Bagaimana Membuat Babi panggang merah (char siu) yang Anti Gagal

Dipos pada April 22, 2023

Babi panggang merah (char siu)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Babi panggang merah (char siu) yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Babi panggang merah (char siu) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi panggang merah (char siu), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Babi panggang merah (char siu) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Babi panggang merah (char siu) adalah 5-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Babi panggang merah (char siu) oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Babi panggang merah (char siu) memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi panggang merah (char siu):

  1. 2 potong babi has dalam, kira2 1 kg, bs dganti ayam fillet
  2. 2 sdm madu buat tambahan olesan
  3. Bumbu marinade:
  4. 3 bawang merah besar (5-6 bawang merah ukuran indonesia)
  5. 5-6 siung bawang putih
  6. 3 ruas jahe
  7. 1 sdm minyak wijen
  8. 2 btg bawang daun, belah 2,lalu potong2 3 cm
  9. 1 sdm angkak, haluskan (atau pewarna merah untuk makanan)
  10. 2 sdm arak masak (shaoxiang wine)
  11. 4 sdm kecap asin
  12. 1 cup brown sugar
  13. 2 sdm madu
  14. 2 sdm saus hoisin
  15. 1 sdm saus tiram

Langkah-langkah untuk membuat Babi panggang merah (char siu)

1
Potong2 kasar bawang merah, bawang putih dan jahe, blender dengan minyak wijen hingga halus
2
Pindahkan k tempat bertutup, campur dengan bahan marinade, aduk2
3
Jojos2 daging babi, kalau mau bahan meresap, daging bisa dbagi 2-3 bagian, dpotong memanjang. Campur dengan bumbu d dlm kotak bertutup, balik2 daging, pastikan daging terendam semua. Tutup kotak, masukkan lemari es, diamkan semalaman
4
Panaskan oven atau airfryer 175 oC. Panggang selama 7 menit, lalu oles dengan madu,masukkan lagi k dlm oven/airfryer. Ulang sbanyak 2-3 kali.
5
Sementara masak bumbu marinade hingga mendidih, lalu saring.
6
Cicipi rasa saus, tambahkan air kaldu atau air putih jika saus terlalu manis.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu kecap xtra daging

Tahu kecap xtra daging

Biasa masak cm pake tahu. Tp kali ini cemplungin daging karna rasa2nya kok ngunyah chunky meat enak ye. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Trs skalian asupan gizi xtra buat fams d kalo ad daging kn. Bisa di sesuaikan selera yah gaes mao pake daging or not. Daging jg bs d ganti ayam or sapi πŸ‘πŸ» Semoga suka ❀

4 -5 org
1 jam 30 mins
#87 Sambal terong daging cincang

#87 Sambal terong daging cincang

#MurahMeriah lauk satu ini bisa bikin boros nasi heheh..πŸ˜€πŸ˜€. Rasanya enak pedes dan bahannyapung terjangkau πŸ˜‰πŸ˜‰ #SiapRamadan

6 porsi
Martabak mie

Martabak mie

Waktu lagi bingung mau masak apa, saya buka kulkas dan ternyata masih banyak juga bahan yang tersedia.(masih ada sayuran Chard,sisa brokoli,wortel,sisa mie,telur, jagung,sisa ayam cincang).saya mau pakai semua bahan ,enaknya di masak apa ya? jadilah saya buat martabak mie dengan bumbu sendiri(bukan bumbu indomie). sehubungan ga ada indomie juga disini.. lebih sehat dan enak,cuma sepertinya saya kebanyakan pake toping πŸ˜… tapi puji Tuhan, suami suka. kata suami : enakk.seneng deh punya istri pinter masak. duh senengnya dipuji suami πŸ˜πŸ˜πŸ˜™

Champignon Tofu

Champignon Tofu

Gak ada takaran yang pas untuk resep ini, semua pakai perasaan πŸ˜… Sengaja simpan di cookpad supaya gak lupa πŸ˜‚

Sup Merah

Sup Merah

Yang ak buat versi non halal yaa... untuk halal nya tinggal ham babi nya tidak usa dipakai.. selamat mencobaaa

1 panci sedang
Bruinebonensoep (Sup kacang merah khas Belanda)

Bruinebonensoep (Sup kacang merah khas Belanda)

