Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor ayam bumbu kuning yang Lezat Sekali

Dipos pada March 5, 2022

Opor ayam bumbu kuning

Bagaimana membuat Opor ayam bumbu kuning yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Opor ayam bumbu kuning yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Opor ayam bumbu kuning, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor ayam bumbu kuning sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Opor ayam bumbu kuning yaitu 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, perkiraan waktu untuk memasak Opor ayam bumbu kuning diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam bumbu kuning memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setahun sudah ga makan opor ayam bumbu kuning. Biasanya ibu yang masakin saat lebaran. Sekarang, uda jauh sama ibu kangen sama opor ayam buatan ibu makin menjadi. Yaaa karna kangen ibu juga, kangen masakan beliau juga. Eksekusi pertama dan rasanya nagih. Hayuuuu coba juga, uenaaakk loh. Ga rugi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam bumbu kuning:

  1. 1 kg ayam ditambah tiga potong ayam lg hehe. total ada 15 potong
  2. santan
  3. sereh, daun salam, dan daun jeruk
  4. bumbu halus :
  5. bawang merah
  6. bawang putih
  7. ketumbar
  8. kunyit
  9. jahe
  10. lengkuas
  11. jinten
  12. pala
  13. secukupnya gula, totole, dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam bumbu kuning

1
Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan dedaunan dan sereh hehe
2
Masukkan ayam, aduk perlahan hingga bumbu merata
3
Masukkan santan, afuk perlahan, tunggu hingga santan mendidih, ayam empuk dan permukaan masakan sudah mengeluarkan minyak (tanda masakan sudah mulai masak)
4
Tunggu sampe kuahnya agak menyusut
5
Masukkan garam, totole, dan gula. Koreksi rasa dan sajikaaaaaaaannnn

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Telur dan Tahu

Opor Telur dan Tahu

6 porsi
30 menit
Ketupat sederhana

Ketupat sederhana

Depok, 12 Agustus 2019 Assalamuallaikum... Ketupat merupakan menu wajib ya kalau dikeluarga saya setiap lebaran, baik itu idul fitri maupun idul adha, nah kali ini saya akan membuat resep bikin ketupat yang suimpel bgt😁 Dan lagi kali ini saya dibantuin sama anak2 saya 😍😘 Semoga menginspirasi ya teman-teman semuaπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ #JelajahDepok #cookpadcommunity_depokn

Opor telur ala Bekasi

Opor telur ala Bekasi

Kalau biasanya kita kenal 'opor' dengan kuah santan kental kaya rasa bumbu rempah dan lainnya, opor yang satu ini saya beri nama 'Opor telur ala Bekasi' karena saya dikenalkan dengan jenis opor ini - yang pakai kecap manis! - hanya di Bekasi. Karena keluarga suami dari keturunan Tionghoa-Bekasi, jadilah saya namakan saja seperti ini...Maaf ya yang orang Bekasi asli, no offense and no harm meant :) Tanpa mengurangi rasa hormat dan tanpa maksud lain apapun.

6 porsi
60 menit
Ketupat Gulai cincang

Ketupat Gulai cincang

Berhubung besok adalah pertengahan ramadhan.. biasanya yg khas di sini khususnya daerah cikupa tangerang pasti berbuka dgn makan ketupat layaknya hari i'd... jadi anakku juga ribut pengen dibikinin menu ketupat... Mau gak mau bisa gak bisa akhirnya aku bikinin pula itung2 bonus ramadhan krn anakku puasanya full .. Alhamdulillah....πŸ€— sebenarnya besok aturan mkn ketupat tp dibikin 2 episode biar puas perutnya....πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

4porsi
Terik ati ayam, tempe, tahu dan telur

Terik ati ayam, tempe, tahu dan telur

Satu kali masak bisa dpt berbagai macam makanan. Ada tempe, tahu, telur dan ati ayam jadinya irit waktu. Ini kali pertama bikin terik khas Yogya, rasanya enak sekalee mirip" opor rasanya. Resep dari idolaku, Mba Diah Didi yg selalu menginspirasi.

Sayur godog ketupat

Sayur godog ketupat

Kepingin makan ketupat 15 hari puasa ramadhan.

