Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11) yang Anti Gagal

Dipos pada June 12, 2019

Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11) yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11) memakai 9 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sengaja bikin ini biar klo gak ada ide tinggal rebus sayur😁😁 buat bumbunya kering ya bun biar awet..pake chooper ya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11):

  1. 1/4 kacang tanah goreng kering
  2. 6 siung bawang putih goreng
  3. 1 bongkol gula merah
  4. 4 sdm gula pasir(selera)
  5. 1 sdt garam(selera)
  6. 10 lembar daun jeruk iris buang tulangnya
  7. 3 ruas kencur goreng sebentar
  8. Air asam(skip)
  9. 2 cabe keriting merah(selera)

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11)

1
Copper smua simpan ditoples taro dikolkas saya buat sudah seminggu masih bagus..awet
Bumbu pecel homemade #bikinramadhanberkesan (11) - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel terong

Pecel terong

Ini salahsatu resep warisan dr ibuku dan termasuk makanan khas jawa timur krn bahannya mudah diperoleh

Pecel Sayur Pincuk πŸ€πŸ

Pecel Sayur Pincuk πŸ€πŸ

Sarapan pagi dgn nasi pecel buatan sendiri bisa dikombinasi dg macam macam sayuran. Dgn bahan yg mudah dicari, krn menanam sendiri spt daun kemitir, kemangi, kacang.

Pecel terong goreng pedas

Pecel terong goreng pedas

Pecel terong kesukaan suami, sederhana tapi menggugah selera di santap bersama telur dadar / telur ceplok nyum nyum.

3porsi
Sambal pecel

Sambal pecel

Serching bikin sambel pecel... Akhirnya ke resep mba amei aj deh dicobain.. Enakk..cuma kurang berasa kencur kalo buat saya..hehe..tapi over all anything is oke..πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰ Dan pastinya gak pedes biar ank2 bs makan juga.

600 gram
1 jam
Sambel Pecel

Sambel Pecel

Punya sawi pahit 1 iket di kulkas, bikin pecel, simpel, soalnya udah simpen sambel pecel...stok.

Lontong Pecal

Lontong Pecal

8 porsi
20 menit
Sambel pecel kenangan

Sambel pecel kenangan

#BringBackMemories. kenangan Bun..ini adalah masakan pertama saya ketika menjadi menantu di rumah mertua waktu itu,saya menikah THN 1998 ..singkatnya Bun,setelah menikah saya tinggal di rumah mertua sebagai mantu..aduh kalau saya inget perasaan.saya waktu itu..antara deg deg an..takut salah dan pingin nangisπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ maklum saya ini adalah anak perempuan yg buta perdapuran..lanjut ya Bun...singkatnya ibu mertua minta saya bikin sambel pecel..saya kaget waktu itu,karena saya ngga tau bumbunya apa,saya liatin wajah suami waktu itu,eeh doi cuma nyengir ,waktu itu Khan juga blm ada hp canggih seperti sekarang Bun,jadilah waktu itu saya bikin sambelnya dengan bumbu yg saya tau,dan yg lebih bikin kenangan lagi waktu itu bikin sambelnya pakai cobek Bun..ngulek,dengan jumlah kacang yg buanyaaaaakπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,jadilah waktu itu saya bener bener menitik kan air mata,kebayang waktu itu saya saya ngulek dengan nangis Bun,bener bener nangis tapi waktu itu bumer ngga ada di dapur Bun,cuma saya dan suami yg cuma nungguin ,dan suami waktu itu bilang gini :Yo salahmu to,kok Yo gelem(katanya kok saya mau bikin)....weleh nek ngga mau apa jadinya duniaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚akhirnya Bun setiap liat pecel ,saya selalu ingat waktu itu..tapi saya sungguh berterimakasih sama bumer,berkat beliau juga saya belajar memasak,sekarang walaupun juga ngga pinter masak setidaknya saya udah ngga bingung lagi,naaah ini sambel pecel yg waktu itu saya buat Bun,yg mengingatkan saya 21 THN yg lalu..#BringBackMemories

Nasi Pecel Komplit

Nasi Pecel Komplit

Selama tinggal di Bontang beli pecel pasti sayurnya seiprit. Jadi bikin sendiri aja deh pecel yang pas buat berdua sama Mas Bojo.

2 porsi
45 menit
Pecal Ayam Sayur (Menu Diet Sehat

Pecal Ayam Sayur (Menu Diet Sehat

Tadi pas belanja, aku mencium aroma dari bumbu pecal yg khas yg biasa aku beli setiap Minggu untuk sarapan setiap hari Minggu Krn dihari kerja g sempat beli 😁 JD gara gara aku dh tobat JD buat sendri deh πŸ˜… #PejuangGoldenApron2

4 Porsi
30 Menit
Pecel sayuran simpel

Pecel sayuran simpel

Pagi2 Sarapan mie pecel enk bgt. Serasa seperti di indo πŸ˜€, pakai bumbu pecel praktis aja. πŸ‘

Batagor Tenggiri Bumbu Pecel

Batagor Tenggiri Bumbu Pecel

#KalauLagiNgumpul pengajian ibu-ibu di komplek rumahku, cemilan favorite adalah gorengan, seperti combro, tahu isi, bakwan atau bala-bala. Saat ketempatan pengajian dirumah, saya suka buatkan batagor tenggiri dengan saos kacang, kecap dan saos cabai. Penyajian dibuat seperti sajian gorengan tahu isi atau bala-bala (bakwan sayuran) . Sebagai orang Bandung #AnakRantau yang tinggal di Tangerang Selatan #cookpadcommunity_id_Tangerang belasan tahun lamanya, saya suka kangen dengan jajanan batagor khas Bandung ini. Dulu sewaktu SMA sering jajan Batagor warung tenda pinggir jalan, thn 1990-1991, kini, pedagang tersebut lapaknya masih ada di jalan yang sama dekat SMA saya dulu. Legend banget ya, itu jajanan, bisa buat ngumpul reuni temen SMA #KalauLagiNgumpul #cookpad_id #cookpad_Indonesia Batagor bikinan saya#BikinSendiri aroma minyak wijen, bawang putih, merica harus tercium kuat saat mengaduk adonan, supaya hasilnya sedap mirip buatan Batagor terkenal di Bandung merk King** atau Batagor Ri**#PesenanOjol Tips memilih tenggiri, lihat perutnya sudah pecah atau masih utuh. Tenggiri perut pecah dijual lebih murah dari yang perutnya mulus utuh masih segar. Karena ikan perut pecah sudah dijual dari beberapa hari lalu, bukan ikan tangkapan baru. Info ini diperoleh dari tukang ikan di salah satu pasar traditional di Tangerang😁.

Sambel pecel Lamongan

Sambel pecel Lamongan

Setiap bln puasa suka nyetok bumbu sambel pecel buat tmen nyocol gorengan Suami suka bngt

Rujak pecal

Rujak pecal

Ceritanya siang ini pengen makan rujak pecal..akhirnya eksekusi rujak pecal,kata pak suami nampoll pedassnya..