Langkah Mudah untuk Membuat Babi kecap yang Lezat

Dipos pada May 9, 2023

Babi kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep Babi kecap yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Babi kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Babi kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi kecap dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Babi kecap memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Suami sukanya berkuah agak encer kalo aku suka kuahnya yang menyusut agak kental, mom sesuaiin aja sesuai selera, ini nurutin selera suami aja, namanya juga istri berbakti 😜. #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi kecap:

  1. 500 gram samcan
  2. 6 buah telur rebus
  3. 4 buah jamur shitake
  4. 7 siung bawang putih rajang halus
  5. 1 ruas jahe rajang halus
  6. 1 sdm arak masak
  7. Secukupnya air
  8. Secukupnya kecap manis
  9. Secukupnya kecap asin
  10. Secukupnya dark soy sauce
  11. Secukupnya gula batu,garam,merica dan kaldu jamur
  12. Secukupnya prei hijau untuk garnish

Langkah-langkah untuk membuat Babi kecap

1
Step optional : rebus samcan di air mendidih dengan api besar kurleb 15 menit, lalu tiriskan, tunggu dingin lalu lumuri kulit dan sisi2nya dengan dark soy sauce, lalu goreng semua sisi hingga kecoklatan setelah dingin potong2 sesuai selera. Siapkan semua bahan.
Babi kecap - Step 1
2
Tumis bawang putih dan jahe hingga harum dan kecoklatan.
Babi kecap - Step 2
3
Lalu masukkan samcan aduk sebentar beri arak masak lalu aduk rata, beri air secukupnya, lalu masukkan kecap manis, kecap asin dan dark soy sauce.
Babi kecap - Step 3
4
Setelah air menyusut setengah, masukkan telur dan jamur shitake, test rasa kurang manis ato asinnya, kalo kurang tambahkan gula, garam, kaldu jamur dan merica bubuk. Masak hingga telur bewarna cantik tidak usah tunggu hingga samcan empuk takut telurnya pecah kelamaan rebusnya.
Babi kecap - Step 4
5
Setelah matang pindahkan ke mangkok lalu beri garnish atasnya, biar cantik di foto Mom wkwkwk πŸ˜†
Babi kecap - Step 5
6
Selamat menikmati mom, kalo sepiring begini enaknya dijual berapa ya Mom πŸ€” wkwkwk ☺️
Babi kecap - Step 6
Babi kecap - Step 6
Babi kecap - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Hong

Babi Hong

Favorite suami ☺️ #PejuangGoldenApron3

Crispy Pork Belly a.k.a. Sio Bak

Crispy Pork Belly a.k.a. Sio Bak

Bikin ini susah2 gampang, sampe ikut deg2an takut nggak jadi xixixi... Deg2an πŸ’“ kayak nunggu hasil ujian akhir Walau masaknya lama, tp terbayar oleh hasilnya...enak dan krius2 alias crispy banget.... krezz.... Yukkk... langsung aja bikin moms...

Sop iga babi

Sop iga babi

Just for cooking

5 porsi
60 mnit
Babi pete kecap

Babi pete kecap

Resep mama tercinta..mantap

Sup paikut sayur (non halal)

Sup paikut sayur (non halal)

Anak saya sukaaaa sekali. Krn wangi, lezat, empuk. πŸ˜‰

1 panci
1 jam
Semur samcan manis (non halal)

Semur samcan manis (non halal)

Bingung mau masak apa, buka kulkas ada daging sekilo langsung eksekusi... Hehehhee

6 porsi
3 jam
Sate babi

Sate babi

kurleb 30 tusuk
Bakso Goreng Sajian Keluarga (Non Halal)

Bakso Goreng Sajian Keluarga (Non Halal)

siapa sih yang gak suka sama BAKSO … mau ituh bakso kuah atau goreng pasti SUKAKKK Nah… kalau resep dan cara turun temurun dr mama saya ya seperti ini :) Semoga cocok yaaa bagi yang sudah cooksnap or recook #PejuangGoldenBatikApron #resepbaksogoreng #baksogoreng #baksononhalal #baksoudang #cookpadjakarta

4-5 porsi
1 jam
Oseng Babi Manis

Oseng Babi Manis

Non Halal.

3 porsi
Babi kecap pedas

Babi kecap pedas

karna kemarin suami beliin babi setengah kilo, bingung juga mau masak apa, akhirnya mikir dikecap aja kali yaa, sekalian manfaatin cabe jablay yg masih ada dikulkas. okee aku share gimana aku buat babi kecap..

Babi Kecap Jamur Shitake

Babi Kecap Jamur Shitake

Menu favorit keluarga

DIMSUM babi Enak & Lezat πŸ₯ πŸ₯Ÿ #2

DIMSUM babi Enak & Lezat πŸ₯ πŸ₯Ÿ #2

Disini aku pakai kulit dimsum yang aku buat sebelumnya, walaupun pas dimasak warnanya ternyata berubah,,,,tapi tidak apa yag penting rasaπŸ˜†. Dagingnya bunda bisa ganti dengan daging lainnya ya...

banyak
Bistik babi simple

Bistik babi simple

Mood masak lagi menguap akhir akhir ini. Buka kulkas ada kapsim kembang. Akhirnya diputuskan bikin bistik babi simple aja.

2 orang
Baso Goreng Babi

Baso Goreng Babi

Kemarin itu suami pulang dari glodok dan bawa oleh2 baso goreng dari warung yg terkenal di gang senggol ituloh, tapi koq rasanya sudah ga seperti dulu ya banyak banget terigunya jadi keras dan ga enak. Jadi saya bertekad belajar bikin sendiri aja #alacicijen . Ini belum sempurna resepnya, karena saya sebenarnya suka baso yg luarnya garing dan lembut dalamnya. Resep ini menghasilkan baso yg garing pada saat hangat, kalau sudah dingin dia kempes tapi rasanya enak koq, silahkan dicoba ya:

45-50 butir