Langkah Mudah untuk Membuat Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 5, 2023

Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong

Sore-sore begini enaknya membuat Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, kira-kira waktu penyiapan Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

#deebelindacooks

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong:

  1. 200 gr babi (samcan dengan kulit)
  2. 1/2 sdm cuka
  3. Bumbu Marinasi
  4. 3/4 sdt bumbu ngo hiong
  5. 3/4 sdt garam
  6. 1/2 sdt lada

Langkah-langkah untuk membuat Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong

1
Cuci bersih daging babi, potong panjang dengan lebar 1 ruas jari (sepertk di korean bbq) dan iris bagian kulitnya dengan jarak 1 cm (hanya bagian kulit saja)
Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong - Step 1
2
Bumbui daging babi dan diamkan min 20 menit
Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong - Step 2
3
Lalu panaskan panci, beri sedikit minyak, lumuri kulit babi dengan sedikit cuka lalu panggang daging dengan posisi kulit dibawah
Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong - Step 3
4
Setelah kulitnya menjadi golden brown, masak bagian dagingnya hingga matang *warna akan sedikit gelap efek dari bumbu ngo hiongnya
Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong - Step 4
Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong - Step 4
5
Lalu angkat, tiriskan potong panjang
Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong - Step 5
6
Optional: untuk extra crispy disetiap sisinya, setelah dipotong bisa dipanggang kembali sebentar
Babi Panggang Teflon ala Lapo Bumbu Ngo Hiong - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ungkep kuning babi hutan

Ungkep kuning babi hutan

#non halal

6 porsi
Pork Katsu

Pork Katsu

Boleh ganti moms jadi daging ayam fillet

Babi cabe garam (non halal)

Babi cabe garam (non halal)

Salah satu menu kesukaan suami 😊

Babi Kecap

Babi Kecap

Salah satu resep Ibu di Bali yg selalu ngangenin ❤️

Kua Chai Pui samcan goreng/Mustard Greens Rice/Nasi Sawi Pahit

Kua Chai Pui samcan goreng/Mustard Greens Rice/Nasi Sawi Pahit

Kangen sama ini..udah lama gak pernah makan soalnya nyari sawi jabungnya susah...kali ini buat lebih banyak dengan tambahan Pork Belly goreng(resep di page sebelumnya)...kalo gak ada samcan goreng..bisa pakai samcan biasa atau beli jadi sio bak (samcan panggang) saja jg ok. yukkk..langsung cuss ke'resepnya... 👇👇👇

Babi Masak Kecap (Non Halal Chinese Food)

Babi Masak Kecap (Non Halal Chinese Food)

- Maafkan foto yang seadanya, karena bikinnya uda hampir tengah malam 😊 - Resep ini biasanya buat bikin cukiok, nah kalo pakai kaki, potong2 sesuai selera, abis itu di cuci bersih, taburi garam aduk pake tangan diamkan 15 menit, lalu bilas, dan beri garam lagi, aduk rata, dan sisihkan. - Masakan ini kalo di panaskan berhari2 akan semakin enak, dibandingkan baru matang. - Bisa tahan berhari2, asal di hangatkan 2x dalam sehari pagi dan sore.

5 porsi
60 menit
Siomay B2

Siomay B2

Kali ini bikin yg non halal..siomay b2...

Babi Kecap by Hubby

Babi Kecap by Hubby

Punya simpanan daging babi sebelum natal kemarin baru bisa diolah sekarang...sdh racik2 bumbu utk semur eehhh..diambil alih sama bapaknya anak2 dan bumbu ditambah ini n itu jadilah babi kecap...yummyyy...

Sate babi pedas manis Teflon

Sate babi pedas manis Teflon

Lagi kepingin makan sate B2 tp tempat yg biasa q beli jauh, jd bkin aj deh sklian bisa buat banyak jg jd lebih puas makannya dan komen suami pas cobain sate ini enak katanya jd senang kl suka.

30 tusuk
Bakut Sayur Asin

Bakut Sayur Asin

Udah lama banget nga masak ini, skr pas lagi ngiler makan bakut jadi langsung buat deh…

3 porsi
1 Jam
🐷 Perut Cuka

🐷 Perut Cuka

#PejuangGoldenBatikApron

Nasi Goreng Pork Ham

Nasi Goreng Pork Ham

Kemarin bikin sandwich pork ham buat suami, pork ham nya masih sisa, tapi ngga mau simpan lama-lama di kulkas. Jadi dibikin nasi goreng aja siang ini :)

Pork Soy Sauce

Pork Soy Sauce

Resep ini turun temurun dari keluarga suami. Tapi karena saya suka pelupa, apalagi soap resep jadi bumbunya saya modifikasi sendiri.

Babi tim telur

Babi tim telur

Masakan ini saya buat untuk anak saya kalau bingung kasi lauk apa.

60 menit
Samcan Asam Pedas

Samcan Asam Pedas

Bosan masak samcan di kecapin, punya ide di buat rasa asam pedas saja.

🐷 Sup Babi

🐷 Sup Babi

Oink oink... Hari ini pengen banget makan daging babi. Kebetulan harga daging babi dipasaran lagi turun harga. Jadi kita beli dan masak sup hari ini. #PejuangGoldenApron3

Somai Ayam B2

Somai Ayam B2

Mau bikin somai ayam dan udang tapi udangnya ga ada yg stok d rmh daging babi, ya udahlah ayam dan babi saja diolah ya. Setelah jadi pasta mau test rasa jd adonan di rebus di air spt mau bikin bakso, eh Vanya udh nungguin aja, mau cicipin. Sisa adonan dibikin bakso aja, Vanya suka banget ngemilin yg blm dibungkus kulit somai ga berenti 😋. 04.10.2020