Ketupat

Ketupat

Resepku ini gabungan dr teknik 5.30.7 sm teknik masak lama.. krn udah diwanti2 sm mamaku masak ketupat harus lama, biar bagus dan awet. Jd aku gabungin aja keduanya.. hehe.

OPOR AYAM ala Sajian Sedap

OPOR AYAM ala Sajian Sedap

Di Sajian Sedap judulnya Ayam masak putih , bagiku sih ini opor putih hehehe

Sayur Godog / Sayur Ketupat

Sayur Godog / Sayur Ketupat

Bingung mau masak yg khas "lebaran" untuk lebaran haji. Jadilah bikin ini πŸ˜„. Gampang dan jadinya cepet :)

Ketupat Pulut Santan

Ketupat Pulut Santan

Salah satu sajian wajib saat Idul Fitri dan Idul Adha di rumah, ketupat pulut yg dimasak dg santan. Simpel bahan n cara memasaknya.Rasanya yg gurih dimakan gini aja udah nikmaaattπŸ˜‹πŸ˜‹ Ohyaa bagian putih yg diketupat itu bukan ketannya yg beleber keluar yaaa, krn kalo bungkus ketupatnya rapat dijamin gk bocor... *Kemaren ada yg komen gituπŸ˜‚πŸ˜‚ itu santan yg menggumpal krn proses pemasakan. Dan yg bikin gurih, dulu kalo msh kecil seringnya nyolekin santannya itu drpd ketannya hehee..

Opor ayam telur simpel

Opor ayam telur simpel

Menghabiskan sisa telur paskah yg ada di kulkas jadilah opor sederhana

4 porsi
20 menit
Ketupat Gulai Nangka/Cubadak

Ketupat Gulai Nangka/Cubadak

Bukan Hari Raya namanya kalo gak ada ketupat, biar serasa di kampung halaman, saya sengaja bikin sayur ketupat khas Sumatera Barat. Kebetulan suami dan anak2 juga suka, eksekusi dehh..maknyusss.

Ketupat

Ketupat

Dalam mengikuti program spesial IDAMAN MAMAH(Idhul Adha Aman Bersama)Mamah .. Untuk .dan untuk mengisi kegiatan#PPKM saya ingin menghidangkan masakan yang sering di hidangkan pada Hari Raya Idhul Adha..yuk bunda-bunda kita ramaikan#posbarIDAMAN,agar kita bisa saling memberi inspirasi resep masakan NUSANTARA

50biji
6jam
Ketupat / Lontong sayur Labu siam

Ketupat / Lontong sayur Labu siam

Kata suami makan berdua ditukang kupat sayur habis ya kurleb 20rb. Ini bikin kurleb 20rb udh makan sampe puas. πŸ˜‚πŸ˜‚ bisa di ganti lontong kalo ga suka ketupat. Monmaap es dawet nya ikut ke foto.

#ketupat

#ketupat

πŸ‘Œ

Ketupat sayur & sambel pedeeessss

Ketupat sayur & sambel pedeeessss

Buat makan tadi pagi iedul adha,berhubung anak suka,jadi ga pedes,pakai tomat,karena susah makan sayur,tapi sambelnya mantep yaaa,hehehe pedes,asem dan manis,campur kuahnya sedeeepppp.....

Ketupat gule paku

Ketupat gule paku

Ini merupakan salah satu makanan khas minang yang merupakan favorite keluarga, paling pas buat sarapan. Biasanya pake kerupuk merah sebagai taburan diatasnya, tapi berhubung stok dirumah kosong jd cukup pake kuah kacang aja hehe...

Ketupat kuah kari ala zawjiy

Ketupat kuah kari ala zawjiy

Tetiba laper, pengen makan sesuatu tapi didapur laukNya pada daging semua :-D , #Efek lebaran Zawjiy/suami Buka kulkas liat masih ada tempe dikit sisa kemaren,ada taoge sma sisa santan masak opor kemaren, mulailah deh zawjiy ulek2 tuh bahanNya,, daaann jadi deh lontong kuah kari,, rasaNyaa maaknyuss dan endeeesss,, kuaahnya tak abissin yaa .. sssrppuuttt manteep .. cobain deh, mudah dan enak :-D

20 porsi
20 menit