Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Praktis yang Lezat Sekali

Dipos pada March 6, 2022

Opor Ayam Praktis

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Opor Ayam Praktis yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Opor Ayam Praktis yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Opor Ayam Praktis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor Ayam Praktis bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam Praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam Praktis memakai 14 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam Praktis:

  1. 500 gr ayam daging/kampung
  2. 3 lembar daun salam
  3. 1 batang sereh memarkan
  4. secukupnya gula putih
  5. secukupnya garam
  6. secukupnya ladaku
  7. 250 ml santan
  8. bumbu halus :
  9. 6 siung bawang merah
  10. 3 siung bawang putih
  11. 1 sdt ketumbar sangrai
  12. 3 cm kunyit
  13. 4 cm jahe
  14. 1 butir kemiri goreng

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam Praktis

1
Tumis bumbu halus smpi harum...lalu masukan, air santan,garam,gula,sereh,lada,daun salam,sereh dan masukan ayam...aduk terus sampai mendidih biar santan g pecah...koreksi rasa sajikan...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

"Ketupat Betumis"

"Ketupat Betumis"

Ini menu buka puasa terakhir di bulan ramadhan di tahun ini bersama keluarga besarku, dan makanan ini favorite keluarga karna ini masakan turun menurun dari ibunda tercinta,.. Cara masaknya gampang banget, sebenarnya gak jauh beda dengan lontong...

Ketupat Presto

Ketupat Presto

Menyambut bulan suci Ramadhan di kampung saya, nanti malam mau makan bersama. Menunya ketupat sayur dan suami kurang sreg kalau beli jadi. Ketupat ini awet sampe besok lagi loh...!

8 porsi
2 jam
Sayur labu (sayur ketupat)

Sayur labu (sayur ketupat)

Lagi asik berjemur matahari, tukang ketupat sayur lewat depan rumah, sepertinya enaaak nih masak sayur ketupat. Yuuuks cus ke dapur.

Sayur ketupat labu siam

Sayur ketupat labu siam

Sayur enak ini bunsay. Tapi hati2. Kolesterol tinggi 😁😁 makannya sekali2 aja yaa. #TiketGoldenBatikApron

Ketupat Sayur Tauco Kerang 😘

Ketupat Sayur Tauco Kerang 😘

Cocok banget buat sarapan 😊😊

Resep Ketupat Mie Tahu

Resep Ketupat Mie Tahu

Saya tidak punya ayam, jadi hanya pakai stok air kaldu ayam di kulkas, jadi isiannya tahu saja tanpa ayam suwir. Silahkan dicoba resep ini, mantap utk santapan musim hujan nih. #saturesepSatupohon #teamTrees #masakanrumahan #masakanyunitariz

7 porsi
+- 60 menit
392. Ketupat Presto

392. Ketupat Presto

Kamis, 13 05 2021 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Lebaran identik dengan ketupat. Untuk membuat ketupat diperlukan waktu yg cukup lama untuk memasaknya, sekitar 6 jam. Cara mudah untuk mempersingkat proses pemasakan ketupat adalah dengan menggunakan presto. Ini kali pertama masak ketupat dan berhasil Alhamdulillah...😍 👏 Semoga resep ini dapat menginspirasi & memasak menjadi hal yg menyenangkan 🙏😍 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #AuthorsBandungHebring #CookpadIndonesia #Cookpad_id #MasakItuSaya #CookingWithHeart

Ketupat presto cuma 1 jam

Ketupat presto cuma 1 jam

Pertama kali bikin ketupat dan hasilnya bagus bangeeet,g nyangka bisa berhasil sampai pengen loncat2 saking senengnya

Ketupat Sayur ala my mom

Ketupat Sayur ala my mom

Dari kemarin saya kepingin banget makan ketupat sayur, di Cilacap blm ada yg jualan. Ngga kaya wkt di Jekardah tinggal loncat ke samping rumah udah ada tukang nasi uduk dan ketupat sayur. Kalau di sini harus Go Kitchen dlu untuk menikmati ketupat sayur. Masa iya hrs ke jakardah dlu atau kalau ngga nunggu lebaran baru bisa menikmatinya, lamaaaa kaliiiii...udh keburu ngga kepingin lagi 😝😝😝. Trs kemarin mlm beli ketupatnya aja di abang2 yg jual sate padang. Pagi2nya cari sayuran dan pelengkapnya di mamang sayur 😅😅😅. Alhamdulillah akhirnya bisa menikmati ketupat sayur....sedaapnya 😋😋😋. Ini sayur ketupat yg slalu ibu saya masak ketika hari Lebaran tiba. Bener jika ada yg bilang "kemanapun anak2 nnt pergi dia akan slalu rindu masakan ibunya 😊😊😊. Saya cm tny ke ibu bumbunya apa aja, kalo takaran2nya menurut feeling saya aja 😅😅. Monggo yg mo coba bikin juga ini resepnya.

Ketupat Merah Putih Anti Gagal

Ketupat Merah Putih Anti Gagal

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Semoga semuanya selalu sehat dan diberikan keberkahan. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba.

1 Jam
Opor Ayam Ala Waty .. :)

Opor Ayam Ala Waty .. :)

Dijamin masakannya enak. Bikin nagih.. Tapi maaf ya tampilan bawang gorengya terlalu coklat... :)

Opor ayam bumbu kuning

Opor ayam bumbu kuning

Setahun sudah ga makan opor ayam bumbu kuning. Biasanya ibu yang masakin saat lebaran. Sekarang, uda jauh sama ibu kangen sama opor ayam buatan ibu makin menjadi. Yaaa karna kangen ibu juga, kangen masakan beliau juga. Eksekusi pertama dan rasanya nagih. Hayuuuu coba juga, uenaaakk loh. Ga rugi

10 porsi
30 menit
Sayur ketupat

Sayur ketupat

Buat temen makan ketupat

10 porsi
40menit
18) Ketupat sambal goreng khas Indramayu #menulebaran

18) Ketupat sambal goreng khas Indramayu #menulebaran

Saat Lebaran di Indramayu selain opor ayam ada satu lagi masakan khas yang biasanya selalu ada saat lebaran dan jadi menu hantaran antar tetangga atau keluarga, yaitu sambal goreng kentang yang kuahnya banyak kayak gini, jadi nanti makan ketupatnya dengan sambel goreng kentang. Isinya bisa macam-macam. Ada yang suka pakai ati ayam, daging sapi, atau daging ayam. Aku sendiri suka yang pakai tetelan daging sapi dimix dengan udang. Kunci supaya rasa sambal gorengnya sedap adalah apapun isinya jangan lupa ditambah sejumput udang kupas ukuran kecil atau sedang, dijamin rasanya pasti nendang. Kekentalan kuah tergantung selera, silahkan menyesuaikan. Kentang juga harus digoreng sampai matang, supaya ketika nanti dimasukkan ke kuah tidak hancur saat direbus bersama bumbu. Bila memakai ati ampela ayam, rebus dulu ati ayamnya dengan 1lembar daun salam, lalu goreng setengah kering.

10 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

Si kecil suka sekali makan lauk kulit ayam, kali ini dibikin opor, semoga lahap.. :-)

5 porsi
60 menit