Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Ayam Pedas yang Enak Banget

Dipos pada February 12, 2020

Rendang Ayam Pedas

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang Ayam Pedas yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam Pedas yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Ayam Pedas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam Pedas di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Rendang Ayam Pedas yaitu ± 5porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Pedas memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tiba² pengen masak ayam dan bingung mau di masak apa akhirnya bikin rendang ayam ala dapur Alin 😊 #AhlinyaAyam #SiapRamadhan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Pedas:

  1. 500 g Daging Ayam
  2. 1 bks Santan instant
  3. 1 ruas Lengkuas
  4. 1 btg serai (geprek)
  5. 3 lbr Daun salam
  6. 3 lbr Daun jeruk
  7. 1 bks Penyedap rasa
  8. Sucukupnya gula
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya minyak
  11. Bumbu yang dihaluskan:
  12. 10 siung Bawang Merah
  13. 5 siung Bawang Putih
  14. 1 ruas Jahe
  15. 1 ruas Kunyit
  16. 10 buah Cabai merah keriting
  17. 10 buah Cabai rawit setan
  18. 1 sdt Merica butir
  19. 1 sdt Ketumbar
  20. 2 buah Kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Pedas

1
Cuci bersih daging ayam dan potong sesuai selera. Setelah bersih rebus ayam untuk diambil kaldunya. Kemudian siapkan bumbu yg dihaluskan.
2
Tumis bumbu yg dihaluskan dengan secukupnya minyak,setelah itu masukan daun salam dan serei yg sudah di geprek tunggu sampai harum baru masukkan daging ayam yg sudah direbus tadi tumis hingga bumbu tercampur rata.
Rendang Ayam Pedas - Step 2
Rendang Ayam Pedas - Step 2
3
Setelah tercampur rata masukkan daun jeruk,lengkuas,garam,gula dan penyedap rasa,aduk hingga rata,kemudian tambahkan air kaldu ayam / bekas rebusan ayam tadi tunggu hingga mendidih dan set. Jika sudah set masukkan santan instant aduk terus agar santan tidak pecah dan sampai benar² set.
Rendang Ayam Pedas - Step 3
4
Jika sudah matang, rendang ayam siap dihidangkan. 😊
Rendang Ayam Pedas - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Istimewa

Rendang Daging Istimewa

Biasanya klo makan rendang di RM Padang, bumbu2nya aja udh enak yaa.. jangan penasaran lagi, kita coba resep yang satu ini.. Ditanggung rasanya enak n kaya rempah2 khas Sumatera.. Salah satu kunci rendang dengan warna kehitaman adalah kelapa sangrai yang disangrai dengan api kecil sampai cokelat tua.. tapi jangan gosong yaa spy tetap wangi dan enak #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Jabodetabek

20 potong
4 jam
#110 Rendang daging sapi

#110 Rendang daging sapi

Saya asli sunda tapi sudah jadi kebiasaan dan ciri khas kelurga tiap lebaran harus ada rendang... Maaf ya bunda2 yg asli dari padang kalo rendang versi saya beda dengan resep asli minang😊 Saya bikin versi kering.. Ni masak nya pake hawu(tungku) lebih alami dan tradiosnal...biar ada seni tiup tungku sampe berlinang air mata kepedesen kena asep😅ampe kelupaan jeprat jepret🙏🙏 #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Pertama masak rendang dan pakai ayam kampung. Alhamdulillah resepnya berhasil. Anak-anak bilang, enak.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Biasanya mbah kalo bikin rendang selalu pake bumbu jadi yg beli di pasar alasannya ribet kalo bikin sendiri, tp pas udah kenal sm resep2 masakan skrg kalo bikin bumbu giling sendiri 😆 lebih sedap dan bs sesuai selera 👍 nah sahur pertama puasa tahun ini lauknya rendang & acar timun #SiapRamadhan #PekanInspirasi

20 ptg
3-4jam
Daging rendang ala meme

Daging rendang ala meme

Kesukaan suamiku #5resepterbaruku

Rendang Daging dan Telur

Rendang Daging dan Telur

Anak-anak minta dibuatin rendang tapi ga pedes, tidak mau pakai cabe. Dan daging tgl 360 gram. Nanggung banget kalau cuma masak rendang segitu. Prosesnya kan lama banget. Akhirnya saya tambahkan telur 500 gram pada rendang yang saya buat. Masak rendang di negara orang harga bumbu dan bahan beda tipis. Hehee... Rendang ini masih saya tambahkan kecap dan gula karena kata anak saya masih pedes. Resep rendang yang benar tidak perlu ditambahkan kecap dan gula apalagi penyedap setahu saya begitu. Karena perpaduan rempah yang pas sudah menghasilkan rasa yang gurih. Bumbunya cuma saya sesuaikan dengan yang ada di dapur saya ya, daun kunyit saya ga pakai karena tidak ada, Langsung saja ke resep ya jika ada yang penasaran. #febirecipe #masakanrumahanalafebi #SiapRamadan

13 porsi
3,5jam
1. Resep Rendang Asli Bukittinggi

1. Resep Rendang Asli Bukittinggi

Resep ini adalah resep asli dari ibu saya. Kampung saya tepat di kaki gunung merapi di bukittinggi sana. Ini adalah resep orisinil Randang. Kenapa sy bilang resep orisinil? Karena kebanyakan orang sekarang membuat Randang dengan berbagai tambahan bumbu, spt : cengkeh, merica, kapulaga, dsb... Padahal, randang yg enak dan orisinil itu hanya menggunakan beberapa rempah dasar, itu menurut kami ( keluarga saya).

Rendang daging

Rendang daging

90 menitq
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Simpel and nggak ribett..tetap nikmat dan selalu jadi kesukaan my boss.

3 siung cili po
Ayam rendang

Ayam rendang

Lagi pengen yang bersantan dan berserat

30 menit-1 jam
Rendang tetelan bumbu instan

Rendang tetelan bumbu instan

Hari ini saya mau buat rendang dari tetelan sapi dlm porsi besar krn sekalian buat mkn sahur & memakai bumbu rendang instan jd praktis dlm membuat nya. #AntiRibet #SiapRamadan.