Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kupat Bakwan Bakmi Acar yang Menggugah Selera

Dipos pada March 12, 2022

Kupat Bakwan Bakmi Acar

Bagaimana membuat Kupat Bakwan Bakmi Acar yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Kupat Bakwan Bakmi Acar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kupat Bakwan Bakmi Acar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kupat Bakwan Bakmi Acar bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Kupat Bakwan Bakmi Acar kira-kira 10 porsi sedang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kupat Bakwan Bakmi Acar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kupat Bakwan Bakmi Acar memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu ini kesukaan keluarga yang #MurahMeriah. Diinspirasi Bakmi Acar Solo, ditambah kupat dan bakwan sayur, jadilah menu berbuka yang menyegarkan (#SiapRamadan). Anak-anak juga bakal suka lho, karena ada racikan mi di dalamnya (#SayangAnak). Sayur tersembunyi di dalam bakwan juga bagus untuk anak-anak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kupat Bakwan Bakmi Acar:

  1. 10 buah tempe goreng (bumbu bawang-garam) diiris
  2. 10 buah tahu goreng diiris
  3. 10 buah bakwan sayur diiris
  4. 1/4 kg taoge, direbus
  5. 1 plastik mi kuning basah direndam air panas+garam, minyak,tiris
  6. 2-3 tangkai seledri, rajang tipis
  7. 2-3 cabai merah keriting, rajang tiois
  8. 10 buah kerupuk
  9. Acar timun, kacang goreng (jika suka)
  10. Bahan kuah
  11. 1 ons (sedikit saja) tetelan daging untuk kaldu
  12. Secukupnya garam
  13. 1 L air
  14. 3-5 sdm cuka (sesuai selera)
  15. 1/2 tangkup gula Jawa
  16. 4 siung bawang putih ditumbuk dg garam
  17. 1 sachet kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Kupat Bakwan Bakmi Acar

1
Siapkan bumbu kuah dengan merebus tetelan daging dengan setengah tangkup gula jawa dalam 1 L air sampai mendidih, lalu masukkan bumbu halus dan kecap, didihkan lagi dan tambahkan cuka. Cek rasa dengan menambakan garam/ cuka/ kecap sesuai selera. Rasanya seperti kuah empek2 tetapi lebih manis.
Kupat Bakwan Bakmi Acar - Step 1
2
Buat bakwan goreng dari adonan tepung, taoge, wortel iris, kol, bawang prei, irisan udang (jika suka). Siapkan kupat dan irisan seledri-taoge. Siapkan juga mi kuning basah, irisan tahu dan tempe serta brambang goreng.
Kupat Bakwan Bakmi Acar - Step 2
Kupat Bakwan Bakmi Acar - Step 2
3
Cara menghidangkan: tata irisan kupat paling bawah, diikuti taoge rebus, bakmi, irisan bakwan goreng, irisan tempe dan tahu goreng, irisan seledri dan irisan cabai (jika suka pedas). Siram dengan kuah yang cukup banyak sehingga bahan tercelup. Taburi Brambang goreng dan kerupuk remas. Siap disantap. Jika suka taburkan juga kacang goreng dan timun acar.
Kupat Bakwan Bakmi Acar - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ketupat Sayur

Ketupat Sayur

Menu buka puasa kemarin 😬

Lodeh Labu Siem (Sayur Ketupat)

Lodeh Labu Siem (Sayur Ketupat)

Penduduk rumah bgt sayur labu siem ini. Apalagi dikasih telor rebus plus lauk tambahan ayam goreng, sambel terasi dan nasi hangat 😊 Cocok juga untuk jadi sayur tupat. Bisa ditambah kacang panjang dll sesuai selera. Saya buat labu siem aja karna special request dari penduduk rumah... Tips: Telor rebus.yg ditaro jgn yg pecah ya (keliatan kuningnya) kalo ditaro bisa bleber itu kuning telor nyampur ke kuah jadi kuahnya agak kental dan kurang maknyus) #TiketMasukGoldenApron3

2 buah labu (750gr), kupas dan potong korek
30 menit-1jam (tergantung lamanya potong2 si labu)
Ketupat sayur ebi ala Mrs. Manan

Ketupat sayur ebi ala Mrs. Manan

Krn yg makan cm berdua jd sy bikin sdkt aj. oiya moms semua resep yg ada sesuai selera saja ya moms, boleh ditambahkn atau dikurangi sgl mcm bumbu atau bahan2nya jgn pnh berpatokn dg resep yg ada, krn sy jg terkadang tdk memakai takaran, kira2 sj, jadi sesuaikn dg lidah masing2 ...happy cooking😊

2porsi
Cara Mengisi Lontong Ketupat

Cara Mengisi Lontong Ketupat

#cloverdandelion17 #SerbaDirebus #IdeMasak Sebenarnya ini ketupat yang aku bikin tahun 2017 untuk instagram aku tapi masih relevan sampai kapanpun yah kan, moms?

