Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Cireng isi bumbu pecel yang Enak

Dipos pada June 21, 2019

Cireng isi bumbu pecel

Bagaimana membuat Cireng isi bumbu pecel yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Cireng isi bumbu pecel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng isi bumbu pecel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Cireng isi bumbu pecel di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng isi bumbu pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng isi bumbu pecel memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan hits dari jaman dulu jajanan murah meriah,jajanan Segala umur.. Jadi keinget jaman SD dulu moms jaman sekolah SD aku tinggal di bandung, dan bahagianya aku tinggal dikota bandung yg terkenal akan serba serbi jajanan olahan aci yg endol surendol.. Modal tipis untungnya berlipat.. 😂 Boleh nih buat bakulan moms.. #JemputRejeki #bakulan #JemputRezeki

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng isi bumbu pecel:

  1. 200 gr tepung sagu
  2. 2 sdm terigu
  3. secukupnya Garam
  4. Daun bawang
  5. Ketumbar bubuk
  6. Minyak goreng
  7. 130 ml Air
  8. Isian cireng
  9. Bumbu pecel instan

Langkah-langkah untuk membuat Cireng isi bumbu pecel

1
Buat adonan biangnya. Larutkan dlm panci tepung sagu sekitar 2sdm dlm 130ml air.lalu masak sampai menjadi lem (lengket & berubah tekstur) gausah terlalu lama ya moms asalkan sudah lengket itu sudah cukup.
2
Masukan adonan biang dlm wadah untuk diuleni,masukan sisa tepung sagu,2sdm terigu, tambahkan garam secukupnya,sejumput ketumbar bubuk,dan irisan daun bawang.
3
Uleni hingga kalis. Bentuk adonaan cireng & isi dgn bumbu pecel Instan.
4
Panaskan minyak untuk menggoreng. Goreng sampai matang. Hati2 gosong mom, jgn lupa dibalik 😂
5
Ulalaaaa cireng isi siap disajikaaan
Cireng isi bumbu pecel - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel pecel

Sambel pecel

Kemarin ada sodara yang ngirim ikan lele hasil panen dari kolamnya, jadinya hari ini masak ikan lele goreng plus sambel pecel. Sambelnya dibuat pedeesss banget biar nikmat makannya 😄.

Nasi pecel madiun

Nasi pecel madiun

Pecel.....mungkin tdk asing lg. Pecel madiun ini hampir sering sy buat krn alm ibu dari madiun. Biasanya kami menyantapnya dgn peyek, lempeng atw kerupuk gendar. Tempe dan tahu disajikan panas2. Terkadang jg kita hanya gado aja tuh sayur2an dgn sambel pecelnya tanpa pake nasi😊.....serasa klw mkn pecel seperti di kampung....madiun. Kpn lg yah kesana....inget brem jg☺😊....mari ikuti resep yg tdk asing lg.......

6 porsi
30 menit
Pecel ala ala 😆

Pecel ala ala 😆

Niatnya belanja sayur buat bikin urap, eh tetiba kepengen pecel / gado gado 😂

1
15 menit
••• Pecel Sawah •••

••• Pecel Sawah •••

Masakan khas untuk ngirim makanan petani jaman dahulu era 70 - 90 di kota Malang, bentuknya pecel tapi rasa segar yang berbeda 😘 *Tidak memakai asam jawa diganti tomat .

5 orang
Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Memanfaatkan bahan yang ada di dapur,jadilah cilok ala kadarnya😊

Pecel Sederhana bumbu sinti

Pecel Sederhana bumbu sinti

Pengen pecel tp malas beli pengen bikin sendiri. Intip2 isi kulkas ada bumbu pecel sinti, ada sisa toge, mie telur dan bihun sisa setengah2, makanya di keterangan bahan tidak sy tulis takarannya Krn semua bahan tidak utuh lagi. Hasil eksekusi maka jadilah pecel sederhananya😊

Bakwan sayur cocol sambel pecel

Bakwan sayur cocol sambel pecel

#potokemaren hehee Bakwan pake sambel pecel mantep bener.. Sepiring dihabisin sendiri Laper po rakus yoo.. Heheee

Pecel sayur sambel kacang

Pecel sayur sambel kacang

Lagi pengen.. Langsung eksekusi😊

✫ Pecel Punten✫

✫ Pecel Punten✫

Saya masak di rice cooker

Pecel Lele

Pecel Lele

Lele adalah kesukaan putriku sejak kecil. Awalnya saya takut jk melihat lele, tp krn anak suka akhirnya jd berani. Apalagi digoreng kering dg sambal kacang ,pasti putriku suka banget, tp tidak dg saat ini krn kondisi dia demam meski dimasakin kesukaannya tetap sj tidak mau makan....😅. Apapun itu kita harus syukuri baik dikala senang, susah,sakit dan sehat. Semua hrs kita jalani dan terima dg ikhlas. Semua sdh diatur oleh Yang Maha Kuasa. Kata orang jawa,sakit adalah dangir, agar kehidupannya lebih baik spt halnya tanaman jk sdh didangir mk akan tumbuh dg subur. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan

Relatif
30 menit
Pecel simple buat sarapan dan menu diet

Pecel simple buat sarapan dan menu diet

warna warni di pagi hari.. orange kuning hijau putih.... happy healthy life.. ❤

3 porsi
Pecel Ayam

Pecel Ayam

45 menit
Lontong Pecel Rumahan

Lontong Pecel Rumahan

#JemputRejeki kalo punya anak, susahnya kalo disuruh makan sayuran. Untungnya si adek suka makan pecel, tp syaratnya harus ada lontongnya. Jd demi anak, bela2in cuss k dapur

Bumbu pecal

Bumbu pecal

070719 Perdana buat bumbu pecal dan berhasil... Walaupun sedikit kurang asin... 😁😁 Tinggal ditambah garam waktu melarutkan bumbu pecalnya dengan air panas... (Lebih bagus kurang asin daripada keasinan *pembelaan*😅)