Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pecel Lele favorit gak ada yang jual yang Sempurna

Dipos pada June 22, 2019

Pecel Lele favorit gak ada yang jual

Sore-sore begini enaknya membuat Pecel Lele favorit gak ada yang jual yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Pecel Lele favorit gak ada yang jual yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel Lele favorit gak ada yang jual, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel Lele favorit gak ada yang jual ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pecel Lele favorit gak ada yang jual yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Pecel Lele favorit gak ada yang jual diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Lele favorit gak ada yang jual sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Lele favorit gak ada yang jual memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalo pas kangen, nyari beginian gak ada yg jual. Resep ibu paling favorit. Gak bosen makan ini tiap hari

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Lele favorit gak ada yang jual:

  1. 400 gram lele
  2. 6 butir bawang merah
  3. 3 butir bawang putih
  4. 1 buah tomat
  5. 10 biji cabe rawit
  6. 2 biji cabe merah besar
  7. 200 ml santan (tidak kental)
  8. 1/2 sdm garam
  9. 1/4 sdm gula
  10. secukupnya daun kemangi
  11. secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Lele favorit gak ada yang jual

1
Bersihkan lele. Balur dengan bumbu ikan. Goreng sampai kering matang.
2
Goreng bumbu-bumbu sebelum dihaluskan: bawang merah,bawang putih,dan tomat, ketika hampir matang, masukkan cabe ikut digoreng juga. Setelah layu, angkat tiriskan.
3
Blender/uleg bumbu-bumbu yang digoreng tadi tambahkan garam dan gula.
4
Panaskan wajan/teflon, masukkan bumbu, tumis sebentar, masukkan santan. Tunggu sampai mendidih sambil diaduk.
5
Setelah mendidih, masukkan ikan lele, penyet penyet supaya kuah meresap. Tunggu sampai lele mulai layu
6
Masukkan daun kemangi, aduk sebentar, setelah layu, koreksi rasa.
7
Siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu telor siram bumbu pecel

Tahu telor siram bumbu pecel

Pengen tahutek tapi gak suka petis jdi biar gak ribet pake bumbu pecel instan aja πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Bumbu Pecal

Bumbu Pecal

Suka ga cocok sama yang dijual diluaran, terlalu kering, kurang wangi, kurang pedes, dll... akhirnya, bikin sendiri, ini stock kalo lagi males masak sayur macem2, tinggal rebus sayur dan pake bumbu pecel.. endeeess 😊

Punten Pecel, no Sayur

Punten Pecel, no Sayur

Ceritanya lagi kepingin makan punten pecel, eeee stock sayuran pas habis ya udah deh jadinya makan punten pecel tanpa sayuran. Meskipun tanpa sayuran tetep nikmat,πŸ˜…

Sambel Ala Warung Pecel Lele Lamongan

Sambel Ala Warung Pecel Lele Lamongan

Sambel ini khas banget, sampe2 kalau lewat di warung-warung pecel lele Lamongan, bau sambelnya udah menggugah selera. 🀀🀀🀀 Yuks, bikin sendiri dirumah, tinggal goreng ayam atau lele dan lalapan. Dimakan lesehan bareng yang tercinta, berasa punya warung pecel lele sendiri dirumah. 😁😁😁❀️ #ResepSambelIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Pecel Bumbu Santan

Pecel Bumbu Santan

Yang pedas dan seger2 gitu. It's so simple.

Sambel Pecel Porsi Kecil (Sekali Santap)

Sambel Pecel Porsi Kecil (Sekali Santap)

Bunda, mau bikin sambel pecel tapi hanya untuk sekali makan. Yuk baca resep ini, semoga manfaat.

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Pasti semua bisa memasak ini... 😌😌 Tapi enggak papa,buat tambah-tambah resep di cookpad.. πŸ˜‚

Sambel Pecel

Sambel Pecel

Sambel pecel / bumbu pecel buatan sendiri lbh enak, lebih legit. Selalu punya stock dirumah untuk njagani kalau pas ga py byk waktu menyiapkan sarapan atau kalau ada tamu mendadak.

