Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6 yang Enak Banget

Dipos pada February 22, 2020

Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6

Bagaimana membuat Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6 yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6 sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6 biasanya untuk 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6 memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Penasaran sama yang namanya rendang...pengen masak sendiri dan pengennya hasilnya gak mgecewain...akhirnya aq re-cook dr teman cook pad...dan hasilnya memuaskaaann...mksh freind..😍😍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6:

  1. 1/2 kg daging, potong sesuai selera
  2. 2 sachet santan kara tambah 500ml air
  3. 1 lmbr daun kunyit, sobek-sobek
  4. 2 lmbr daun jeruk buang tulangnya
  5. 2 lmbr daun salam
  6. 2 btg serai, memarkan
  7. Bumbu halus
  8. 8 buah cabai merah keriting
  9. 2 buah cabai rawit setan
  10. 8 siung bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. 1 sdt lada bubuk
  13. 1 sdt ketumbar
  14. 2 butir kemiri, bakar
  15. 1 ruas jahe
  16. 1 ruas lengkuas
  17. secukupnya Garam dan gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6

1
Cuci daging sampai bersih, lalu siapkan panci buat masak. Dan campurkan bumbu halus beserta daun"an. Aduk rata. Masak sampai air berkurang. Karna daging mengeluarkan air.
2
Masukan santan masak hingga santan berkurang dan menghasilkan minyak. Tambahkan gula dan garam apabila santan agak berkurang.
Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6 - Step 2
3
Masak dengan api sedang. Setelah santan tinggal sesikit dan mengeluarkan minyak, kecilkan api dan masak hingga minyak berkurang dan rendang matang. Angkat dan Sajikan.
Rendang Daging#BikinRamadhanBerkesan#6 - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Simple Mantap

Rendang Simple Mantap

Saya adalah pecinta masakan Padang terutama rendang. Pas Idul Adha dapet daging banyak banget, cari2 resep rendang nemu yang simple. Langsung eksekusi, hasilnya hmm mantaaap, nambah nasi berkali-kali, maklum busui bawaannya laper melulu. Nah ada tips biar makin gurih : (1) Santan kental diperas pake air kelapa ditambah air biasa (2) bumbu daun ikut dihaluskan. Source by @dapurVy dengan sedikit modifikasi. Saya buat separo porsi dari resep asli.

3-3,5jam
Rendang daging

Rendang daging

Masakan khas sumatera barat daerah saya dibesarkan. Selalu kangen rumah kalau bikin ini

30 potong
4 jam
Rendang simple

Rendang simple

Gak pernah masak rendang, sekalinya masak rendang alhamdulillah suami suka. Penampakannya gak terlalu kayak rendang karena kuahnya gak aku keringin soalnya suamiku pecinta kuah.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Lagi pengen rendang ayam..tapi masaknya gak pedes supaya bocah bocah bisa ikutan makan.πŸ˜„

Rendang

Rendang

Source : Ci Xander’s Kitchen Aku recook resep ini karena pengen tau masak rendang bikin bumbu sendiri. Biasanya beli bumbu yang udah digiling di pasar. Rasanya mantep. Cuma terlalu pedes. Kuy resepnya #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_cirebon

Rendang daging sapi(resep alm ibuku)

Rendang daging sapi(resep alm ibuku)

Liat di warung ada daging sapi bagus ya udah masak ini saja kebetulan di kulkas masih ada 1 sachet bumbu rendang

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Gak pake ketumbar, ternyata rasanya sama sajaπŸ˜‚ enak

Rendang ayam

Rendang ayam

Resep bumbu nya turunan dr mama ku. Paksu yg suka bgt sma makanan khas Indonesia khususnya yg bersantan kayak rendang ini. #berburucelemekemas #resolusi2019

Rendang sapi simpel

Rendang sapi simpel

Ceritanya lagi pengen banget makan sama rendang sapi,terus langsung deh pergi ke supermarket beli bahan"nya

Rendang jengkol tanpa bau 😬

Rendang jengkol tanpa bau 😬

Penasaran makan jengkol tapi g mau bau?? Oke ayok kita cobaaaa let's started😁

Rendang Ayam

Rendang Ayam

#5resepterbaruku

Rendang tuna

Rendang tuna

Al catering mau cobaiin rendang tuna..

10 Orang
Rendang Jengkol Pedas

Rendang Jengkol Pedas

Assalamualaikum. Pertama kali masak jengkol, makannya pun baru beberapa kali pas ada acara liwetan komplek. Tapi saya beneran penasaran sama sensasi masak jengki ini. Setelah browsing nyari info cara menghilangkan bau jengkol dan dapet juga, akhirnya beli jengkol sebungkus kecil (sekitar 200 - 250gr) *dikit dulu buat trial* Alhamdulillah beneran ndak bau bahkan pas buang air dan buang nafas ndak ada jejak bau sama sekali. Dan yang paling penting paksua suka karena emang beliau paling anti sama makanan berbau tajam. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_tangerang

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Resep ala anak kos 🍲

Randang Hati Sapi

Randang Hati Sapi

Dikasih hati sama mam ah mertua.. Langsungg deh dibikin Rendang..