Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Daging kambing bumbu pecel yang Sempurna

Dipos pada June 24, 2019

Daging kambing bumbu pecel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Daging kambing bumbu pecel yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Daging kambing bumbu pecel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Daging kambing bumbu pecel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Daging kambing bumbu pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging kambing bumbu pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging kambing bumbu pecel memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapet daging qurban d bkin dech masakan favorit suami

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging kambing bumbu pecel:

  1. 400 gr daging kambing segar yang di potong dadu
  2. 500 ml air untuk merebus
  3. 1/2 sdt garam
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 3 bks bumbu pecel
  6. 1 buah jeruk purut
  7. 5 siung bawang putih
  8. 1 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Daging kambing bumbu pecel

1
Rebus daging selama 5sampai 10menit
2
Ulek bawang putih dan bumbu pecel
3
Siapkan wajan lalu tumis bahan yang sudah di haluskan setelah harum masukan air rebusan daging sampai aga mengental
4
Masukan daging lalu beri garam, gula dan perasan jeruk purut
5
Daging kambing bumbu pecel siap di hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Hintalu Bajarang

Pecel Hintalu Bajarang

Tantangan cookpad community Borneo kali ini berbahan dasar hintalu bajarang alias telur rebus 🥚. Jadi kali ini aku share pecel telur rebus aja...yang pas banget buat menu sarapan pagi ini 🤤 dan menu yang ramah dikantong buat ditanggal tua ini 🤣 Pokoknya perut kenyang hati pun senang 🤣🥰 Yuk...dicoba karena rasanya enak gurih dan pedas serta wangi dari kencur dan daun jeruk. Source : Ervita Fitria #WanilahMeolah #HintaluBajarang #Cookpadcommunity_Palangkaraya #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Pecel Tempe Bakar Kemangi

Pecel Tempe Bakar Kemangi

Terinspirasi dari resep cookpad Ibu Achie “Pecel Tempe Kemangi” sebenernya udah lama di cookmark tapi baru terlaksana pagi ini dengan sedikit modif ala² Saya 😊 Kalo diresep aslinya tempenya dikukus, milik Saya di bakar sama modif² dibagian takaran bumbu dan penambahan bahan.

± 2 porsi
Pecel

Pecel

bumbu pecel sedap manis

Pecel mie

Pecel mie

Tanggal tua korek2 bahan2 yang masih ada dikulkas akhirnya bikin menu sederhana tapi sehat..

Bandeng asap pecel terasi

Bandeng asap pecel terasi

Asli nikmat banget 😂

Pecel terong

Pecel terong

pecel terong ini lebih enak lagi kalo dikasih daun kemangi pas udah matang, rasanya lebih segar.... berhubung gk ad daun kemanginya jadi di skip dulu 😀

Nasi Pecel Khas Jawa Timur

Nasi Pecel Khas Jawa Timur

Siapa yang tidak kenal dengan menu nasi pecel? Menu nasi yang disajikan dengan aneka sayuran yang disiram dengan bumbu berbahan dasar kacang tanah ini sungguh menggugah selera. Apalagi jika dimakan dengan aneka lauk pauk lezat. Nasi pecel merupakan salah satu makanan khas Provinsi Jawa Timur yang paling gampang dicari. Hampir di seluruh wilayah menjajakan kuliner khas satu ini. Namun, ternyata sejumlah daerah memiliki nasi pecel yang unik dengan ciri khas masing-masing. #PekanInspirasi #Pekan_NasiDaerah #cookpadcommunity_JakartaSelatan

2 porsi
45 menit
Sambal Pecel Lele Lamongan

Sambal Pecel Lele Lamongan

#MasakanJawaMadura. Siapa sih yang gak kenal dengan masakan yang namanya Pecel Lele. Ciri khasnya sambalnya itu lho yang bikin nambah terus makannya. Yuk lestarikan terus masakan ini.

