Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang daging simple yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 16, 2020

Rendang daging simple

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang daging simple yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Rendang daging simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang daging simple, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang daging simple ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging simple memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sisa daging 250gr. Bingung banget mau d apain. Di rawon,udah. D soto juga udah. Kali ini pengen yg agak2 kering brbumbu gitu lah yaπŸ˜„ #berburucelemekemas #resolusi2019

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging simple:

  1. 250 gr daging sapi khas dalam
  2. 3 lbr daun jeruk
  3. 2 bungkus santan instan (1 d encerin 500ml, 1 lg agak kental)
  4. 3 biji cengkeh
  5. Bumbu halus
  6. 3 siung bawang putih
  7. 7 siung bawang merah
  8. 100 gr cabe besar
  9. 1 ruas lengkuas
  10. 2 batang sereh
  11. 1 sdt Ketumbar
  12. Merica
  13. Secukupnya garam,gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging simple

1
Potong2 daging sesuai selera
Rendang daging simple - Step 1
2
Haluskan bumbu. Sy blender
Rendang daging simple - Step 2
3
Masukkan bumbu halus dan daun jeruk+ cengkeh ke dalam wajan
Rendang daging simple - Step 3
4
Masukkan santan encer, aduk2 hingga tercampur rata.masukkan garam + gula. masak dengan api kecil hingga santan agak sat.
Rendang daging simple - Step 4
5
Setelah agak sat,masukkan santan kental.
Rendang daging simple - Step 5
6
Aduk2 hingga kering dan mengeluarkan minyak.angkat dan siap di sajikanπŸ‘ŒπŸ˜Š (banyaknya santan encer di sesuaikan ya mom. Kalau sekiranya daging kurang empuk,bisa tambah santan encer lagi)
Rendang daging simple - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Basah (bumbu sederhana dg santan sedang)

Rendang Basah (bumbu sederhana dg santan sedang)

Lagi pengen banget makan rendang tapi yang basah, jadi masih ada bumbu-bumbu basahnya bukan rendang kering. Tadinya bingung mau buat rendang basah atau kalio daging sapi ya. Akhirnya diputuskan sekalian aja bikin rendang basah tapi dagingnya dipotong kecil-kecil biar bisa sekali lahap. Hehehe. Bumbu-bumbu yg saya pakai jg sederhana dan santannya santan cair/sedang. Soal rasa jangan ditanya tetap enak dan gak kalah sama rendang pd umumnya. Alasan saya pakai santan sedang cenderung cair karena lagi gak punya santan kental dan biasanya kami di sini suka mules kalau makan makanan dg santan kental. Produk santan di sini santan kalengan atau bubuk jadi sepertinya perut menolak kalau makanannya terlalu banyak pakai santan kental. Tapi ini selera ya buibu, umumnya rendang paling enak dibuat dg santan kental. Saya PD untuk share resepnya karena kata suami yg orang Minang rasanya approved. Enak gak kalah dg rendang mertua yg biasa buat rendang kering ala Minang. Hehehe. Alhamdulillah. Yuk diintip resepnya! :)

Rendang telur ayam simple mantap

Rendang telur ayam simple mantap

Gimana caranya membuat resep masakan yg simple tp enak. Itulah saya dan jadilah< resep ini

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Kata orang masak rendang harus sabar supaya hasilnya enak. Resep ini enak dan sederhana, rasanya mirip dengan yg ada di RM Padang Sederh*na Jakarta. Gak usah delivery lg ah... Yuk dicoba!

20 Potong
3 jam
Rendang telur tahu

Rendang telur tahu

Suami lgi wekend untk senangi suami aku msakin kesukaan suami aku rendang telur.

