangnya bisa memenuhi ruangan, pas dicicip rasa manis gurih saus tiram dan kecapnya begitu nikmat... apalagi pas dimakan daging, telur dan tahunya.... Hmmm, yummy...!!!

1 jam
44. Sosis Babi Kecap

44. Sosis Babi Kecap

Edisi kangen masakan mendiang ibu.. Dulu..biasanya ibu bikin sosis babi sendiri, beli selongsongnya di pasar gede, kemudian daging babi dicacah sendiri sampe halus dan dibumbui kemudian dimasukkan ke selongsong sedikit demi sedikit sampai penuh, pake tali kenur utk membentuk sosisnya. Ribet ? Iya emang..apalagi kalo ada yg robek selongsongnya 😁 Tapi ibu bilang "luwih babar masak dewe, dapet banyak puas makannya" maklum anaknya banyak..kalo beli di resto mahal dapete dikit 😄 Biasanya Natal atau acara-acara khusus selalu ada menu babi, enak..gak kalah sama masakan resto 😍 Kali ini saya membuatnya dengan beli sosis babi jadi, gak mau ribet aku tuh.. 😁🤭 Si sosis ditowel-towel terus sama si bocil yg penasaran, karena biasanya beli matang langsung hap 😄 Yuk langsung cuzz dimasak..keburu ditowel terus sama si bocil 😄 #MasakSekeluarga #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #Week30

3 orang
1 jam
Tok Nyuk Sam (Ham Choi Kon) Steam Babi Cincang Sayur Asin

Tok Nyuk Sam (Ham Choi Kon) Steam Babi Cincang Sayur Asin

Ini resep turun temurun dari pho pho khas kampung halaman banget dan terharu bisa bikin rasanya ga beda jauh 😭 ini pake sawi kampung kering yang dikirim mama dari Sanggau, west borneo OMG enakkkkk

Pangsit Daging B2 (non halal)

Pangsit Daging B2 (non halal)

Pangsit ini menggunakan daging babi saja, tanpa campuran udang / kecap ikan. Karna saya alergi seafood :D

4-8 orang
2 jam
Mash potato and bacon bomb

Mash potato and bacon bomb

Awal buat ini permintaan anak saya yang besar. Enggak tahu dia dapat ide darimana. Akhirnya nyoba bikin. Utk baconnya bisa diganti ya dengan beef bacon, smooked beef, sosis, keju mozarella, dll. Terus utk baconnya lbh baik direbus/disaute dl spy menghindari food poisoning. Karena kita tidak tahu bacon yg dijual secara kemasan di supermarket itu sudah matang apa belom. Drpd menerka nerka jd lbh baik direbus/disaute dl. 😊

Telor Tim Daging Babi

Telor Tim Daging Babi

Iseng2 nyoba bikin masakan mama yg dl. Masakan yg gampang & sehat.

4 porsi
50-55 menit
Babi Kecap ala Jawa

Babi Kecap ala Jawa

Biasanya babi kecap chinese pakai bumbu bunga lawang itu saya ga suka bau dan rasanya. Maklum lidah jawa. Jadi bikin ini resep turun temurun dari nenek saya.

2 porsi
35 menit