Cireng isi bumbu pecel

Cireng isi bumbu pecel

Makanan hits dari jaman dulu jajanan murah meriah,jajanan Segala umur.. Jadi keinget jaman SD dulu moms jaman sekolah SD aku tinggal di bandung, dan bahagianya aku tinggal dikota bandung yg terkenal akan serba serbi jajanan olahan aci yg endol surendol.. Modal tipis untungnya berlipat.. πŸ˜‚ Boleh nih buat bakulan moms.. #JemputRejeki #bakulan #JemputRezeki

Pecel Kekinian

Pecel Kekinian

Kayaknya ini bukan benerΒ² resep sih. Cuma pengen upload aja. Hehe Dan saya anak kos yang super newbie dalam urusan masak.

Pecel ayam

Pecel ayam

Bikin stok ayam goreng buat sahur. Kalau sudah mau makan tinggal goreng deh 😊

Diet GM (Day 3) - Buah Potong dan Pecel

Diet GM (Day 3) - Buah Potong dan Pecel

Yeee, udah daper 2 hari dietnyaa, walopun belum kelihatan hasilnya sih, dan dihari kedua kemarin bandel dikit, makan kerupuk. Dihari ketiga ini menunya kombinasi hari pertama dan kedua, jadi boleh makan sayur dan buah. Sayurnya tak masak jadi pecel (memanfaatkan sisa sayuran di kulkas), kalau buahnyaa aku makan mangga sama apel potong, dan jangan lupa minum air putih yang buanyaak.

Nasi pecel ponorogo

Nasi pecel ponorogo

Makanan favorit dari semenjak kecil, sederhana tapi rasanya luar biasa *menurutlidahsayaπŸ˜€ makanan ini selalu mengingatkan akan kampung halaman yang selalu membuat kangen dan rindu Sambel pecel ponorogo berbeda dengan sambel pecel Madiun atau tempat lainnya. Yang membedakan adalah di sambel pecel ponorogo tidak menggunakan kencur sedangkan sambel pecel Madiun dan daerah lainnya menggunakan kencur. Sekilas tampak sama tetapi sangat berbeda ketika sudah di rasa. Sambel pecel ponorogo biasanya bertekstur halus dan kental serta rasa pedas manisnya juga khas yang bikin selera makan bertambah yaa..dan taburan terancamnya yang bikin makin sedap. Terancamnya biasa tiap penjual berbeda-beda,ada yang menggunakan ketimun,daun kemangi,daun seledri cincang halus, toge pendek/ toge kacang hijau, dan juga petai cina atau orang ponorogo biasa menyebutnya lamtoro. Hahaha puanjang ya penjelasannya.. yang belum pernah pergi ke Ponorogo boleh Lo resepnya di coba di rumah gampang dan gak ribet, yang bikin ribet hanya saat menumbuk saja tapi ibu-ibu jaman now kan gak mau ribet yaa..jadi bisa banget pake Chopper untuk menghaluskan. #terimakasihguru #guruidolaku #cookpadcommunity_ponorogo #cookpad_paders #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpad_id #denisdapoer

mie pecal mantaaapzz

mie pecal mantaaapzz

Ini menu jualan kalo puasa di aceh menu2 takjil biasa berdampingan dengan mie pecal ini atau mie caluek cuma beda nya mie caluk di hidangkan bersama rendang tahu tempe atau jengkol dan urap sayur2an..menu ini juga bisa di temui setiap pagi di aceh sebagai menu sarapan..silahkan mencoba!!

5 porsi
30 menit
Ayam Bakar pedes simple+ Pecel

Ayam Bakar pedes simple+ Pecel

Libur, habis bersih bersih, bikin makan siang simple

1 porsi
Sambal pecel lele lamongan

Sambal pecel lele lamongan

Sering bnyak yg minta resep sambal ini karna aku jualan pecel lele lamongan,jadi aku share aja biar smua tmn" bsa coba

1 jam
Sambal Pecel Lele praktis

Sambal Pecel Lele praktis

Ceritanya nih lagi pengen banget makan ayam goreng pakek sambel pecel lele, tapi males banget buat ngulek cabainya alhasih buat imajinasi beli sambel trasi di warung dan di racik ulang dech, dan taraaaa jadilah sambel pecel lelenya cocok banget nih buat ibu-ibu yang lagi malesss tapi tetep pngen makan enak, selamat mencoba ya sisssss..... :D