Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Biji salak kuah gula merah yang Lezat Sekali

Dipos pada September 12, 2018

Biji salak kuah gula merah

Anda sedang mencari inspirasi resep Biji salak kuah gula merah yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Biji salak kuah gula merah yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Biji salak kuah gula merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Biji salak kuah gula merah sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji salak kuah gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji salak kuah gula merah memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

-+ dapat hasil 100 biji salak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji salak kuah gula merah:

  1. 2 kg Ubi rambat kuning
  2. 1/4 Tepung tapioka/kanji
  3. Santan (1buah kelapa)
  4. 1 biji gula merah aren
  5. 3 sdm gula pasir
  6. secukupnya Garam
  7. Pandan

Langkah-langkah untuk membuat Biji salak kuah gula merah

1
Ubi kuning direbus sampai lunak berserta kulitnya, kmudian boleh ditusuk dgn garpu agar kelihatan sudah matang atau belum. Kupas kulit ubi stelah direbus, kmudian siapkan di satu wadah besar. Haluskan ubi diwadah tsb dengan ujung gelas kaca, atau penghalus lainnya.
Biji salak kuah gula merah - Step 1
Biji salak kuah gula merah - Step 1
Biji salak kuah gula merah - Step 1
2
Stelah ubi halus campur dengan tepung tapioka aduk perlahan sampai rata dan campurkan sejumput garam. Setelah diaduk rata semua dan jdi adonan, adonan tsb dibentuk sperti pd gambar atau sesuai selera (saya dapat hasil -+ 100 biji. Stelah itu masak santan dan tambahkan gula merah, gula pasir, garam pandan dan aduk sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan biji salak tsb 1 persatu sambil diaduk perlahan. Jika biji salak sudah terangkat ke atas artinya sudah matang. Selamat mencoba πŸ˜šπŸ‘
Biji salak kuah gula merah - Step 2
Biji salak kuah gula merah - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur merah putih (abang putih (selametan))

Bubur merah putih (abang putih (selametan))

Bubur ini salah satu ubo rampe atau perlengkapan bancaan mas sakha kemarin.. biasanya untuk selametan. Artinya agar sehat, panjang umur intinya.

60 cup kecil
Biji salak dua warna

Biji salak dua warna

Dari resepnya mbak sheila. Tp ukurannya disesuaikan sendiri yach mommies πŸ˜‰

Kolak biji salak simple

Kolak biji salak simple

Bulan ramadhan kali ini udh sama bayik yg super aktif alhamdulillah, ditambah doyan makan cemal cemil jd sekalian buat untuk takjil pak suam yg sehat buat anak kicik jg.😊

Bubur Ayam Special

Bubur Ayam Special

Bosen sarapan pake oat atau nasi (cape ngunyah dari kecil). :D Akhirnya bikin sarapan yang tinggal tenggak, eh tetep dikunyah juga sih. Tapi enak. Yuks coba.

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang Buat biji salak yang lembut dan kenyal terletak pada sagu dan penambahan air yang sesuai. Perbandingan 1:2 antara ubi dan sagunya.

30 orang
2 jam
Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Source : @elysnawati_ Sdh sdari kcil penasaran dg caranya bikin biji salak... Tiap x mo nyoba bkin takut klo gx sesuai dg ekspektasi... Tp stlh lihat resep mba... @elysnawati_ Qu jd berani nyoba bikin, krn bahannya jg ada... Dan trnyata uenak tenan... Wlau pas bikin males nimbang bahan2nya...takut klo bnyak timbang2 mlh gx jd bikin... πŸ˜„πŸ€­ Singkat crt...akhirnya qu buuurrrhasil... Hurraiiiii.... πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ€©

Candil boled (biji salak ubi)

Candil boled (biji salak ubi)

Mau nganterin makanan ke calon mertua gak tahu mau masak apa, ada ubi buat aja candil 😁

Bubur Sayuran Ati Ayam (mpasi 6m +)

Bubur Sayuran Ati Ayam (mpasi 6m +)

Olahan bubur bayi sehat buatan mama buat.. Yuk dicoba buibu mudah kok 😘 si bayi suka karena ada rasa manis dari baby carrotnya. Alhamdulillah makannya lahap.

2 porsi
Biji salak (candil)

Biji salak (candil)

Kangen makan candil tpi krn kondisi begini tidak berani beli di luar. Jd mengobati kekangenan ini dengan membuat sendiri candilnya.. simple and delicious..πŸ˜‹..

+- 12 porsi
Kolak Biji Salak / Bubur Biji Salak

Kolak Biji Salak / Bubur Biji Salak

Assalamu'alaikum , masak apa hari ini ? Kali ini aku bikin biji salak , bikinnya seperti biasa simple ajah . Simak dan bikin bareng yuuk. #GAKolakukanSegalanya #Semarak_GAKolakukanSegalanya #TidakSekedarMemasak #CloversCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #Kombes

Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Challenge #CABEKU saat ini bertema santan, kali ini saya bikin biji salak ubi ungu kuah santan😊 Ubi unyu-unyu... Siapa coba yang ga suka liat warnanya, bikin gemesh~ Ubi unyu+kuah santan, ahhh nikmatnyaπŸ₯° #CABEKU #bamasakjosantan

Candil / Biji Salak Pelangi + Jenang Garut

Candil / Biji Salak Pelangi + Jenang Garut

Lagi iseng bikin takjil buka puasa.. #ResepPertamaku

Candil Ubi / Biji salak

Candil Ubi / Biji salak

Assalamualaikum.. sambil menunggu waktu berbuka puasa, coba ngabuburit dirumah yuk. Aktifitas yg bisa kita lakukan salah satunya yaitu memasak bersama keluarga. Memasak bareng menjelang berbuka puasa bisa jadi momen yg baik untuk bisa lebih dekat lagi bersama keluarga. Untuk takjil dirumah hari ini saya membuat Biji salak / candil Ubi resep dari mba Marissca Bangun yg bersumber dari mba Natalia. Terima kasih untuk resepnya ya. Manisnya pas, gurih, enak πŸ™πŸ˜Š Source : Natalia & Marissca bangun Note : gunakan gula merah kualitas bagus agar rasanya lebih enak, legit πŸ€— #CookpadCommunity_Tangerang #takjil #candilubi #bijisalak

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Bikin bubur ayam untuk sarapan waktu itu, bisa untuk dimakan sekeluarga (padahal cuma bertiga πŸ˜…)..

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Suka ma kenyalnya ubi madu yang di sulap jadi biji salak 😁 #pejuanggoldenapron3

Kolak biji salak pisang

Kolak biji salak pisang

10 porsi
1 jam
πŸ”Bubur ayamπŸ”

πŸ”Bubur ayamπŸ”

Resep bubur ayam ini dari bu Fatmah Bahlawan yg semua orang dah pada tau kalau resep dari ibu Fatmah pasti enak