Resep ini peninggalan dari oma saya yg sangat jago masak. Tapi tetep blm bisa semantap masakan oma πŸ˜₯

10 orang
3 jam
Bakmi bangka

Bakmi bangka

lagi pengen makan bakmi.. Jadi hari ini kita olah deh😁

Sop Kacang Merah

Sop Kacang Merah

Hari minggu, tukang sayur langganan nggak datang. Obok2 isi kulkas, jadilah menu ini πŸ˜†πŸ˜†.. (Mohon maaf menunya non halal karena sy pakai daging Maling kalengan)

Sop Merah ala Surabaya / Sop Tomat

Sop Merah ala Surabaya / Sop Tomat

Mendadak kangen makan sop merah buatan mami. Akhirnya mencoba untuk buat. Dan seneng bisa bikin juga dan ternyata gak susah. Rasanya seger ada asem dr tomatnya, manis, asin dan gurih. Btw, sop merah versi aku ga pake saos tomat botolan ya dan no MSG pastinya. Selamat mencoba.

Brokoli Daging Cincang

Brokoli Daging Cincang

Brokoli kalo ga di capcay in, di tumis bawang putih. Kali ini bikin yang berbeda dari biasanya, Brokoli daging cincang. Rasa asli Brokoli ketemu dengan manis asin nya daging cincang langsung ambyarr di lidah. Ayuk coba di recook juga mom sis. Jangan lupa share hasilnya ya ke aku.

3 orang
30 menit
Char Kuey Teow HALAL

Char Kuey Teow HALAL

Beberapa hari lalu ada sahabat CWS yang request menu ini, hari ini saya share resepnya ala CWS yah. Saya buat mendekati versi aslinya tapi saya modif-modif sendiri supaya bahan-bahannya lebih terjangkau. Kalau mau pedas harusnya ada bumbu sambal nya tapi supaya praktis saya pakai cabai rawit aja hehehe Untuk kwetiaw nya sendiri saya pakai flat rice noodle kering, yang biasa untuk padthai. Enak bangetttt dan praktis, saya selalu simpan di rumah. Kalian ganti pakai kwetiaw basah, pasti lebih authentic deh. Oh iya, kalau aslinya yang bikin tidak halal itu dari minyak goreng dan sosis nya, tapi hari ini saya share versi halal ala CWS yah. Selamat mencoba, salam β€œAnyone can cook”

Sop merah (tomat segar) πŸ…

Sop merah (tomat segar) πŸ…

Sup merah istimewa disaat ada acara khusus ^^ biasa masak ini waktu ultah atau tahun baruan. Saya ada dua versi, resep kali ini pakai tomat segar. Resep saya yg lain menggunakan tomato paste πŸ… rasanya agak beda sih. Klo soal enak yg mana selera yah. Si papa dan si boy lebih suka versi ini. Klo saya lbh suka tomato paste, selain rasa juga masaknya lbh ga ribet kan, xixixi..... Klo isian sih sama aja yah. Basic nya yg pasti ada ya ayam, wortel, sosis/ham maling. Lain2 nya saya menyesuaikan stok di rmh. Kadang ditambah jamur kaleng, kadang kacang polong kaleng, lidah sapi asap, etc #PejuangGoldenApron3

Sayur asin hitam

Sayur asin hitam

Ini masakan non halal, namun daging babi bisa diganti dengan ayam jika mau.. Selamat mencoba

Pangsit Goreng Viral

Pangsit Goreng Viral

Karena lagi viral jadi Saya ikutan bikin juga hehehe..

3 orang
1 jam 20 menit
IGA BABI BAKAR  (NON HALAL 🐷)

IGA BABI BAKAR  (NON HALAL 🐷)

Kengen liburan ke Bali, tapi menahan diri karena pandemi.. Pengen Iga bakar yg hits disana, dtg ke cabangnya yg di serpong, Tapiiiiiii rasanya, mnrtku ngga mantul. Jadi kepikiran untuk buat sendiri. Aku menemukan resep ci Vivi Piepie.... Gilssss,, rasanya mantul banget... Ngga kalah sama iga bakar disana.. Buat dimakan sendiri ini Enak banget,udh gitu ngga sulit, murah meriah. Buat temen2 yang pengen jadiin ini menu jualan, this is worth it.. Wajib coba...