Martabak telur gulung isi daging rendang + tahu

Martabak telur gulung isi daging rendang + tahu

Kebetulan ada sisa daging rendang kiriman mama dari padang, kareba pengen nyemil, dibikinin martabak telur aja, enak dan mantaapp

13. Rendang jengkol #PrRamadan_PalingKaporit

13. Rendang jengkol #PrRamadan_PalingKaporit

#13 #BikinRamadanBerkesan Sebenrnya dlu itu ga bged sama yg namanya jengkol dan pete, sampai suatu hari,, ad temen posting di bbm semur jengkol,, yakin deh beneran menggoda. Jadilah penasaran kan sama si jengkol ini, alhasil ubek ubek google cara masak si jengkol ini biar ga bau, dan ahirnya smua tips sy rangkum jadi satu, dan hasilnya,,,, yakin enak bged dehπŸ˜…,, sejak itu jengkol jdi menu favoritπŸ™ˆπŸ˜

Rendang ayam bumbu instan mamaiyas

Rendang ayam bumbu instan mamaiyas

Sebenarnya daging sapi tapi q ganti sama daging ayam gak kalah beda rasanya enak..

Rendang ayam

Rendang ayam

Masakan yg endes banget tapi simple bikin nya bu ibu gak ribet

Rendang Sedap

Rendang Sedap

Ceritanya punya daging nganggur dirumah trus pengen rendang. Akhirnya masak deeeeehh..

3-4 porsi
60 menit
Rendang ayam telur ala bu urfan.. 😁

Rendang ayam telur ala bu urfan.. 😁

Kali ini bawa" nama suami. Soalnya ini favorit suami bgt. Di makan bumbu sm nasi aja udah nambah" terus. 😁 Mari buktikan..

#16 Rendang Daging Bumbu Instan

#16 Rendang Daging Bumbu Instan

#BikinRamadhanBerkesan Udah lama banget penasaran pengen nyoba masak rendang tapi masih ragu2.. karena belum pernah kan, takut gagal.. maklum beginner hehe πŸ˜† Akhirnya sy kuatkan tekad nyoba bikin sedikit, porsi kecil, dg bumbu yg siap pakai.. (Thanks God) Tapi tetap ditambah bumbu lainnya dan cara masaknya pun tidak sesuai petunjuk pada kemasan, melainkan tanya Mama.. πŸ‘πŸ˜„

Rendang ala rm padang

Rendang ala rm padang

Ini pertama kalinya aku bikin rendang. Alhamdulillah sesuai harapan. Kata suami, malah rasanya kayak RM Padang Sederh***. Duuuh jadi geer. Hahaha... Aku emang suka banget sama rendang yang coklat gini. Kata temenku yang asli padang, rendang itu kalo makin gelap, makin enak. Dan bener, aku angetin rasanya makin legit. Oiya tips dari ku klo bikin rendang gini, jumlah lengkuas ga perlu banyak ya, karena nanti jadi pait. Terus karena aku biasa masak pakai minyak kelapa, mungkin temen2 yang mau coba, aku saranin pake minyak kelapa juga ya. Karena aku pernah baca dimana gitu, orang padang masakannya enak enak karena pake minyak kelapa. Selamat mencoba yaaa :)

Nasi goreng rendang udang

Nasi goreng rendang udang

Nasi Goreng Rendang Udang memanfaatkan sisa masakan yang ada di kulkas #siapramadan

2 porsi
Rendang Ceker Susu

Rendang Ceker Susu

Menu makan siang suami hari ini 😍 #HariGiziNasional2019

1 Porsi
Rendang sapi dengan susu full cream

Rendang sapi dengan susu full cream

#HariGiziNasional2019

Rendang ayam kampung

Rendang ayam kampung

Racikannya paaaaas bgt. Dgn bumbu khas bali. Ah pokonya suedeeeep parah. Q pake ayam kampung yg ukuran besar. Gemuk.😁

Rendang ayam

Rendang ayam

Saya sering membuat rendang daging atau rendang jengkol, tapi untuk rendang ayam baru kali ini bikin, itupun penasaran dengan resep ci Jun (Xanders kitchen) yang wara-wiri di recook teman2 IG. Akhirnya kemarin saya bikin, minus kelapa sangrai & saya masak gak sampai kering benar, Alhamdulillah rasanya sedap & layak dicoba πŸ‘