Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Batagor Tenggiri Bumbu Pecel yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 12, 2019

Batagor Tenggiri Bumbu Pecel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Batagor Tenggiri Bumbu Pecel yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Batagor Tenggiri Bumbu Pecel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Batagor Tenggiri Bumbu Pecel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Batagor Tenggiri Bumbu Pecel bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Batagor Tenggiri Bumbu Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Tenggiri Bumbu Pecel memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#KalauLagiNgumpul pengajian ibu-ibu di komplek rumahku, cemilan favorite adalah gorengan, seperti combro, tahu isi, bakwan atau bala-bala. Saat ketempatan pengajian dirumah, saya suka buatkan batagor tenggiri dengan saos kacang, kecap dan saos cabai. Penyajian dibuat seperti sajian gorengan tahu isi atau bala-bala (bakwan sayuran) . Sebagai orang Bandung #AnakRantau yang tinggal di Tangerang Selatan #cookpadcommunity_id_Tangerang belasan tahun lamanya, saya suka kangen dengan jajanan batagor khas Bandung ini. Dulu sewaktu SMA sering jajan Batagor warung tenda pinggir jalan, thn 1990-1991, kini, pedagang tersebut lapaknya masih ada di jalan yang sama dekat SMA saya dulu. Legend banget ya, itu jajanan, bisa buat ngumpul reuni temen SMA #KalauLagiNgumpul #cookpad_id #cookpad_Indonesia Batagor bikinan saya#BikinSendiri aroma minyak wijen, bawang putih, merica harus tercium kuat saat mengaduk adonan, supaya hasilnya sedap mirip buatan Batagor terkenal di Bandung merk King** atau Batagor Ri**#PesenanOjol Tips memilih tenggiri, lihat perutnya sudah pecah atau masih utuh. Tenggiri perut pecah dijual lebih murah dari yang perutnya mulus utuh masih segar. Karena ikan perut pecah sudah dijual dari beberapa hari lalu, bukan ikan tangkapan baru. Info ini diperoleh dari tukang ikan di salah satu pasar traditional di Tangerang😁.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Batagor Tenggiri Bumbu Pecel:

  1. 1/2 kg tenggiri filet
  2. 1 gelas tepung sagu
  3. 1 genggam terigu
  4. 2 butir telor
  5. 2 batang seledri
  6. Secukupnya air dingin, garam, royco ayam, gula pasir, merica
  7. 1 sdm minyak wijen
  8. 2 siung bawang putih halus
  9. Bumbu pecel

Langkah-langkah untuk membuat Batagor Tenggiri Bumbu Pecel

1
Cuci di keran air daging tenggiri, kerok daging dari kulitnya, dan lumatkan dengan pisau. Tambahkan tepung sagu, terigu, telur, bumbu, seledri.
Batagor Tenggiri Bumbu Pecel - Step 1
2
Cetak adonan ke dalam kulit siomay / batagor dan tahu yang dipotong segitiga. Goreng hingga keemasan. Gunakan minyak tidak terlalu panas supaya adonan mengembang.
Batagor Tenggiri Bumbu Pecel - Step 2
3
Bumbu Pecel instan bisa kita manfaatkan terasa pedas wangi daun jeruk bikin tambah sedap batagor buatan sendiri.
Batagor Tenggiri Bumbu Pecel - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu bumbu pecel

Tahu bumbu pecel

Mau bikin pecel sayur,kemarin sdh disiapkan,eh ternyata kangkung dan togenya ditumisin sama anakku,ada tahu yg tersisa,yh sdh aku buat aja

Cilok sambel pecel

Cilok sambel pecel

Ga bisa liat sambel pecel nganggur, coba2 bikin cilok yang ketiga kalinya. Alhamdulillah nemu rasa dan kekenyalan yg pas. Jadinya sepiring penuh, langsung ludes setengah dicocol pakai sambel pecel. Endesss.

