Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel kacang(pecel)Madiun yang Lezat Sekali

Dipos pada June 23, 2019

Sambel kacang(pecel)Madiun

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel kacang(pecel)Madiun yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Sambel kacang(pecel)Madiun yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sambel kacang(pecel)Madiun, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambel kacang(pecel)Madiun bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Sambel kacang(pecel)Madiun yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Sambel kacang(pecel)Madiun diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel kacang(pecel)Madiun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel kacang(pecel)Madiun memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sudah berkali-kali saya mencoba membuat sambel kacang tapi selalu gagal,rasa dan warna nya benar-benar tidak memuas kan. Tapi kegagalan bukan akhir dari segalanya,kegagalan menuntun saya dalam ke suksesan dan jadi lah sambel pecel madiun saya dan suami saya sangat suka dengan hasilnya kali ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel kacang(pecel)Madiun:

  1. 250 gram kacang tanah yang sudah di panggang
  2. 2 buah cabe rawit
  3. 2 siung bawang putih
  4. 4 lembar daun jeruk kering( karena tidak punya yang segar)
  5. 1 ruas kencur
  6. 1 sdt garam
  7. 45 gram gula merah
  8. 1 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sambel kacang(pecel)Madiun

1
Panaskan minyak di atas pan dan goreng kacang selama 5 menit (Kacangnya gosong sedikit karena saya masak sambil main hp hehe) Setelah masak,angkat dan dinginkan.
Sambel kacang(pecel)Madiun - Step 1
2
Kupas bawang putih dan kencur. Cuci bersih bawang putih,kencur,daun jeruk dan cabe rawit.
Sambel kacang(pecel)Madiun - Step 2
3
Masukkan semua bahan ke dalam blender.Blender sampai halus.
Sambel kacang(pecel)Madiun - Step 3
4
Ta daa!!!jadi deh sambel kacang cantik nya.
Sambel kacang(pecel)Madiun - Step 4
5
Karena saya tidak makan semua langsung jadi saya bungkus kecil-kecil dengan plastik dan saya simpan di frezeer kalau kita mau makan tinggal ambil dari frezeer.Selamat men- coba😊😊😊
Sambel kacang(pecel)Madiun - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Pecel Madiun

Nasi Pecel Madiun

Sebenarnya aku bukan berasal dari madiun, tapi kota madiun memiliki kenangan masa kecil yang tak terlupakan.. Karena kakak menempuh pendidikan disana waktu kecil aku sering berkunjung ke kota madiun, Kuliner khas daerah yang paling aku ingat ya pecel madiun ini.. dulu penjualnya bisa di temukan di pasar yang hanya buka setiap hari selasa saja, Harganya juga masih murah sekitar 500-1000 rupiah saja.. Rasanya enak sampai membekas di hati.. Mungkin sekarang sdh kebih dari sepuluh tahun aku tidak menginjakan kaki disana lagi.. dan utk mengibati rasa rindu, aku buat pecel madiun .. Semoga Nantinya ku bisa kembali berkunjung kesana lagi 😊😊

3-4 porsi
45 menit
Pecel terong ala nasfiyah

Pecel terong ala nasfiyah

daaaan... karna dikulkas ada bahan seadanya... xixiixixixi kita buat aja deh PECEL TERONG

4 porsi
Mie lidi bumbu pecel

Mie lidi bumbu pecel

(Medan punya cerita πŸ˜‚) terinspirasi dari ibu ibu yang setiap sore menjelang, jualan mie kaya gini naek sepeda, trs ada jg sate satean aneka rupa, gorengan bakwan dan tahu isi, nah jd drpd jajan d luar yg diragukan tingkat kebersihannya, mending buat sendiri yaa.. kalo rajin πŸ˜‚πŸ˜„

pecel lele non kolesterol

pecel lele non kolesterol

Hobi banget pecel lele goreng.. tp pengen ngurangin minyak.. dan abis beli oven baru.. langsung deh eksekusi..

2 porsi
30 menit
Bom pecel

Bom pecel

Extra hot :-D

Sambel (Nasi) Pecel Madiun Ekspress Pedes (foto step by step)

Sambel (Nasi) Pecel Madiun Ekspress Pedes (foto step by step)

Rugi rasanya kalau orang asli madiun tidak bisa membuat sambel (nasi) pecel yang notabene makanan khas asli Madiun. Resep ini turun temurun.. :)

5 porsi
30 menit
Indomie Pecel Kangkung

Indomie Pecel Kangkung

Iseng iseng coba dan ternyata enak.. #siapramadan #lovecookpad #sayangsuami #Cookpadindonesia #BerburuCelemekemas #JemputRejeki #AntiRibet #MomenManis #MurahMeriah #PekanInspirasi

Ayam Bumbu Pecel

Ayam Bumbu Pecel

Dibawain bumbu pecel dari rumah banyak, jadinya di kreasiin aja mau dijadikan apa πŸ˜‚

