Cara Gampang Menyiapkan Pan Fried Potatoes yang Sempurna

Dipos pada September 28, 2023

Pan Fried Potatoes

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pan Fried Potatoes yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pan Fried Potatoes yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pan Fried Potatoes, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pan Fried Potatoes ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Pan Fried Potatoes yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pan Fried Potatoes oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pan Fried Potatoes memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bikin makan siang buat suami yang lagi kepingin makan bacon dan kentang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pan Fried Potatoes:

  1. 1 Buah kentang besar
  2. 2 Bacon (beef/pork)
  3. 1/2 Bawang merah yg besar
  4. Sedikit parsley
  5. Sedikit garam
  6. Sedikit blackpepper

Langkah-langkah untuk membuat Pan Fried Potatoes

1
Siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Potong-potong seperti di foto. Garam dan blackpepper yang ada di foto hanya saya gunakan sedikit.
Pan Fried Potatoes - Step 1
2
Tumis bacon sampai kering. Tidak perlu pakai minyak karena nanti bacon akan menghasilkan minyak dengan sendiri. Setelah kering tiriskan.
Pan Fried Potatoes - Step 2
3
Tumis bawang merah sampai layu. Lalu tiriskan bersama dengan bacon tadi.
Pan Fried Potatoes - Step 3
4
Masukkan kentang ke dalam teflon bekas bawang merah tadi karena masih ada minyak dari baconnya jadi tidak perlu pakai minyak lagi. Kalau tidak ada sisa minyak dari baconnya bisa ditambahkan sedikit olive oil atau unsalted butter. Jangan lupa bolak balik kentang sampai kecoklatan.
Pan Fried Potatoes - Step 4
5
Masukkan bawang merah dan bacon yang sudah ditumis ke dalam teflon yang berisi kentang lalu diaduk-aduk sampai rata. Jangan lupa taburi dengan garam, blackpepper, dan parsley. Aduk sampai rata lalu tiriskan.
Pan Fried Potatoes - Step 5
6
Pan fried potatoes siap dinikmat selagi panas.
Pan Fried Potatoes - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Satay Beef Noodles

Satay Beef Noodles

Lagi PPKM ini menuntut kamu untuk tetap kreatif, walaupun di rumah aja. Salah satunya dengan tetap makan enak ala restoran mahal yang kamu buat sendiri di rumah. Salah satu sajian yang bisa kamu kreasikan adalah Satay Beef Noodles yang dipresentasikan apik agar terlihat lebih menarik. Rich’s punya resep Satay Beef Noodles yang bisa kamu buat, ini dia resep lengkapnya untuk kamu.

1 Porsi
Babi kecap (non halal)

Babi kecap (non halal)

Yummyyyy Dimakan dengan nasi panas 😋😋😋

Egg in cloud/ telur di awan

Egg in cloud/ telur di awan

Lagi ada #weekendchallenge dengan tema telur 3in1. Coba bikin yang simple saja. Hanya perlu telur, lada dan garnishnya parsley. Bisa ditambah daging asap juga dipotong kecil-kecil. Bikinnya mudah sekali. Silahkan dicoba ya.. #cookpadcommunity_jakarta

3 porsi
#18. Babi kecap keto #non halal

#18. Babi kecap keto #non halal

Kalau lagi ke pasar modern BSD tak pernah lupa pasti beli daging babi😁. Mumpung hari ini libur... saatnya ngolah si daging babi🐖🐷, bikin babi kecap aja yg simpel.

Pork belly 5 spices keto

Pork belly 5 spices keto

Sejak keto, samcam menjadi daftar makanan yang wajib agar tetap ketosis. Ini salah satu masakan favorit saya dan keluarga.

4 orang
3 jam
Soto babi

Soto babi

Mau masak tp gak mau ribet dan lama ? Gampang, sebagian besar menu sehari-hari saya adalah menu cepet. Karena waktu saya terbagidengan antara beberes rumah dan anter jemput bocahs.Yuk disimak 🙂

Japchae (Stir fry-Korean Glass noodles)

Japchae (Stir fry-Korean Glass noodles)

Kali ini Real Japchae😂biasa soalnya pake shirataki. Bikinnya gampang tp preparenya ga kalah banyak sama bibimbap🙂

6 orang
30menit
Lapis daging🐷🐖

Lapis daging🐷🐖

Masih Ada sisa daging🐷yg kamarinnya di olah buat isian bakpao. Hr ni di bikinin bumbu lapis aja😁

5 porsi
Asparagus with bacon masak ayam dada(non halal)

Asparagus with bacon masak ayam dada(non halal)

Menu masakan keseharian

3 sampai 4 orang
Babi kecap

Babi kecap

ini masakan favorit gampang, enak dan bisa disambi bebenah masaknya...

Daging Gulung Kimchi Rebus

Daging Gulung Kimchi Rebus

Karena anak2 suka kimchi, maka sayapun selalu bikin dan punya stock kimchi di rumah. Kali ini saya buat variasi rebusan Kimchi untuk masakan keluarga, jadi ala ala Korean family dehh.... Enak.... seger banget dimakan panas-panas dengan nasi 👍 Kimchi yg dipakai disini adalah kimchi tua, artinya yg sudah disimpan di kulkas minimal 1 mingguan Source: Eden Table #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
1 jam 10 menit
Caramelized Pork Belly, marinasi doang, simple 😌

Caramelized Pork Belly, marinasi doang, simple 😌

Simple banget, modal cuma bumbu yg ada di rumah aja. Feel free ganti sama ayam. Kalau sapi kurang cocok kayaknya 🧐 Kuncinya pas proses masak aja sama api, jangan terlalu panas biar ngga gosong duluan tp bumbu belom meresap.

2 porsi
Cheeseburger Pizza

Cheeseburger Pizza

Comment : what more you can ask for? How I Met Your Mother, season 7 - part 6 : "What the most Popular Food in America?", Ted E Mosby said "Its a Cheeseburger", Lily -pad- Auldrin answer - its a Pizza -, well.. My American Children said "its A Cheeseburger Pizza". Membuat Cheeseburger Pizza lebih mudah drpd Cheeseburger with bun, krn membuat doughnya sangat mudah. Ini jenis thin crust dough yg Italian, bila ingin pan dough, kurangi airnya, dan double proofing. Dirumah, 1 batch hnya untuk 2 porsi, sometime only for 1 kid. This is it, The most popular food in America, Cheeseburger Pizza..

2-4 porsi
+2 jam