Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sambel pecel jawa yang Sempurna

Dipos pada June 22, 2019

Sambel pecel jawa

Sore-sore begini enaknya membuat Sambel pecel jawa yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Sambel pecel jawa yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambel pecel jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambel pecel jawa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel pecel jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel pecel jawa memakai 6 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Malem2 suami pengen yang pedes2 trus aku bikin gorengan plus sambel pecel nya..eeehhh ternyata suami dan anak ku sukak bgtπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜πŸ˜#5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel pecel jawa:

  1. 2 cabe rawit merah
  2. 1 cabe merah besar
  3. 2 siung bawang putih
  4. 3 butir kencur ukuran sedang(sesuai selera)
  5. Secukupnya garam
  6. Secukupnya gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Sambel pecel jawa

1
Haluskan cabe2an+bawang putih setelah halus masukan garem,gula merah uleg sampe halus..cek rasa..sajikan dengan gorengan risol dan bala2...mantaff..selamat mencoba..semoga bermanfaat..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Gizi seimbang sangat dibutuhkan tubuh. Kebanyakan anak kecil susah makan sayurnya. Dan bunda harus punya trik jitu untuk mengolah sayuran agar disukai anak2.

Dadar Tahu Pecel

Dadar Tahu Pecel

Pernah makan di warung kaki lima daerah Jl. Palagan Jogja, nama menunya "Tahu Kuah Petis" ternyata masakannya hanya Telur dadar diisi tahu, kemudian disiram kuah bumbu petis. Karena sekarang warung nya sudah tidak beroperasi, maka saya coba buat sendiri, masalahnya adalah saya kurang suka petis, jadi kuahnya diganti dengan sambel pecel, yang sudah banyak tersedia dipasar, dan kebetulan selalu punya stok dikulkas, karena ada tetangga penjual sambel pecel. Rasanya justru lebih enak.

2 porsi
15 menit
Cilok Sambel Kacang (Sambel pecel)

Cilok Sambel Kacang (Sambel pecel)

Dapet oleh oleh bumbu pecel dari jawa di bawain sama pak suami dari temennya.. rasanya enakkk banget di bikin cilok pake bumbu kacang gini πŸ˜ƒ

50 butir lebih
20 menit
Salad jawa (nasi pecel)

Salad jawa (nasi pecel)

Ceritanya lagi diet menunya sayuran tiap hari

5-6 porsi
30mnt
Pecel

Pecel

bumbu pecel sedap manis

Pecel ayam

Pecel ayam

Entah karna ingin nyeningin istri atau emang rasanya enak,tapi kata suami ku rasanya beda jauh sama yg biasa di jual abang2 pecel ayam,enakan bikinan mama😊,apa lagi sambelnyaπŸ‘,mantap,,seneng bingit jadinyaπŸ˜€

Pecel cobek (menu hari ke 2 diet GM)

Pecel cobek (menu hari ke 2 diet GM)

Karena hari kedua untuk diet GM menunya sayuran maka dibuatlah pecel simple yang memanfaatkan bahan yang tersedia di kulkas 😁

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Mantap

Sambal pecal

Sambal pecal

Lagi coba ngehindarin minyak, jadi cukup di sangrai dan rebus hehe..

Pecel Terong ala ibu mertua

Pecel Terong ala ibu mertua

Hari sabtu enaknya nyantai ga ke dapur, ga masak, tapi ......kenyataanya masak juga...liat isi kulkas adanya terong ungu.. Sudah lama nggak masak pecel terong, ini masakan praktis ga pake lama dan ribet , resep dari ibu mertua..

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Kadang kala kita bisa melakukan sesuatu karena keadaan terpaksa. Seperti bumbu pecel ini. Biasanya suka pesan online untuk distock dalam kulkas. Tapi ternyata kali ini kelupaan beli. Akhirnya membulatkan tekad untuk membuat sendiri berbekal referensi beberapa resep yang saya modifikasi. Selamat mencoba & semoga cocok dengan resepnya.

πŸ€ Ayam Bumbu Kacang (Tidak bumbu pecel instan)

πŸ€ Ayam Bumbu Kacang (Tidak bumbu pecel instan)

Pengen bikin sate. Tapi ini sate paling simpel πŸ˜‚

6 porsi
20 menit
Pecel Surabaya

Pecel Surabaya

pecel. . .pecel. . .pecel. . .sekalinya nyoba pecel lewat rasa kencurnya yes bgt. . .langsung bikin deh, pas sesuai selera. .

4 porsi
45 menit
Mie Kangkung Sambel Pecel

Mie Kangkung Sambel Pecel

Enak terutama kalau suka masakan dengan rasa yang unik :p Bikinnya cepat dan bahannya simple, asal punya sambel pecel yang udah jadi ;) >> http://masukdapur.com/2012/07/mie-kangkung-sambel-pecel/

2 porsi
5 menit
Pecal khas lombok

Pecal khas lombok

Hari ini makan besar SM keluarga makan brang lagi kumpul2 pagi2 hujan jadi gk ad aktivitas. Enak nya mkan yg pedas2.

Pecel sayuran

Pecel sayuran

Ceritanya mau diet..jadi menunya sayuran ya kawan kawan mudah mudahan berhasil..smangat

3-4 porsi