Langkah Mudah untuk Menyiapkan Iga bakar babi / pork ribs barbeque yang Enak Banget

Dipos pada December 8, 2022

Iga bakar babi / pork ribs barbeque

Bagaimana membuat Iga bakar babi / pork ribs barbeque yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Iga bakar babi / pork ribs barbeque yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Iga bakar babi / pork ribs barbeque, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Iga bakar babi / pork ribs barbeque ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Iga bakar babi / pork ribs barbeque dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Iga bakar babi / pork ribs barbeque memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Iga bakar babi / pork ribs barbeque:

  1. 1/2 kg iga babi, potong lebar
  2. 1 bawang putih
  3. Garam
  4. Bumbu iga
  5. 2 Bawang putih
  6. 2 Bawang merah
  7. 2 Cabai merah
  8. 1/2 sdt ketumbar
  9. 1/2 ruas kunyit
  10. Garam
  11. Penyedap
  12. Sambal
  13. 2 bawang putih
  14. 2 bawang merah
  15. 6 Cabe rawit merah pedas
  16. 3 cabe merah
  17. 1 tomat ukuran kecil
  18. Garam
  19. Gula
  20. Penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Iga bakar babi / pork ribs barbeque

1
Rebus iga dengan bawang putih dan sedikit garam sampai empuk. Tiriskan
2
Haluskan bumbu iga, tambahkan 3sdm kaldu rebusan iga, selagi iga panas masukan dalam bumbu nya.
3
Marinade / diamkan 3jam hingga bumbu meresap. Panggang dalam happy call / grill hingga terlihat kecoklatan
4
Goreng semua cabe, bawang dan tomat, uleg kasar. Tambahkan garam, gula, penyedap dan test rasa. Tambahkan kecap manis bila suka

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Maling kentang kecap

Maling kentang kecap

Cepat dan mudah. Cocok untuk menu sarapan yg gk banyak waktu.

Babi Kecap

Babi Kecap

Resep andalan Kakek

2 porsi
Charsiew Pork (Non Halal Food)

Charsiew Pork (Non Halal Food)

5 orang
sehari untuk menyimpan + 1 jam memasak
Kerupuk kulit babi tauco pedas

Kerupuk kulit babi tauco pedas

Lagi2 resep andalan dari mertua. Belum sempet dipoto udah ludes setengah😭. Seperti biasa resep dr mertua digemari seluruh anggota keluarga😁. Ini kerupuk kulit babinya bikin sendiri dari samcan/lemak babi yang digoreng kering sampai jadi kerupuk. Lalu rendam air hingga lunak. Boleh juga pake yg beli jadi diluaran kl mau praktis. Nanti kl bikin lg di sempetin deh foto2 prosesnya.

4 porsi
30 menit
Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal)

Nasi Goreng Lapchiong (Non Halal)

Bingung bikinin suami sarapan apa, adanya cuma nasi putih sama lapchiong.. alhasil jadilah nasi goreng lapchiong 😊

2 porsi
Nasi uduk, resep komplit untuk jualan

Nasi uduk, resep komplit untuk jualan

Ini resep nasi uduk jualanku dulu. Resep 100% sama dengan yg a jual dulu. Takaran santan sesuai selera aja yah. Yang mesti diinger, takaran air+santan ditotalin 1060gr. Misal kalo santan pakai 300gr, berarti airnya 760gr. ini untuk takaran beras 950gr yah. Nti disesuaikan proporsional aja utk takaran beras dan airnya. Resepnya komplit yah, ada bihun goreng, tempe orek dan sambal juga. Video lengkap ada di channel youtube "dr. Apriyani Tan" https://youtu.be/vGyteEnUYdY

12-12 orang
2jam
Tumis tahu daging

Tumis tahu daging

Resep aslinya dapat dr link YouTube: https://youtu.be/egS0VIIe9kE Dgn sedikit penyesuaian sm bahan yg ada. Agak ragu sm rasanya tapi ternyata enak hasilnya 😆 Sebagai pecinta tahu, langsung save resepnya disini untuk alternatif masak berikut2nya. Mari dicoba 😄

2-3 orang
Nasi Goreng Babi

Nasi Goreng Babi

Buat sarapan di pagi hari di hari libur Imlek: Nasgor! Soalnya kebetulan ada nasi sisa kemarin dan sedikit daging babi. Sayangnya sayurannya hanya kubis. Nunggu tukang sayur kok ya tumben gak ada yang lewat hehe.. Yuk.. Yuk.. Yuk..! Dah laperrr nihhh..

Samcan ala mama amo

Samcan ala mama amo

kenapa aku namain ini samcan ala mama amo, emank ini resep kreasi mama ku tanpa liat resep dimana pun. aku suka sih ya.. karna samcan ini lebih ke manis... aku publish aj karna all my friends love this kind of samcan... seperti biasa.. takaran resep adalah takaran agak agak like how aunty aini teach gordon ramsay to cook rendang.. hahaha semua masak tergantung selera... misal suka aroma bunga lawang ya banyakin aja bunga lawang. btw ini samcan teksturnya bukan yg crispy2 itu y, dia teksturnya mgkn lebih seperti ayam goreng kampung gt.

Bacon Tahu Kentang Kecap

Bacon Tahu Kentang Kecap

Ada bacon 2 lembar daripada ga dipake dicampurlah sama kentang dan tahu. Masaknya cepet dan rasanya sedep hehe

Babi Goreng Sambal Andaliman maknyuss

Babi Goreng Sambal Andaliman maknyuss

Makanan khas org Batak bgt nih. Jd ceritanya kemarin baru ada acara keluarga dirumah. Pagi ini liat di kulkas masih ada stok daging babi & bumbu rempah-rempah sisa hajatan kemarin. Jd cuss masak yg simple2 aja buat bersihkan isi kulkas. Enak bgt lo ini, pertama x andaliman saya masukin ke sambel 😂 pedas gurih dan wanginya bikin ketagihan.

Babi Kecap

Babi Kecap

Resep Babi kecap sederhana dari Oma. Disini dipakai perut babi yg mempunyai lemak. Supaya rasa lebih gurih dan terasa aroma nya dr minyak yg keluar Dari lemak daging perut babi.

4 porsi
45 menit
Bakmi / Mie Babi Bakso

Bakmi / Mie Babi Bakso

Biasanya saya bikin pangsit mie babi bakso, tapi lagi ngga nemu kulit pangsit yang bagus. Jadilah tanpa pangsit aja! Hehehe kalau mau pake pangsit, adonan babi gilingnya tambahin tapioka/sagu 2 sdm utk 100 gram-nya, buat isian di dalam kulit pangsit. Pangsit bisa direbus dalam kuah bakso atau digoreng😊 Untuk daging bisa diganti ayam atau sapi sesuai selera. Mudah bukan? #QuarantineQooking

4 porsi
30 menit
Be genyol babi

Be genyol babi

Biasanya saya kalo masak be genyol pas hari raya galungan.

Babi kecap maknyus

Babi kecap maknyus

Ini makanan yg paling emak suka,tp sayang skarang kita dipisahkan jurang samudra.....#SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

15 porsi
45mnt