Langkah Mudah untuk Membuat Pork Belly Korean BBQ yang Lezat Sekali

Dipos pada May 17, 2023

Pork Belly Korean BBQ

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pork Belly Korean BBQ yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Pork Belly Korean BBQ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pork Belly Korean BBQ, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pork Belly Korean BBQ sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pork Belly Korean BBQ biasanya untuk 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pork Belly Korean BBQ dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Pork Belly Korean BBQ memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Cobain bikin BBQ di rumah dengan peralatan seadanya alias teflon πŸ˜† Kalau gak makan daging babi bisa diganti dengan daging sapi atau ayam ya. Buat yang gak mau repot bikin saus marinasinya, bisa juga beli saus marinasi instan (biasa banyak dijual di swalayan/supermarket kok).

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pork Belly Korean BBQ:

  1. 1/4 kg Daging Babi Samcan
  2. Bumbu Marinasi:
  3. 3 siung Bawang Putih, cincang
  4. 2 sdm Minyak Wijen
  5. 1 sdm Kecap Asin
  6. 2 sdm Kecap Manis
  7. Secukupnya Garam, Lada
  8. 2 sdm Air

Langkah-langkah untuk membuat Pork Belly Korean BBQ

1
Cuci bersih dan potong daging samcan kecil memanjang. Masukkan dalam wadah tertutup lalu tuang bumbu marinasi, aduk sampai merata dan simpan semalaman di kulkas (chiller).
2
Panaskan teflon menggunakan api kecil sampai benar-benar panas, kemudian panggang daging samcan 1 per 1, bolak balik hingga matang.
3
Sebagai pelengkap, cuci bersih daun selada lalu sajikan bersama daging samcan yang sudah dipanggang.
Pork Belly Korean BBQ - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Maling Kecap

Maling Kecap

3-4 porsi
Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Sedianya masakan ini buat minggu lalu 😁 apa daya berubah haluan.. baru hari ini eksekusi stok tuk cuaca mendung hujan begini dengan nasi hangat pasti cocok, walaupun belum ada ide sayur apa temennya masakan ini hehe πŸ€— #5resepterbaruku

5 porsi
1 1/2 jam
Sop Kacang Merah Kaldu Babi Super Sedap

Sop Kacang Merah Kaldu Babi Super Sedap

Sop bergizi tinggi favorite keluarga saya. Bahannya simple dan gampang banget cara memasaknya. Kacang merah mengandung kalium yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah pertumbuhan sel kanker, mengontrol gula darah, dan ampuh untuk menurunkan berat badan. Untuk melengkapi gizi dari bahan utama kacang merah, saya memadukannya dengan kaldu babi (bisa digantikan dengan kaldu lainnya seperti ayam kampung atau daging sapi), goji berry (memberikan rasa manis dan punya sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh seperti meredakan stress, meningkatkan kualitas tidur, membantu membangun sistem kekebalan tubuh, dan banyak lagi manfaat lainnya..silakan di google aja yah πŸ˜„), wortel, tomat dan bumbu sederhana lainnya. Selamat mencoba dan salam sehat selalu!

5-6 orang
1 jam
Babi Goreng Asam Manis

Babi Goreng Asam Manis

Ini masakan non- halal ya mom, tp kalo dagingnya mau diganti ayam juga bisa #berburucelemekemas #resolusi2019

Sate manis B2 (non muslim) 45

Sate manis B2 (non muslim) 45

Utk ikut merayakan Hari Raya Imlek adik ipar, saya dmnta utk membuat sate manis (daging B2) yg biasa (almh) ibu buat klo anak"nya lg kmpl kuuy ah lngsng aja πŸ™πŸ™ Source : resep (almh) ibu ❀️❀️ #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #3weekschallenge #Mingguke5 #CookpadCommunity_Subang #Cookpad_Indonesia #Resepke11 #GoldenApronChallenge #Memasaklahdgnhatidancinta

30tusuk
60menit
Babi Goreng Asam

Babi Goreng Asam

Di daerah asalku Tana Toraja,, masakan ini biasanya gampang dijumpai saat ada hajatan tapi menggunakan daging babi. Resepnya saya recook dari buku Home Cooking ala Xander's Kitchen.. 😊😊😊 #siapbersinar

7-8 porsi
2 jam
Tim Babi Cincang (Minced Pork)

Tim Babi Cincang (Minced Pork)

Karena hari ini hari Festival Kue Bulan (δΈ­η§‹θŠ‚)aku buat tim daging babi cincang ini, ini resep turun temurun dr mama kuπŸ˜‰

5-6 orang
Tumis daging maling (nonhalal)

Tumis daging maling (nonhalal)

Favorit keluarga sih ini bila pada mulai bosan sama kuah2..

Sate Babi (Non Halal)

Sate Babi (Non Halal)

09-02-22 Resep 0202.... Meramaikan perayaan Imlek tgl 1 Feb kemarin, kali ini memutuskan untuk membuat sate B2. Dan akhirnya puas banget bisa bikin sate B2 sendiri (untuk dagingnya bisa juga diganti dengan paha ayam fillet). Resep hasil dari menggabungkan beberapa sumber, dengan modifikasi sendiri, jadilah sate yang enak dan empuk, yang disukai keluarga. Sukses melengkapi hidangan makan malam di perayaan imlek tahun iniπŸ˜ŠπŸ˜‹ #PejuangGoldenBatikApron

20 tusuk sate ukuran sedang
Babi kecap

Babi kecap

Masakan resep warisan mama tercinta. Favorit anak-anak dan suami saya.

Siomay Babi Udang

Siomay Babi Udang

Kali ini versi non halal ya πŸ™πŸ» tp bs diganti Ayam udang πŸ‘ŒπŸ»kulitnya saya bikin sendiri krn trakhir beli jadi dipasar kok bau asam, takut ada borax.