Sayur sambel pecel

Sayur sambel pecel

Bulan puasa ini Kita harus menjagan kondisi tubuh Dan asupan mutrisi juga vitamin... Sayur ini cocok sekali buat anda yg sedang menjalankan puasa... Rendah lemak juga kolesterol sehat Pula... Dapet mutrisi nya juga dapat vitamin nya juga pasti kuat berpuasa... Gak ribet bikin nya, mudah, praktis, gak banyak makan waktu banyak untuk memasak, murah meriah Dan juga pasti nya sehat... Selamat mebcoba

Ayam,telur & tempe kuah pecel

Ayam,telur & tempe kuah pecel

-22.jan.18- Makan dg ini tak perlu pakai lauk lagiπŸ˜‰. Sayur plus lauk sudah jadi satu. Pedasssss & mantapπŸ˜‰. Thankyu mom Jo & Mimoy Dewie yg sudah share resep ini😊.

Sambel pecel

Sambel pecel

Suka g sreg klo beli sambel pecel, enak bkin sendiri bunda.. simple g ribet bs tahab lama bunda. Klo g habis bs disimpan di kulkas,. Buat besok lg..

Sambel pecel ayam/lele

Sambel pecel ayam/lele

Simpel aj sihh. Resep seingatnya saya aja krn suka nemenin sibulek masak πŸ˜…. *tapi hasilnya ttp enakk bgt Nb: kl ada yg kurang2 mhon maaf ya krn sy org padang asli dan suami jawa. Kl dia lg ngidam masakan jawa sy bisa2in ajah

Nasi pecel

Nasi pecel

Sarapan nasi pecel enaknya kalo pagi pingin masak super cepat 😁

Pecel Madiun asli lhoooooo... maknyus!

Pecel Madiun asli lhoooooo... maknyus!

mudik ke madiun kemarin dibawain sambel pecel sama ibunda tercinta. kalo buat saya g ada yg lebih enak dari pecel ibunda.hehehhe.. ya iyalah masakan emak memang yg no 1. ini buatan ibu saya, kemarin saya tanyakan resepnya. saya tulis disini supaya nanti kalo pengen bisa bikin sendiri. kalau yg mau bikin silahkan dipraktekin ya moms.. enaak serius. saya tuliskan resep sambelnya ya. untuk sayurnya opsional aja sesuai selera buibu sekalian. Update:: Sambel pecel ini disangrai bukan digoreng dg minyak supaya lebih sehat, lebih tahan lama (ga mudah tengik) dan ga terlalu berminyak karena kacangnya sendiri juga mengeluarkan minyak. Kacang yg disangrai akan terasa lebih gurih dan manis dibandingkan digoreng minyak. Itu makanya sambal pecel dg cara sangrai akan manghasilkan sambal yang lebih nikmat. Sudah diuji coba selama bertahun2 lho, khususnya oleh ibu saya 😊. Karena ibu saya mantan penjual nasi pecel😬 Bertahun2 resep ini dibuat ibu dan sudah melintas ke penjuru indonesia, alhamdulillah semua suka. Selamat mencoba 😊😊😊

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Tepatnya 1 bulan yang lalu pernah makan nasi pecel di kota pasuruan di pinggir jalan gitu, dan rasanya enak banget beda dari kebanyakan pecel yang pernah saya makan. Dari pedas nya, gurih, manis dan asem nya itu semua pas. Aroma kencur dan daun jeruknya juga gak ketinggalan bikin tambah enak ajaa. Dan hari ini saya mencoba untuk mengingat kembali rasa itu (ecie jadi kayak apa ajaaa ) dan menuangkannya dalam resep bumbu pecel ini. Yang paling bikin saya seneng ternyata rasanya gak jauh" amat cuma pas waktu makannya kurang kemangi aja. Tapi tetap enak doong.

Pecal khas lombok

Pecal khas lombok

Hari ini makan besar SM keluarga makan brang lagi kumpul2 pagi2 hujan jadi gk ad aktivitas. Enak nya mkan yg pedas2.

Cilok Ayam Bumbu Pecel

Cilok Ayam Bumbu Pecel

Kesukaan dari Ayam. Memunculkan ide membuat cilok ayam ini... Alhamdulillah adek suka

Sambel rujak buah dari bumbu pecel instan

Sambel rujak buah dari bumbu pecel instan

Sederhana sih, mau buat bumbu rujak, tapi males mikir, ujung2nya mah ngarang aja... Tapi hasilnya luar biasa....

3 porsi
7 menit
Pecel 3T (telur terong tempe)

Pecel 3T (telur terong tempe)

Tiba-tiba kangen masakan ibu waktu saya masih SMP, karena suami ga suka terong, jadinya masakan ini untuk saya saja... (maaf foto tempenya ga kelihatan ya...)