Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Ketupat cantik masak pakai kompor yang Enak

Dipos pada March 9, 2022

Ketupat cantik masak pakai kompor

Sore-sore begini enaknya membuat Ketupat cantik masak pakai kompor yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ketupat cantik masak pakai kompor yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Ketupat cantik masak pakai kompor, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Ketupat cantik masak pakai kompor ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Ketupat cantik masak pakai kompor sekitar 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Ketupat cantik masak pakai kompor diperkirakan sekitar 180 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ketupat cantik masak pakai kompor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ketupat cantik masak pakai kompor memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lebaran tanpa ketupat rasanya ngga lengkap.. Yuk kita coba buat ketupat..apalagi buat nya rame rame bareng keluarga. Jadi seruu.. Mudah mudahan blm telat ya klo share resepnya skrg.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ketupat cantik masak pakai kompor:

  1. 30 buah kulit ketupat
  2. 1 kg beras
  3. 1 lt air untuk merebus

Langkah-langkah untuk membuat Ketupat cantik masak pakai kompor

1
Cuci bersih beras. Kemudian rendam beras kurang lebih selama 6 jam atau lebih.
Ketupat cantik masak pakai kompor - Step 1
2
Setelah beras direndam, beras siap dimasukkan kedalam ketupat. Buka ujung dari kulit ketupat. Isi sampai 3/4 penuh
Ketupat cantik masak pakai kompor - Step 2
3
Rebus ketupat kedalam air yg sudah mendidih. Pastikan ketupat terendam oleh air. Rebus kurang lebih selama 1,5 jam dengan api sedang dalam keadaaΓ± panci tertutup rapat. Kemudian tambahkan air lagi sampai penuh lg. Dan kembali rebus sampai 1,5 jam dalam keadaan panci tertutup.
4
Angkat ketupat dan tiriskan. Kemudian dinginkan terlebih dahulu sebelum dipotong untuk mendapatkan ketupat dg tekstur yang pas. Selamat mencoba.
Ketupat cantik masak pakai kompor - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sayur labu (sayur ketupat)

Sayur labu (sayur ketupat)

Lagi asik berjemur matahari, tukang ketupat sayur lewat depan rumah, sepertinya enaaak nih masak sayur ketupat. Yuuuks cus ke dapur.

Opor Ayam Ala Waty .. :)

Opor Ayam Ala Waty .. :)

Dijamin masakannya enak. Bikin nagih.. Tapi maaf ya tampilan bawang gorengya terlalu coklat... :)

Cara Mengisi Lontong Ketupat

Cara Mengisi Lontong Ketupat

#cloverdandelion17 #SerbaDirebus #IdeMasak Sebenarnya ini ketupat yang aku bikin tahun 2017 untuk instagram aku tapi masih relevan sampai kapanpun yah kan, moms?

10 porsi
4 jam
Sayur ketupat

Sayur ketupat

Sayur ketupat khas Betawi disini itu pakai pepaya mengkel bukan pakai labu. Tp rasanya enak pakai pepaya loh, yuk coba buat. #siapramadan

Opor tempe

Opor tempe

bosen masak tempe digoreng dan diorek jd deh tempe opor untuk yg tidak suka tempe diganti tahu juga enak lho apalagi ayaaam 😁😁😁

3 porsi
20 menit
Sayur Labu Ketupat/Sayur Godok

Sayur Labu Ketupat/Sayur Godok

Makanan yang satu ini wajib ada di keluarga saya sebab temannya ketupat nih saat Idul Fitri. Jadi mau gak mau saya belajar untuk dapat resep yang pas sampi suami muji dan nambah terus. Jadi semangat masaknya deh. 😍πŸ₯°πŸ₯° Oh ya, ini saya masukkan resep untuk keluarga besar dengan 25 ketupat cukup.

25 porsi
Ketupat Bungkus Plastik

Ketupat Bungkus Plastik

Untuk bisa menikmati ketupat di hari Raya Idul Fitri ini, harus mau coba-coba buat sendiri. Karena yang jualpun susah ditemui. Kalau adapun itu ketupat frozen yang kurang nikmat meski sudah dipanasi. Meski ga ada daun janur, plastikpun jadi alternatif. Pastikan plastiknya aman jika dipanaskan yaa... Happy Eid Mubarak 1439 AH. Hiroshima, Jepang.