5 porsi
30 menit
Sambel pecel simpel

Sambel pecel simpel

mau bikin sambel pecel tapi bahan cuma seadanya Alhamdulillah jadi juga

Pecel Sederhana

Pecel Sederhana

Selalu ingin makan sayur mka dr itu d bkin pecel biar bermacam sayuran.

2 porsi
1jam
Pecel Saus Tempe

Pecel Saus Tempe

Ceritanya pingin banget makan pecel tapi diriku alergi kacang tanah. Akhirnya coba ganti saus kacangnya dengan saus tempe. Hmm... gak kalah loh enaknya sama saus kacang.

2 porsi
15 menit
Sambel kacang(pecel)Madiun

Sambel kacang(pecel)Madiun

Sudah berkali-kali saya mencoba membuat sambel kacang tapi selalu gagal,rasa dan warna nya benar-benar tidak memuas kan. Tapi kegagalan bukan akhir dari segalanya,kegagalan menuntun saya dalam ke suksesan dan jadi lah sambel pecel madiun saya dan suami saya sangat suka dengan hasilnya kali ini.

4 porsi
10 menit
Pecel sayur dan mendoan

Pecel sayur dan mendoan

Ini dia masakan yang bikin kangen rumah, pecel sayur dan mendoan.. Kalo mudik pasti deh ga lupa buat makan pecel kupat mendoan, tapi kali ini bikin tanpa kupat/ketupat.. #CookpadCommunity #CookpadCommunityBogor #KangenRumah

Pecel Tempe Telor

Pecel Tempe Telor

Si Mbah dulu sering bgt masakin ini utk cucu..makanya cucu2 sll suka inget Mbah kalo liat masakan ini. Ini enak banget dimakan sama sayur kelor..

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Lamongan merupakan kota pecinta makanan pedas. Ayam kecap pedas, perkedel kentang pedas bahkan capcai pun pedas. Bumbu pecel siap pakai yang beredar di pasaran juga cuma satu pilihan, pedas. Jadi, untuk anak-anak selalu saya buatkan sendiri :)

4 porsi
15 menit
213) Nasi Pecel Madiun

213) Nasi Pecel Madiun

Source : ayunabillarumaropen Alhamdulillah sabtu kemaren bener2 menjadi sabtu kenangan yg tak terlupakan. Utk pertama kalinya bertemu team cookpad dan jg ketemu teman2 yg slama ini cm chit chat di grup wa, cp, fb atopun ig. Jg berkenalan dg teman2 yg aktif selancar dicookpad. Dan yg penting pengalaman berharganya adlh disamping menyambung silaturahmi, kitapun jadi tau apa it cookpad, sejarah berdirinya cookpad dan tujuannya cookpad. Jg kmrn dpt bonus baking bikin bolu gulung batik mini dr ibu siswaty elfin bachtiar. Masya Allah senengnya kan,, semoga momen2 ini bisa terulang kembali. Aamiin. Mgkin awal perkenalanku dg cookpad agak sedikit berbeda ya dg org yg kenalan dg cookpad utk menyimpan resep, menulis resep ato mencari resep. Baru menikah, baru belajar masak ato belajar baking. Tp aq kenalan dg cookpad awalx krn aq ingin melampiaskan kekecewaanku pd takdir. Iyap januari lalu aq kehilangan janin yg aq tunggu2,, biar aq gk nyalahin takdir aq selancar didunia maya& berkenalan dg cookpad,, akhirnya sedikit demi sedikit aq dah lupa kejadian pahit itu krn saking asyiknya main didapur. Terima kasih cookpad Pecel,, salah satu makanan favorit kami. Dan kta tetangga yg org madiun, pecel madiun sedikit identik agak manis dan kacangnya it disangrai, enggak digoreng. Tpi karna jam 06.30 wib ud hrus mateng masaknya, aq goreng aja nih kacang. Makax resep mbk ayu ini pas dihati. Makasih mbk ayu. Makasih cookpad #cookpadcommunity_surabaya #combro_surabaya #homemadeisbetter #alamamarayya