Langkah Mudah untuk Membuat Chinese Pork Chop yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 22, 2022

Chinese Pork Chop

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Chinese Pork Chop yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Chinese Pork Chop yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Chinese Pork Chop, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Chinese Pork Chop di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Chinese Pork Chop bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Chinese Pork Chop memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu mudah lagi nih, tapi rasa ala restoran. Kuncinya, pake daging yg tepat & arak/shaoxing wine kualitas bagus. Hasilnya bistik babi ala Chinese yang empuk banget & harum. No worries, setelah dimasak alcohol di wine akan menguap & menyisakan harumnya aja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chinese Pork Chop:

  1. 350 gram has dalam babi
  2. Marinade :
  3. 2 sdm kecap asin
  4. 1,5 sdm kecap manis
  5. 2 sdm arak masak (shaoxing wine)
  6. 1 sdt merica bubuk
  7. 1 sdt tepung maizena
  8. Saus :
  9. 2 sdm margarine
  10. 1 sdt kecap asin
  11. 2 sdm kecap inggris
  12. 1 sdt kecap manis
  13. 1 sdm saus tomat
  14. 1 sdm arak masak (shaoxing wine)
  15. 1 sdt tepung maizena

Langkah-langkah untuk membuat Chinese Pork Chop

1
Iris daging, jangan terlalu tipis. Campur dengan bahan marinade, biarkan bumbu meresap minimal 1 jam.
2
Panaskan wajan, dengan api besar goreng daging dgn margarine. Jangan terlalu kering supaya daging ga keras.
3
Dengan wajan yang sama, tambahkan margarin lalu campur bahan saus kecuali arak, kentalkan dgn maizena. Terakhir tuang arak, masak sbentar sebelum diangkat.
4
Bisa juga disajikan dengan wortel & buncis rebus ala steak ya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmoy Babi Aduhaaaaiii enaak sekali 😝 (Non MSG) #SeninSemangat

Bakmoy Babi Aduhaaaaiii enaak sekali 😝 (Non MSG) #SeninSemangat

Awal saya kenal masakan ini, pas diajak sahabat2 gilaa awal kuliah di Salatiga, Nanet, Olive, Lisa, Cintami buat masak dan makan. Enak banget. Kemarin pas lg malas masak dan tetiba kangen mereka, masaklah bakmoy ini. Cek di kulkas yg ada daging babi, langsung eksekusi! Pakai daging ayam juga enak..nyaaaammmm... pas matang Michelle pun langsung minta disuapin pake tim nasinya. Wuooohhhh.. anak bapak pada lahap semuaaaa, senang lihatnya. Yuk dicoba!

Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Babi Kecap | Braised Pork Belly (hanya 30menit)

Pas ke pasar, daging babi nya hanya tinggal 1.25 kg saja. 500gram saya bikin Babi saus telur asin (resep nya saya sudah tulis kemarin) hehehe Nah, 750 gram nya saya bikin Babi Kecap deh. Mudah dan sederhana banget karena saya masaknya pakai Presto Cooker jadi tinggal masukin kesitu aja, 30 menit selesai deh. Bisa pakai Rice Cooker juga ya.

4 porsi
Pork Chop with pumkin

Pork Chop with pumkin

Ada sisa labu kuning.. akhirnya aq masak dengan pork chop.. untuk yg muslim daging babinya bisa di ganti dg daging kambing. #PejuangGoldenApron2

17. SATE PELECING MANIS (NON HALAL)

17. SATE PELECING MANIS (NON HALAL)

Sate khas Bali Sate daging manis dgn cabai pelecing πŸ₯°πŸ₯° . Sate boleh pakai daging pork / sapi ya, tdk di sarankan pakai ayam krn rasa nya kurang pas hehhe

Nasi goreng babi

Nasi goreng babi

Punya sedikit sisa sayur dan daging di kulkas bingung mau dibuat apa. Akhirnya dicampur semuanya buat nasi goreng. Sayurnya boleh menyesuaikan dengan apa yang ada di kulkas ko

Babi kecap + kentang

Babi kecap + kentang

Lagi pengen makan babi kecap eeuyy

Babi Kecap Pedas Manis

Babi Kecap Pedas Manis

Libur lebaran warung burjo masih pada tutup, akhirnya browsing cara masak olahan daging babi di internet.🐷😁😁

2 porsi
40 menit
Babi Kecap Simple dan Praktis

Babi Kecap Simple dan Praktis

Babi Kecap merupakan masakan Chinese dengan aroma dan kuah yang nikmat. dari banyak versi, kali ini saya membagikan resep babi kecap yang tidak banyak minyak namun tetap enak dan praktis.

Bacon Tahu Kentang Kecap

Bacon Tahu Kentang Kecap

Ada bacon 2 lembar daripada ga dipake dicampurlah sama kentang dan tahu. Masaknya cepet dan rasanya sedep hehe

Kuotie Babi

Kuotie Babi

Salah satu makanan ringan kesukaan suami ❀ Penjual kuotie langganan suami lagi sakit jadi sementara ga jualan..Sang istri nyoba bikin supaya suami puas makannya, senang karena suami bilang enak πŸ‘πŸ»

2 orang
Tulang Babi Rica Kemangi

Tulang Babi Rica Kemangi

Bisa diganti daging ayam/ sapi

Babi crispy saos madu

Babi crispy saos madu

Berawal dari iseng pngn bikin masakan ala korea kyk ayam goreng saos madu gtu, pas d kulkas hnya lagi ada daging babi... muncul deh ide bikin daging babi crispy saos madu ini instead of daging ayam.. n trnyata hasilnya memuaskan and every body loves it!!

Braised Pork Belly

Braised Pork Belly

Enakkk.. Mudah dibuat.. Begitu masuk mulut, hmmmm serasa meleleh dalam mulut. Hati ikut senang kalau makan ini πŸ˜„πŸ˜„

2 porsi
Satay Beef Noodles

Satay Beef Noodles

Lagi PPKM ini menuntut kamu untuk tetap kreatif, walaupun di rumah aja. Salah satunya dengan tetap makan enak ala restoran mahal yang kamu buat sendiri di rumah. Salah satu sajian yang bisa kamu kreasikan adalah Satay Beef Noodles yang dipresentasikan apik agar terlihat lebih menarik. Rich’s punya resep Satay Beef Noodles yang bisa kamu buat, ini dia resep lengkapnya untuk kamu.

1 Porsi