Bumbu pecel pedas

Bumbu pecel pedas

Punya stok bumbu pecel siap makan di kulkas itu solusi yang yess bgt pas lagi males masak atau lagi buru2 bgt tapi pengen makan masakan rumah. Tinggal rebus sayuran seadanya di kulkas udah lgs jadi menu sehat bin endes. Eksekusi bumbu pecel ini pas weekend, simpan di kulkas, dan bisa dinikmati kapan aja pengen....

Punten pecel

Punten pecel

Sebenernya ini modifikasi dr gendar pecel.nah karena sy gak punya obat gendar jadilah punten pecel buat sarapan. N nasinya juga nasi sisa semalam. sayang kalo buang2 makanan itu mubadzir 😂 .

Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang

Mpasi 8+ Pecel - menu 4 bintang

Hari ini saya masak pecel, salah satu trick biar suami makan sayuuur banyaaak. Punya persediaan kacang tanah jg. Ada ide bikinin pecel versi bayi utk K. Alkhamdulillah lahap

1 porsi
Selada Bokor Siram Bumbu Pecel

Selada Bokor Siram Bumbu Pecel

#BikinRamadanBerkesan (16)...Selada bokor yang disiram bumbu pecel ini selalu hadir disalah satu hari dibulan Ramadhan keluarga kami...merupakan salah satu makanan kenangan dari ibu...krenyesnya selada segar, membuat terasa nikmat berbuka puasa dengan selada bokor ini...😊 #resepserunipuspaindah

Pecel sayur

Pecel sayur

Simpel dan sangat enak...😅😅

Bumbu Pecel Enak, Mudah & Anti Gagal insyaa Allah

Bumbu Pecel Enak, Mudah & Anti Gagal insyaa Allah

Bismillah. Sudah lama ingin membuat bumbu pecel sendiri. Walhamdulillah akhirnya terlaksana juga. Ini kacangnya saya sangrai yaaa biar lebih sehat ndak banyak minyak. Terus sengaja nggak dikasi cabe rawit biar si krucil 3 dirumah bisa mam dengan lahap. Walhamdulillah, anak-anak semua sukaaa... hayuuk dicobaaa.

Pecel Uleg

Pecel Uleg

Mengobati kangen karena di jakarta jarang yang jual pecel

2 porsi
30 menit
Bumbu pecel Madiun

Bumbu pecel Madiun

Dah 4 tahun Di Brisbane belum pernah ngerasain bumbu pecel yg enak (menurut selera saya) trus pas liat Google ketemu resep pecel Madiun mb Diah, menurut saya ini enak bgt pas semuanya yuk ah buat

450 gr
30 menit
Sayur Pecel Madiun (tips merebus sayur)

Sayur Pecel Madiun (tips merebus sayur)

Tips merebus sayuran pecel agar vitamin yang berada di sayur tidak hilang dan tetap crunchy. Banyaknya sayuran yang dimasak sesuai dengan selera atau kebutuhan masing2 hehe 👍💯

Pecel ayam homemade+Sambal terasi

Pecel ayam homemade+Sambal terasi

Suami sakit udh seminggu. Pengen pecel ayam tp ga bisa keluar . Akhirnya bikin sendiri deh .

3 porsi
Sambal Pecel + Daun Singkong + Toge,  Ikan dan Tempe Goreng

Sambal Pecel + Daun Singkong + Toge,  Ikan dan Tempe Goreng

Setelah sekian lama tdk upload resep, masak masih kalo lagi rajin. Semoga suka :)

2-3 orang
60-90 menit
Resep Pecel Sehat + Tempe Bakar

Resep Pecel Sehat + Tempe Bakar

Video cara Bikin nya dan resep yg lain ada Di instagram @sulistyowati_05

Sambal pecel ayam ala Mame Benji

Sambal pecel ayam ala Mame Benji

Sebagai seorang yg hoby makan pecel ayam apalgi sambalny... Akhirny sy bisa juga buatny 😁

Nasi pecel

Nasi pecel

Sayuran menu wajib setiap hari.

4 porsi