Langkah Mudah untuk Membuat Babi kecap yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 8, 2023

Babi kecap

Bagaimana membuat Babi kecap yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Babi kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi kecap di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Babi kecap dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Babi kecap memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Gampang bgt di buatnya dan enak bgt, kalo kebanyakan bisa di pack in masuk freezer bisa di simpen sampe 1 bulan, kalo lagi males masak tinggal panasin atau masukin microwave aja 👌🏻

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi kecap:

  1. 1 kg daging babi capsim
  2. 500 gram samchan
  3. 8 siung bawang putih (parut)
  4. 1 buah bawang bombay
  5. 6 sdm saus tiram (lee kum kee)
  6. 3 bunga lawang/pekak
  7. 1 sdt bumbu ngohiong
  8. 2 sdt garam
  9. 1 sdt gula (optional)
  10. Secukupnya Kecap manis tapi agak banyak
  11. 2 sdm kecap asin
  12. secukupnya Lada sesuai selera
  13. 1 sdm minyak wijen
  14. secukupnya Minyak dan mentega
  15. Air mineral

Langkah-langkah untuk membuat Babi kecap

1
Cuci daging babi dan samchan sampai bersih, lalu tusuk tusuk daging agar bumbu mudah meresap
2
Panaskan minyak wijen dan minyak+mentega secukupnya setelah itu masukan bawang putih lalu tumis hingga harum, masukan semua daging, masak sampai berubah warna.
Babi kecap - Step 2
Babi kecap - Step 2
Babi kecap - Step 2
3
Masukan saus tiram, bumbu ngohiong, gula, kecap manis, kecap asin, lada, dan garam (Khusus garam bagi yang gak suka asin boleh dimasukan setelah matang aja setelah di cicip, jadi bisa dikira” mau seberapa asin karna uda masukin kecap asin di awal- kalau keluargaku lebih suka asin dari pada manis). Aduk semua sampe rata, masukin air sampe daging terendam. Masukan pekak (aduk). Aku pakai api sedang ke besar.
Babi kecap - Step 3
4
Masak hingga air setengah susut, lalu tambah lagi air sampai 2-3 kali setiap setengah susut, sampai daging empuk sesuai selera. Sampai konsistensi seperti ini.
Babi kecap - Step 4
Babi kecap - Step 4
5
Nb: aku ingetin lagi (Khusus garam bagi yang gak suka terlalu asin boleh dimasukan setelah matang aja setelah di cicip, jadi bisa dikira” mau seberapa asin karna uda masukin kecap asin di awal- kalau keluargaku lebih suka asin dari pada manis jadi ku masukin di awal)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Baikut lobak

Sup Baikut lobak

4-5 porsi
Lobster ala beatus

Lobster ala beatus

Garlic butter lobster ala beatus

Babi kecap enak

Babi kecap enak

#5resepterbaruku

Shiso / Perilla / Daun Wijen Pesto

Shiso / Perilla / Daun Wijen Pesto

Daun wijen dikenal dalam bahasa Jepang : Shiso, dalam bahasa Korea : Kkaenip, bahasa Inggris : Perilla. Untuk kacang bisa menggunakan kacang asin rasa bawang putih, kalau pakai yang tawar tinggal ditambahkan garam saja. Ini merupakan salah satu Japanese style Pasta. #Cookpadcommunity_jakarta #Japanesefood

1 porsi
Tahu babi bumbu Kecap inggris

Tahu babi bumbu Kecap inggris

Mau goreng tahu tp wajan bakal lengket krn bekas goreng bacon td pagi. Malesnya kumat. Ga mau nyuci wajan. Ada babi giling jg tinggal dikit. Akhirnya campur ae semua, drpd nti tahu n babi kelamaen di kulkas. Fotonya itu wajan jadi piring ceritanya, ampun dah, males bgt nyuci piring doank 🙄 Dan juga, ga rencana buat ditulis dsni. Tp karena suami bilang enak, simpen aja deh, jaga2 klo pas lupa msh ada resepnya, hehe.. FYI aja, saya punya wajan cuman 1 moms. Saya jg males cuci talenan n pisau, jdnya sllu ready bawang putih cincang di kulkas, hehe..

2 orang
10 menit
Gochujang Jjigae

Gochujang Jjigae

Sumber: Aaron & Claire dengan modifikasi

*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Babi lada hitam

Babi lada hitam

#bisa diganti sapi atau ayam😊

Spaghetti oglio olio

Spaghetti oglio olio

Super gampang dan enak☺️

Sop lobak bening

Sop lobak bening

Kadang pengen sop yg seger bening biar ademan ni tengorokan.. ni sop mudah praktis tinggal cemplung 😅

Tonkatsu

Tonkatsu

2 porsi
Iga Babi bumbu kecap *non-halal

Iga Babi bumbu kecap *non-halal

Recook punya mba “Pasha Puspita”, tapi daging diganti b2 dan ada pengurangan juga Penambahan beberapa bahan. Bisa diganti dengan daging apapun sesuai keinginan.

Babi kecap

Babi kecap

ini masakan favorit gampang, enak dan bisa disambi bebenah masaknya...

Pangsit Kuah

Pangsit Kuah

2 porsi
30 menit
Kompyang Isi

Kompyang Isi

Sumber: Shirley Liem dengan modifikasi

10 porsi
English Breakfast at Balthazar

English Breakfast at Balthazar

Comment : Sarapan ala Inggris di Amerika,.. Saat putri sy masih SD, dia suka banget sama brand “Bathing Ape” yang saat itu hanya ada di New York, jadi tiap kami kesana pasti menyempatkan mampir ke butik nyadi Soho dan antrinya nggak main main jam 12 siang antrian sdh distop. Saat itu Snow sedang turun tipis”, sy dan suami yang jam 11 ada rapat di UN menyempatkan pagi” ke BA dan krn snow turun akhirnya kami breakfast dulu di Balthazar, tak jauh di daerah Soho juga. Balthazar dikenal sbg classic French Brasserie dengan makanan” yang lezat Pagi itu pilihan saya English breakfast sementara suami hnya makan Croissant dan Cream Soup.. #PostingBareng

Portion
30 menit
Babi Kecap Bali

Babi Kecap Bali

Hasil recook dari @Citradevie , tp ada yang aku modif dikit 😁