Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Putih Telur Bumbu Opor Ayam yang Anti Gagal

Dipos pada January 31, 2022

Putih Telur Bumbu Opor Ayam

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Putih Telur Bumbu Opor Ayam yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Putih Telur Bumbu Opor Ayam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Putih Telur Bumbu Opor Ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Putih Telur Bumbu Opor Ayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Putih Telur Bumbu Opor Ayam yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Putih Telur Bumbu Opor Ayam diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Putih Telur Bumbu Opor Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Putih Telur Bumbu Opor Ayam memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#MurahMeriah Di pasar tradisional ada dijual putih telur rebus, beli 10.000 dapat 6 bungkus kecil, di tambah belanja 1 bungkus santan peras seharga Rp 3000, di kulkas ada 6 potong ayam mentah dan 1 sendok makan bumbu kuning, jadilah setor resep ini. Bisa langsung disajikan buat makan buka / sahur nanti. #budgetminimalishargafantastis #olahanputihtelur #SiapRamadan #cookpadcommunity_tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Putih Telur Bumbu Opor Ayam:

  1. 6 pcs putih telur rebus siap pakai
  2. 1 sdm bumbu kuning
  3. 1 sdm garam
  4. 1 sdt merica
  5. 1 sdm gula pasir
  6. 4 potong daging ayam
  7. 2 batang sereh
  8. 4 daun jeruk
  9. Secukupnya santan kental

Langkah-langkah untuk membuat Putih Telur Bumbu Opor Ayam

1
Siapkan bahan dan cuci bersih semua.
Putih Telur Bumbu Opor Ayam - Step 1
2
Rebus 1 gelas air, masukan bumbu kuning, daun jeruk dan sereh, biarkan mendidih, lalu masukan ayam hingga empuk. Masukan putih telur, garam, gula, merica, aduk sampai bumbu terserap. Tambahkan santan, aduk terus sampai mendidih.
Putih Telur Bumbu Opor Ayam - Step 2
3
Koreksi rasa dan bisa ditambahkan kaldu bubuk, bubuk kunyit atau kari agar kuah opor berwarna kuning.
Putih Telur Bumbu Opor Ayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

pertama kali nyobain buat opor ayam, suami suka πŸ˜€

Opor ayam

Opor ayam

Walaupun bukan Lebaran, rasanya pengeen makan menu identik Lebaran. Ya seperti Opor Ayam ini. Resep ini ku recook dari blog mbak Diah Didi. Opor ayam kampung dengan kuah yang encer..jadi terasa seger. Bumbu opor juga dibuat ringan..nggak terlalu berempah..agar lebih segar rasanya..dan nggak eneg. Tapi gurihnya..tetep dapet! Tips memasak opor ayam kampung, masak dengan api kecil..agar bumbu meresap ke dalam daging ayam...dan kuahΒ  nggak banyak menyusut.

Opor ayam tahu telur

Opor ayam tahu telur

#cookpadcommunity_jakarta. Menu sahur tadi pagi.. slmt pagi semuanya.. 🌹🌷

Opor Ayam Bumbu Kuning

Opor Ayam Bumbu Kuning

Keluarga di hari raya lebih suka dengan ayam opor bumbu kuning agar ada kuahnya di ketupat. #kreasi lebaran. #kreasi hari raya

Opor Ayam Tanpa Santan

Opor Ayam Tanpa Santan

#SiapLebaran #CelemekSakti #BerburuCelemekEmas #oporayam #OporLebaran #ResepOporAyam Kemarin mau ikutan serba ayam tapi terlambat ga lihat jadwal hhuhuhu Eitts aku jg mau ikutan NGOPOR Yessss Kebetulan lagi mau belajar bikin opor sendiri ikutan masak opor deh dan akhirny jadi deh . Resep nya dari nyokap dan rada modif sedikit πŸ˜‡. Selamat Hari Lebaran Guys πŸ™πŸ».

Opor ayam nyuzz

Opor ayam nyuzz

Puasa bulan ramadhan sangat menyenangkan, dan setelah seharian puasa anak2 pasti loyo nah sebagai penyemangatnya aku masakin opor ayam nyuzz deh, anak2 makan lahap.#SiapRamadan.

Opor Ayam

Opor Ayam

Niat hati pengen bikin opor ayam sejak lama, tapi baru bikin sekarang hehehe..... ini enak banget lho moms, ga susah juga bikin nya..... rasa nya gurih manis kayak yg bikin nihπŸ˜‚...... pokok nya kalo resep2 dari saya simple tapi rasa nya enak😊 #cookpadcommunity_Jakarta

6 porsi
45 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Baru pertama bikin Opor Ayam, Alhamdulillah klrga suka 😘yg tdnya tkt ngk pd suka karena ada santan'nya itu tuh, ehhhh ternya mkn nya pun pd lahap

Terik Daging dan Tahu

Terik Daging dan Tahu

#cookpadcommunity_tangerangselatan #generasigakpakaimicin

4 porsi
60 menit
Opor ayam

Opor ayam

Masakn ini ingat kmpung hlmn di s.salak riau inhil. Opor ini biasa disajikan diacara2 nikahan atau doa . Biasa pnggnti ayam masak habang . Ini masakan idola setiap balik kampung.

Opor ayam

Opor ayam

Menu Lebarah H1

Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

#anti ribet. #cookpad community___Bogor Udah lama ni ayam mau dipotong tp kabur2 an,pas kejebak kress potong,kebetulan anak2 libur ngumpul,ada yg requees opor ayam aj...oke mmh masakin deh...!

10 porsi
Opor Ayam Manisa

Opor Ayam Manisa

Persiapan lebaran #SiapRamadan

Opor Ayam

Opor Ayam

#5resepterbaruku

16. Terik Tahu Tempe Kacang Panjang

16. Terik Tahu Tempe Kacang Panjang

05/11/2019 Rindu masakan ibu. Terpisah antara jakarta kalimantan jadilah masak sendiri karena udah pengen banget. Sedep banget masakan ini mah #DekatdiHati #CookpadCommunity_Jakarta