Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Biji salak ubi 🍠 yang Anti Gagal

Dipos pada September 13, 2018

Biji salak ubi 🍠

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Biji salak ubi 🍠 yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Biji salak ubi 🍠 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Biji salak ubi 🍠, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Biji salak ubi 🍠 bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji salak ubi 🍠 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji salak ubi 🍠 memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji salak ubi 🍠:

  1. 2 buah ubi (kalo saya 1 ubi kuning 1 ubi ungu)
  2. 80 gr tepung sagu
  3. 200 ml santan
  4. 2 buah gula merah
  5. 2 lembar daun pandan
  6. 200 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Biji salak ubi 🍠

1
Kupas ubi,cuci bersih kemudian kukus selama 15 menit. Angkat, tunggu hingga ubi hangat kemudian hancurkan ubi hingga lembut.. Tambahkan tepung sagu (sisakan sedikit tepung sagu untuk kuah) dan uleni hingga menjadi adonan.
2
Kemudian bentuk adonan menjadi bulat" kecil seperti biji salak sampai adonan habis.
Biji salak ubi 🍠 - Step 2
3
Kemudia didihkan 200ml air bersama dengan daun pandan dan gula merah,,setelah gula larut masukan adonan yang telah dibulat"kan tadi tunggu hingga biji salak mengapung (tanda jika sudah matang)
Biji salak ubi 🍠 - Step 3
4
Lalu masukan santan, cairkan sisa sagu dalam mangkok, jika kuah hampir mendidih masukan sagu yang sudah dicairkan, setelah mendidih matikan api. Biji salak sudah matang sajikan dalam mangkok dan siap dinikmatii..
Biji salak ubi 🍠 - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Biji Salak (Versi Kental)

Kolak Biji Salak (Versi Kental)

Salah satu palawija yang bisa diolah jadi makanan yang menggugah selera adalah ubi. Selain legit, ubi juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, salah satunya adalah meningkatkan imun tubuh. Kali ini ubi nya saya jodohkan dengan gula merah dan santan, manis gurih nya ngeblend di mulut , moms . Source : @Winda_Arfan #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bekasi #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DdeWinda

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Memanfaatkan sisa ubi yg ngga habis....jadi makanan favorit! #kolakbijisalak #traditionalrecipe #makanantradisional #resep_ubi

Kolak Biji Salak (Ubi Ungu)

Kolak Biji Salak (Ubi Ungu)

Permisiii.. yang Ungu 💜 mau lewat dulu yaa.. 😁

22. Kolak biji salak

22. Kolak biji salak

Tips: 1. Santan diaduk terus agar tidak pecah 2. Tambahkan kayu manis dan cengkeh agar aroma harum

4 porsi
45 menit
42. Biji Salak Kentang Ketan

42. Biji Salak Kentang Ketan

Depok, 31 Maret 2023 Bismillahirrahmanirrahim... Puasa juga belum, tapi udah gak tahan pengen makan biji salak. Makanan ini kesukaan saya dan suami. Jadi saya sering buat. Kebetulan bahannya ada. Pulker langsung buat. Alhamdulillah bisa buat kudapan di sore hari.

5 orang
1 jam
Kolak Biji Salak (Ubi Uwi)

Kolak Biji Salak (Ubi Uwi)

Hmmm... Minggu lalu dikasih ubi uwi sama sodara dan sampai lupa belum diolah. Tiba-tiba di laman sebelah nggak sengaja ada temen yang upload resep biji salak dengan bahan umum yaitu ubi jalar. Terus kepikiran deh gimana kalau ubi uwinya kubikin biji salak aja. Walaupun saya sendiri lebih prefer di makanan asin, tapi anggota keluarga ada yang suka dengan makanan manis. Soo... jadilah resep biji salak dengan memakai bahan ubi uwi dengan resep yang saya modif sendiri.

6-7 porsi
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Udah lama pengen buryam yg biasa jual di depan bank BRI tapi mas nya ga jualan lagi, akhirnya nyobain bikin sendiri dan ternyata kena sedikit sedikit wkwk, maklumin ga pakek kacang kedelai cause itu bikinny mendadak mendadak jadi ganti sama kacang tanah dan rasanya unik hha. . SELAMAT MENCOBA

Bubur rumahan ayam jamur

Bubur rumahan ayam jamur

Si abiie sakit maag..mau nya makan yg lembut2..bikin bubur ajah blm pernah berhasil..truz tanya2 orang n modif sendiri..ehh si abiie doyan 😊

2 porsi
60 menit
Kolak biji salak labu kuning

Kolak biji salak labu kuning

Kebetulan dirumah ada labu kuning ...terus dijadikan ini deh

Biji Salak #KamisManis

Biji Salak #KamisManis

Kepengen banget sejak lama makan biji salak tapi belum ada yg sreg di lidah&hati di sini. Akhirnya eksekusi liat resep mba Murniasri, beliau recook dari blog mba hesti kitchen. Suka banget banget, sreg di lidah&hati. Oia, ini pertama kalinya bikin biji salak biasanya beli ternyata hasilnya sesuai ekspektasi. Saya bikin 1/2 porsi, Happy trying.

1 jam
Kolak biji salak ubi jepang

Kolak biji salak ubi jepang

Puasa tak lengkap kalo gada kolak, buatlah kolak biji salak, teringat ibu suka buat kolak ini saat puasa. Nikmat dan rasanya pas. Dibagikan Stlh slesai taraweh nikmat bgt, disimpan di kulkas sampai besok juga tambah enak.. yuk kita liat resepnya

15cup sedang
Biji salak kuah gula merah

Biji salak kuah gula merah

-+ dapat hasil 100 biji salak

Kolak Biji Salak Ubi Ungu (simple)

Kolak Biji Salak Ubi Ungu (simple)

Ada ubi dirumah, buat snack hari minggu dibikin kolak biji salak aja, pasti cepat ludesnyaaa heheee