18 ketupat
90 menit
Ketupat / Lontong Sayur Betawi

Ketupat / Lontong Sayur Betawi

Kangen tempat "beranjak gede" jekerdah.. di Bali ga nemu lontong sayur yg sama persis kaya dijakarta jd inisiatip buat sendiri dirumah.. setelah nikah jd menu wajib pas Lebaran bareng sambel goreng kentang 😊

Ketupat sayur

Ketupat sayur

Biasanya kalo lagi pulang ke depok pasti sarapan ini, beli di abang abang yang lewat depan rumah. Coba coba buat sendiri dengan bahan yang disesuaikan persediaan di kotak ajaib aka kulkas. Note : resep ini untuk kulep 8 porsi ya

8 porsi
Ketupat dengan panci presto

Ketupat dengan panci presto

Tak perlu menghabiskan gas. Rasanyapun sama enaknya dengan yg tak pakai presto. #CookpadCommunity_Jakarta

Ayam goreng bumbu opor

Ayam goreng bumbu opor

πŸ—πŸ—Bosen sih sama ayam goreng bumbu yang itu2 aja, saya coba deh bumbu ungkep pake bumbu opor ala saya Alhamdulillah hasil memuaskan , ayamnya itu wangi, renyah2 empuk gitu Sisa bumbu ungkep saya saring saya buat bumbu soto 🍜🍜

Ketupat presto (hanya 1 jam)

Ketupat presto (hanya 1 jam)

Nyari2 resep buat ketupat yang cepat n nggak makan waktu lama. Nemu di youtube, hanya butuh total waktu 1 jam sampai siap saji. Setelah dicoba ternyata berhasil Saya pakai panci presto yang ukuran 7 liter, dg ketupat berukuran sedang muat 9-10 ketupat. Disesuaikan dg ukuran ketupat dan presto masing2 ya kak ..

9- 10 ketupat
1 jam
Ketupat homemade metode 5307 ga pakai lama# ga ribet

Ketupat homemade metode 5307 ga pakai lama# ga ribet

Masak ketupat dengan hemat waktu ga pakai lama dan tidak perlu presto ,ga ribet tapi hasil memuaskan

10 buah
Ketupat Sayur

Ketupat Sayur

Didaerah saya lamongan, ketupat sayurnya versi labu siam sama pindang, ditambah tahu dan tempe yg diiris kecil2 😁 kalo di malang biasanya mertua saya bikin yg versi daging diris kecil2 ditambah dg kentang dan pete. Kali ini sy masak yg versi lamongan, untuk versi malang inshaa Allah lain waktu biar adil πŸ˜‚

1 jam
Ketupat Cookies

Ketupat Cookies

Pengen kue lebaran yang anti mainstream, eh pas scroll cookpad ga sengaja liat kukis ketupat nya mak Fridajoincoffee, langsung recook gapakai pikir lamaπŸ˜†πŸ˜† enak banget ada wangi pandan nya, yuk bikin

Resep Sayur Ketupat Spesial untuk LEBARAN #01 πŸ˜πŸ‘ŒπŸŽŠπŸŽ‰

Resep Sayur Ketupat Spesial untuk LEBARAN #01 πŸ˜πŸ‘ŒπŸŽŠπŸŽ‰

#ResepPertamaku #sayurketupat #ketupatsayur #hidanganlebaran #menulebaran #ketupat #sayurlabu #sayurketupatlabusiam #siapramadan #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar LEBARAN tlah tiba saatnya membuat yang spesial..hidangan yang wajib ada saat Lebaran biasa selalu kita temui adalah sayur ketupat, sambal ati dan opor ayam.. nah hari ini kita buat salah satunya yaitu Sayur Ketupat spesial untuk Lebaran..yuuu Buat harimu menyenangkan dengan memasak Resep Sayur Ketupat Labu Siam 😍 Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCxFi5g9XgwlSSxZQLcsudeg Instagram : https://www.instagram.com/tastyeasy7/