10 porsi
4 jam
Opor Ayam

Opor Ayam

Buka puasa pengennya makan yang berkuah.Tdk ada salahnya kan makan opor ayam jauh-jauh hari sebelum lebaran.Kan biasanya opor ayam salah 1 menu wajib lebaran. Masak yuk moms..Share yaa ^.^

Ketupat Rice Cooker

Ketupat Rice Cooker

4 porsi
100 menit
Ketupat tahu magelang

Ketupat tahu magelang

Sabtu pagi enak nih sarapan kupat tahu magelang 🥰 beda sama ketupat tahu magelang resep sebelumnya klo yg ini ga pake daun jeruk #OlananTahuRowoel

Sayur labu (sayur ketupat)

Sayur labu (sayur ketupat)

Lagi asik berjemur matahari, tukang ketupat sayur lewat depan rumah, sepertinya enaaak nih masak sayur ketupat. Yuuuks cus ke dapur.

Opor Udang Baso

Opor Udang Baso

Ceritanya pagi2 bingung masak apa pake bahan seadanya dan jadi laahh sepertii inii ... Karna gak ada ayam ada udang jadinya udang aj gantinya .

3 porsi
30 menit
Ketupat Kandangan

Ketupat Kandangan

Lagi kangen makan ketupat, tapi lagi PPKM. Jadi buat sendiri aja deh 🥰 🥰

5 orang
2 jam
Ketupat Beras Ketan

Ketupat Beras Ketan

Ketupat selalu identik dengan lebaran. Biasanya dinikmati dengan Opor, rendang dll. Ini ketupat buatnya pas lebaran kemarin.😄 Biasanya ketupat diisi dengan beras putih ya., tapi kalau keluarga dirumah lebih suka dengan isian beras ketan.😊 Rasanya gurih dan pulen.😋 Disini saya buat 500 kg beras ketan untuk 10 buah ketupat. Hasil bisa kurang bisa jg lebih yah, tergantung besar kecilnya sarang ketupat tersebut. Yukk dicobain.. #PosbarIDAMAN #CookpadIndonesia #CookpadRiau

10 buah
1 jam 30 menit
Ketupat Opor (Ketupat Lebaran)

Ketupat Opor (Ketupat Lebaran)

Assalamualaikum momies😘 Selamat Lebaran Ketupat🙏😊. Kebiasaan ngerayain lebaran itu pasti pakai ketupat kurang afdol gt rasanya klo gak liat si ketupat di meja😄, apalagi ada istilah lebaran ketupat atau bodo/ba'do kupat klo orang jawa bilang..jadi berasa bener2 lebarannya makan menu lebaran pake ketupat😊 Kali ini saya bikin ketupat opor aja yg simple2, karena si rendang udah amblas duluan😄. Opornya opor putih, biasanya pakai taburan bubuk kedelai gt kayak lontong cap go meh, tapi karena dirumah pada gak suka pakai bubuk kedelai ya di skip aja. Ketupatnya saya bikin ketupat beras supaya aman buat asam lambung saya hehe..😊 -Kalau pake beras pera/pero rendam dulu beras minimal 20-30 menit -kalau pake beras pulen tidak perlu direndam -penggunaan garam bisa dicampurkan/dikrawu di beras yg sudah dicuci atau di airnya yg untuk merebus itu Selamat Lebaran Ketupat🙏😊 #PejuangGoldenApron3

Kukis ketupat

Kukis ketupat

Agak gosong2 dikit. Tp tdk mengurangi rasanya tetep enk. Cocok buat kue lebaran. Enk ga terlalu manis.

Tahu Guling ala Jogja

Tahu Guling ala Jogja

source : @Dini_Apsilia #goldenapronbatik #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo

Ketupat lebaran

Ketupat lebaran

KABAR GEMBIRA utk IBU²..* Merebus ketupat masih cara lama? durasi hingga 5 jam?! Kini dengan trik baru, merebus ketupat cukup dalam waktu satu jam dengan panci biasa. Pesan ini berseliweran di WA grup, iseng2 coba deh .... Taraaaa ... bener loh dan hasil ketupatnya jg cukup halus.

Ketupat Simple Magicom

Ketupat Simple Magicom

Source: YT Lenny Ketemu resep simple bikin ketupat ala2 pake alat yg pasti ada dirumah mom's semuanya Magicom 😁🤭silahkan dicoba ya🥰

Ketupat / Lontong sayur Labu siam

Ketupat / Lontong sayur Labu siam

Kata suami makan berdua ditukang kupat sayur habis ya kurleb 20rb. Ini bikin kurleb 20rb udh makan sampe puas. 😂😂 bisa di ganti lontong kalo ga suka ketupat. Monmaap es dawet nya ikut ke foto.

Ketupat Oatmeal & Opor Ayam Special

Ketupat Oatmeal & Opor Ayam Special

Lebaran kurang beberapa hari lagi nih mams, yang pingin hidangan lezat dan sehat. Boleh nih dicobain resep ini, Ketupat Oatmeal dan Opor ayam special. Kenapa spesial, karena opor ini pakai susu low fat, sebagai pengganti santan. Jadi sehat dan special bukan. Sajian low kalori yang bisa jadi pilihan menu lebaran sehatmu. Source : youtube @farahquinnofficial #ResepRamadanQuakerOats

5 porsi