Langkah Mudah untuk Membuat Babi panggang ala hanamasa enak yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 25, 2023

Babi panggang ala hanamasa enak

Anda sedang mencari inspirasi resep Babi panggang ala hanamasa enak yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Babi panggang ala hanamasa enak yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi panggang ala hanamasa enak, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Babi panggang ala hanamasa enak di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Babi panggang ala hanamasa enak biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Babi panggang ala hanamasa enak diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi panggang ala hanamasa enak bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Babi panggang ala hanamasa enak memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Kebetulan d kulkas tinggal 1 bungkus has dalam babi, jadi dimarinate u makan sore. Biasanya beli 1 has dalem babi, dicuci dipotong bagi 2 dimasukin ke kulkas atas. Jadi kl butuh tinggal ambil

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi panggang ala hanamasa enak:

  1. 250 gr has dalam babi (iris tipis selagi masih rada beku biar dapat irisan sangat tipis seperti suki)
  2. 5 sdm saus Jepang (beli di saudara mirip teriyaki)
  3. garam
  4. merica hitam
  5. kaldu jamur
  6. minyak goreng
  7. secukupnya pengempuk daging

Langkah-langkah untuk membuat Babi panggang ala hanamasa enak

1
Marinate daging dengan semua bumbu (paling baik semalaman)
2
Siapkan minyak sedikit di atas telfon sampai panas bgt,, masukkan daging babi,, sampai keluar air dan air surut, daging tampak kehitaman sedikit seperti dibakar. Angkat.
3
Dapat ditambahkan daun jeruk (iris tipis) dan serai (iris tipis) bila ingin seperti masakan Thailand :-D

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Sedap (No bau ya)

Babi Kecap Sedap (No bau ya)

First time masak sendiri babi kecap. Biasanya selalu di masakin cece sepupu yang pinter masak.hehehe Aku kasi tips agar bau babi hilang, rebus sebentar babi dengan air dan tambahkan sedikit wine/arak, mungkin sekitar 10 menit. Lalu tiriskan dan potong sesuai selera. Karna aku suka agak kecil aku potong kecil. Selamat mencoba ☺️

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Ini sebenernya pengen bikin babi kecap pake pete banyakkkkkkkan, tp apa daya pas pete di kupas keluar ulet2 cantik 🤪, ya ud deh ambil aja pete2 yang bagus ..

3 porsi
Easy pasta carbonara

Easy pasta carbonara

my daughter's favourite pasta !

2 porsi
20 menit
Spaghetti Carbonara (Turkey Bacon)

Spaghetti Carbonara (Turkey Bacon)

Keabisan nasi dan ada Turkey Bacon..... heeemmmm langsung deh yuk bikin spaghetti carbonara.. cuss

Babi lada hitam ala papa kembud

Babi lada hitam ala papa kembud

#berburucelemekemas #resolusi2019 #harigizinasional #week4 #cookpadcommunity_bali Ini resep alm.bapak... Ya tuhan pas masak aja airmataku meleleh..baunya.. aromanya smuanya mengingatkan saya pada kenangan waktu remaja dulu. Dikala kesibukannya bapak menyempatkan diri masak dirumah,bliau sangat bahagia kalau kita bisa kumpul dan makan bersama. Untuk resep babi lada hitam khas bapak..selalu ditambahkan susu untuk meredam sediikit rada pedas mericanya dan memberikan rasa gurih. Perlu 2 hari untuk merampungkan proses penulisan resep ini..krn kecampur emosi ya. Maaf ya cookpad..jd curhat.. Demi cookpad jeg keluar dah sudah resep legendaris papa kembud kesayangan. Astungkara rahayu... #tributetowayanulam

Roti Daging Asap Keju lembut/Bacon Cheese Bun favorit papa

Roti Daging Asap Keju lembut/Bacon Cheese Bun favorit papa

Roti ini dibuat atas request suami+anak sekitar 2bulan lalu..hihhi..kasian lama bgt yak nunggunya?belom mateng uda di antri.sekalian memberdayakan Bacon di Freezer drpd mubazir.. bole juga diganti daging asap apa aja ya,misal smoked beef..ato sosis cincang pun bisaa.. Resep pake resep andalan roti unyil sosis+keju.. Cucok juga dbikin roti yg lebi gede.. Oh ya hasil akhir roti in empyukk banget ya,kalo suka yg lebi kokoh tegap pake resep di post ku yang : https://cookpad.com/id/resep/329773-beef-floss-bun-aka-roti-abon-mini-step-by-step Cuss resepnya;)

120 menit
Bola2 Sapi Homemade

Bola2 Sapi Homemade

Sederhana, mudah dibuat, dan sehat ! Bola2 daging (bisa sapi/babi)bisa langsung diolah untuk berbagai menu atau dimasukkan ke freezer, diambil sewaktu2 kita membutuhkannya.. Tekstur cukup lembut, bisa untuk bahan menu anak2 👌 #bola2sapihomemade #resolusi2019 #berburucelemekenas #generasigakpakaimicin

15"
Egg Rice Bowl

Egg Rice Bowl

Ini #sarapanpagi dan sekaligus #bekalanaksekolah Cari yang mudah saja #antiribet Selain itu disukai anak anak dan cepat proses memasaknya. #berburucelemekemas #resolusi2019

Babi kuah kecap/SEK BAK

Babi kuah kecap/SEK BAK

Ini salah satu favorite keluarga kami memasak daging babi, secara umum dikenal juga Sek Bak/Bek Tim, yang suka dijual encek2 keliling naik sepeda, di Petak Sembilan juga banyak encek2.engkoh2 yang mangkal, isinya bisa macam2, samcan, lidah, kuping, usus, tahu dan lainnya. Kali ini saya masak pakai spareribs / paikut babi dan bahan seadanya di rumah

Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Nyari saus spaghetti yang rasanya pas dan otentik, gak mudah (uda nyoba berbagai merek), akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya sangat pas di lidah dan cara bikinnya juga mudah.

5 porsi
2 jam
Pizza roti

Pizza roti

Dinner cukup mkn pizza roti sj .. Krn di rumah sdri jd malas utk masak ... Bikin yg gampang"" aja 😁😁😁

Bistik Babi

Bistik Babi

Bosan makan ayam kali ini sy lagi punya stok fillet babi. Bingung2 dimasak apa akhirnya saya pilih utk dimasak bistik krn tekstur fillet yg lembut dan tidak ribet mengolahnya. Dan ternyata semua suka dan suami bilang enak banget.

4 Porsi
Sup sosis (pakai sancam)

Sup sosis (pakai sancam)

Kali ini bikin olahan menggunakan babi😍.. Yg tidak memakannya silahkan diganti dengan olahan daging yg lain😅😁

3 porsi
15 menit
Macaroni schotel

Macaroni schotel

Easy recipe for beginners 👌🏼

2-3 porsi
50 mnt