Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Ketupat Rice Cooker yang Lezat Sekali

Dipos pada March 10, 2022

Ketupat Rice Cooker

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Ketupat Rice Cooker yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Ketupat Rice Cooker yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Ketupat Rice Cooker, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Ketupat Rice Cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ketupat Rice Cooker yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan Ketupat Rice Cooker diperkirakan sekitar 100 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ketupat Rice Cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ketupat Rice Cooker memakai 3 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ketupat Rice Cooker:

  1. 2 takaran beras rice cooker (lebih baik gunakan beras yang tidak pulen agar hasilnya bagus, ketupat tidak berair dan tidak cepat basi)
  2. 6 buah sarang ketupat ukuran sedang
  3. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Ketupat Rice Cooker

1
Cuci sarang ketupat terlebih dahulu hingga bersih, tiriskan.
2
Bersihkan beras dari batu dan kulit beras lalu cuci beras sampai bersih kemudian tiriskan.
3
Isi sarang ketupat dengan beras hingga 1/3 bagian. Lakukan pada semua sarang ketupat.
4
Masukkan semua sarang ketupat yang telah diisi dengan beras tadi kedalam panci rice cooker dan tambahkan air hingga semua sarang ketupat terendam dalam air.
5
Tutup rice cooker dan tekan tombol cook. Jika airnya sudah mendidih, buka tutup rice cooker sebentar, kemudian tutup kembali. Jika air berkurang dan belum menjadi ketupat, bisa ditambahkan air lagi. Tunggu hingga matang dan menjadi ketupat.
6
Setelah masak, matikan rice cooker dan angkat ketupat lalu tiriskan.
7
Setelah dingin, potong-potong ketupat dan tata diatas piring saji. Kemudian siram atasnya dengan Gulai Paku (pakis) Khas Padang (resepnya lihat Gulai Paku (pakis) Khas Padang) atau gulai kesukaan anda. Tambahkan kerupuk dan taburi atasnya dengan Keripik Singkong Balado Khas Padang (resepnya lihat di Keripik Singkong Balado Khas Padang) atau Serundeng Ubi Khas Padang (lihat resep Serundeng Ubi Khas Padang).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ketupat Sayur

Ketupat Sayur

tadi pagi kepengin ketupat sayur , akhirnya eksekusi , setelah matang malah jadi kepengin baso urat πŸ˜‚ duhh piye iki

Ketupat metode 15.30.30

Ketupat metode 15.30.30

Bismillahirrahmanirrohim.....ingin bikin sendiri ketupat yg gak pake lama...boleh jg cara seperti ini. Selain ngirit waktu jg ngirit gas 😁😍 #kualiemak #KampoengRamadan #cookpadcommunity_bekasi #cookpad_id

20 bh ketupat
Opor Nangka Muda

Opor Nangka Muda

Nangka muda bisa diolah apaaaa aja, mulai dari gudeg, lodeh, sayur asem dsb. Naah kali ini pondok uhud mau nyoba memasak opor, tapi bahannya sayuran saja. Yuuk langsung ke TKP?!

5 porsi
30 menit
Ketupat Awet Tidak Cepat Basi

Ketupat Awet Tidak Cepat Basi

13 Mei 2021 Bismillah ....Resep ke- 537 Lebaran tanpa ada menu ketupat terasa ada yang kurang, kali ini saya mencoba resep mba Nidarudi. Dikesempatan ini saya mengucapkan " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin " πŸ™πŸ˜πŸ€— Source : Nidarudi #KetupatLebaran #IdulFitri_1Syawal1442H #GA_TheNextLevel #Week_50 #CookpadCommunity_KalTeng #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Borneo

Opor Ayam utk ketupat #BikinRamadanBerkesan

Opor Ayam utk ketupat #BikinRamadanBerkesan

Ini sayur ktupat yg kmrn baru sy postπŸ˜‚baru sempat ini😁

Ketupat opor ayam kampung

Ketupat opor ayam kampung

15hari bulan puasa biasa dikampung pada buat ketupat yah namanya tradisi ikut aja lah..πŸ˜„

Ketupat / Lontong Magicom

Ketupat / Lontong Magicom

Suka banget nih dengan resep yg simpel no ribet ribet. Biasanya kalo kepengen makan lontong sdh terbayang riwehnya di dapur atau kalo gak mau riweh ya beli🀭 Alhamdulillah... dpt resepnya Eyang Puji @eyangbima terimakasih banyak, EyangπŸ™‚πŸ™ #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Ketupat homemade metode 5307 ga pakai lama# ga ribet

Ketupat homemade metode 5307 ga pakai lama# ga ribet

Masak ketupat dengan hemat waktu ga pakai lama dan tidak perlu presto ,ga ribet tapi hasil memuaskan

10 buah
Ketupat Goreng Tepung

Ketupat Goreng Tepung

Berawal dr dapet ketupat, bingung mau diapain, msh punya tepung bumbu, mau bikin kentang goreng, tp ga punya kentang. Yaudah akhirnya ketupat goreng kriuk pun jd ahaha #PejuangGoldenApron3

Ketupat lembut dan empuk

Ketupat lembut dan empuk

Pertama kali buat ini sendiri.. dan alhamdulillah berhasil.. masak ini bisa di sambi macam2..

5 porsi
Sayur Kupat Daging Sapi

Sayur Kupat Daging Sapi

Event Idul Adha, pas bgt kalau menu nya serba daging... apalagi kalau disajikan bersama ketupat. Dijamin seluruh anggota keluarga pasti menyukainya...πŸ™πŸ»πŸ˜

10 porsi
45 menit
Sayur ketupat betawi

Sayur ketupat betawi

Ceritanya baru kali ini lebaran nyobain masak sayur tupat.smoga suami dan keluarga suka yaa hehe

Lontong / Ketupat Keto

Lontong / Ketupat Keto

Sudah bolak-balik bikin sejak H-1 lebaran... emang enak dan ga bikin worry karena termasuk lemak dan serat aja isinya... bikin lagi ah ntar πŸ˜‚