Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate babi pedas manis Teflon yang Anti Gagal

Dipos pada June 25, 2023

Sate babi pedas manis Teflon

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sate babi pedas manis Teflon yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Sate babi pedas manis Teflon yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate babi pedas manis Teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate babi pedas manis Teflon ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sate babi pedas manis Teflon adalah 30 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Sate babi pedas manis Teflon oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Sate babi pedas manis Teflon memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Lagi kepingin makan sate B2 tp tempat yg biasa q beli jauh, jd bkin aj deh sklian bisa buat banyak jg jd lebih puas makannya dan komen suami pas cobain sate ini enak katanya jd senang kl suka.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate babi pedas manis Teflon:

  1. 500 gr daging babi giling
  2. 5 bh lengkuas (kupas kulitnya)
  3. 2 cm kunyit
  4. 5 bh bawang putih
  5. 8 bh bawang merah
  6. 5 bh cabe rawit merah
  7. 1 sdt merica
  8. 5 sdm ketumbar bubuk
  9. 2-3 sdm kecap manis
  10. secukupnya Garam
  11. 4 sdm gula pasir (boleh lebih, sesuai selera)
  12. Bahan olesan atau celupan sate :
  13. 5 bh bawang putih
  14. 2 bh gula merah
  15. 3 sdm kecap manis
  16. 1/2 sdt garam
  17. Air putih sedikit untuk melarutkan gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Sate babi pedas manis Teflon

1
Parut semua bumbu dan haluskan cabe lalu masukan ketumbar, merica, kecap manis, gula pasir, dan garam.
2
Masukan daging babi giling kedalam bumbu, lalu remas2 hingga tercampur rata kemudian test rasa (jangan terlalu asin, bila suka manis boleh ditambah lagi gula sesuai selera).
3
Lalu kepal2 daging yg sudah dibumbui dan tempelkan pada tusukan sate, lakukan sampai habis.
4
Simpan daging yg sudah di tusuk tadi kedalam kulkas diamkan beberapa jam, lebih lama lebih nikmat karena bumbu lebih mersap (q buat ini pas malam hari, besok sore'y baru q panggang).
5
Siapkan teflon untuk memanggang sate, lalu masukan sate babi ke bahan celupan dan panggang hingga matang (untuk bahan celupan, haluskan bawang putih atau bs juga di uleg sampai halus beserta Gula merah lalu beri kecap dan air juga garam)
6
Panggang dengan api kecil, dan sate babi pedas manis pun siap untuk di hidangkan, rasanya pas pedas, manis, gurih. Selamat mencoba happy cooking
Sate babi pedas manis Teflon - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rica2 babi 🐷 (boleh di ganti ayam atau ikan ya πŸ‘πŸ»)

Rica2 babi 🐷 (boleh di ganti ayam atau ikan ya πŸ‘πŸ»)

Ini enak banget si pencuri nasi πŸ˜‚bisa habis nasi sebakul and lupa diet πŸ’ƒπŸ’ƒ

Bistik Babi Goreng Saus Mentega

Bistik Babi Goreng Saus Mentega

Punya simpenan daging babi di kulkas, pas cari-cari resep nemulah resep ini. . . Source : @fangfei_kitchen

Samcan Pete (non halal)

Samcan Pete (non halal)

Selamat siang semuaa, sudah pada lunch belum? 😁 Hari ini lunch samcan pete, salah satu makanan kesukaan keluarganya PakSu. Enak banget loh! 😍 Yang doyan samcan dan pete WAJIB COBA! #5resepterbaruku

10 porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

rasanya sedikit pedas, manis. Kalau yang tidak begitu suka pedas, cabai bisa di kurangi. Selamat mencoba πŸ‘©β€πŸ³

Tau fu minced pork/tahu steam&daging babi giling

Tau fu minced pork/tahu steam&daging babi giling

Maaf ini resep untuk non Muslim soalnya pakai bahan daging babi,maklum anak perantau ikut majikan cina HK.

Homemade Crispy Pork Belly

Homemade Crispy Pork Belly

Babi panggang dengan bagian kulit yang garing dan renyah sering dijumpai di restoran masakan Cina. Banyak nama untuk masakan ini, seperti Siobak, Siu Yuk, Samcan panggang dan sebagainya.

Babi Kecap

Babi Kecap

Babi kecap itu banyak versi. Resep kali ini, saya dapet pas liburan ke bali. Diajarin ama orang bali 😁

Baked Garlic Butter Pork Loin

Baked Garlic Butter Pork Loin

Beli daging babi khas dalem trus bingung mau diapain. Search google nemu resep di https://sweetcsdesigns.com/best-baked-garlic-pork-tenderloin/. Gampang banget deh bikinnya ga pake lama juga, ga harus marinade dulu tp nyerep smuanya. Hasilnya empuk, juicy, ga kering sama sekali. Terus wangi garlic butter hmmmmmmm yumsss. Resep asli pake sage dan basil juga tapi ga punya. Jadi dimodif sesuai bahan yg ada di dapur aja tp hasilnya udah enak wangi banget. Pake ayam fillet jg harusnya enak ini jd ga harus porky ya.

Bakut Sayur Asin / Paikot Sayur Asin

Bakut Sayur Asin / Paikot Sayur Asin

Suami dan anak2 suka sekali makan bakut sayur asin ini. Kuahnya asam-asam segar dengan daging iga yang empuk selalu bikin keluarga di rumah makan dengan lahap.

Nasi Tim Sayur pahit plus babi panggang / Koa Chai Pui

Nasi Tim Sayur pahit plus babi panggang / Koa Chai Pui

Nasi Koa Chai Pui artinya Nasi pake sayur pahit.... Tapi setelah dimasak begini, rasa sayurnya ga terasa lagi pahitnya..., enakkkkkk deh pokoknya, jamin ketagihan... Udah lama ga masak ini, kebetulan semalam pas pulang dari Market, saya lihat ada sayur pahit segar, alhasil hari ini masak Koa Chai Pui.... Ini resep dari Ama / Nenek.... Udah turun temurun... Top deh pokoknya...

15- 18 porsi
Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!!

Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!!

Proses membersihkan usus babi yg sangat panjang dan menyiksa terbayar dengan keberhasilan me- replicate menu legend dr RM Yosunbie Bandung ❀️ Untuk cara membersihkan usus lihat youtube : https://youtu.be/bHJTIWpPm4M