Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Terik Tahu Tempe Telur yang Menggugah Selera

Dipos pada March 4, 2022

Terik Tahu Tempe Telur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Terik Tahu Tempe Telur yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Terik Tahu Tempe Telur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Terik Tahu Tempe Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Terik Tahu Tempe Telur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terik Tahu Tempe Telur adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Terik Tahu Tempe Telur diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Tahu Tempe Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Tahu Tempe Telur memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu masakan favorite keluarga. Dari saya kecil sering banget dimasakin ini :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Tahu Tempe Telur:

  1. 7 siung bawang merah besar
  2. 5 siung bawang putih besar
  3. 3 butir kemiri
  4. 1 sdt ketumbar (saya pakai ketumbar bubuk)
  5. 1/2 sdt jinten (saya pakai yang bubuk, boleh diskip kalau tidak suka)
  6. Sedikit terasi (boleh diskip)
  7. sesuai selera Cabe merah / rawit
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1 ruas ibu jari lengkuas
  10. 1/4 bungkus Santan instan
  11. Sesuai selera Tahu, Tempe, Telur rebus.

Langkah-langkah untuk membuat Terik Tahu Tempe Telur

1
Haluskan: Bawang merah, putih, kemiri, ketumbar, jinten, terasi & cabe (kalau mau pedas)
2
Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, aduk-aduk. Tambahkan sedikit air, masukkan daun salam & lengkuas.
3
Setelah bumbu wangi, tambahkan air sedikit, masukkan Tahu Tempe Telur rebus. Masukkan santan, jangan lupa diaduk-aduk. Bumbui gula garam. Tes rasa. Kecilkan api, tunggu sampai air berkurang 1/2nya bila suka kental. Selesaaii! :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Kutai

Opor Kutai

30 Menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Ini opor ayam resep dari nyonya besar, resepnya sih simpel (menurut nina yaaa) hehehe. Suegeer hehe, yuk monggo dieksekusi. Untuk jumlah berapa ml santennya sesuai selera ya bukibuk. Kalo suka kentel ya santennya dibanyakin airnya dikurangin, kalo suka encer kaya nina ya santannya dikit aja.

MPASI Opor ayam labu siam

MPASI Opor ayam labu siam

Pertama aura nyobain santan dan rempah yang agak banyak,alhamdulillah mulusssss

Opor ayam istimewa

Opor ayam istimewa

Istimewa krna kesukaan suami n anak anak

5 porsi
40 menit
Opor ayam

Opor ayam

Di setiap lebaran keluarga kecil saya pasti selalu identik dengan rendang dan opor. Tapi tahun ini saya skip membuat rendang karena durasi memasaknya cukup lama, h3. Kali ini saya sharing cara membuat opor ayamnya saja ya. Mencoba dengan resep mba Endang http://www.justtryandtaste.com/2013/04/opor-ayam-la-my-mom-best-ever-opor-ayam.html#more yang ternyata rasanya mirip sekali dengan masakan almarhumah mama tercinta. Kekuatan masakan Ibu memang selalu di hati.

8 porsi
90 menit
Terik tahu telur rebus

Terik tahu telur rebus

Di kampungku semarang, mereka menyebutnya " jangan terik" salah satu menu sarapan pagi, biasanya makannya pakai bubur...enak dan gampang buatnya.

Terik Daging Sapi

Terik Daging Sapi

Menu ini merupakan menu favorit buat lebaran. Selain mudah, bisa dinikmati siapa saja termasuk anak kecil. Karena rasa dr terik ini cenderung manis ya.

opor ayam kampung perdana

opor ayam kampung perdana

ini pertama kali saya masak opor ayam...ceritanya mbak sayur merayu untuk beli ayam kampungnya..berhubung bapak saya suka ayam kampung dan santan jadilah mencari2 resep dan ketemulah di blog just try and taste mba endang..emang enakkk

Opor Ayam Kuning (wangi opornya nampol)

Opor Ayam Kuning (wangi opornya nampol)

Hari raya iduk fitri tinggal menghitung hari, opor selalu jadi andalan keluarga saya utk teman makan ketupat, terutama tahun ini lebaran pertama saya bersama suami 😘 😆

6 porsi
60 menit
Ayam opor jawa

Ayam opor jawa

Ceritanya lagi pengin masak yang gurih2 tp tetep basah, dimakanya pakai nasi putih hangat. Opor ini sengaja kuahnya biar meresap ke daging ayamnya agar saat di makan ayamnya saja tetap enak.

Opor Ayam tempe kacang panjang

Opor Ayam tempe kacang panjang

Ada kacang panjang nganggur dikulkas. Masukin aja :)

4 porsi
50 menit
Opor Ayam (bumbu instan)

Opor Ayam (bumbu instan)

Lebaran tiba, suami minta dimasakin opor ayam. Lantaran dia suka ayam cuma bagian dada, ya yg dipake dada filet aja. Paha ayam, supaya semarak aja. Hahah.. Dan karena males ribet, jadilah beli yang serba instan tapi tetep tambah bumbu supaya makin sedap.

4 porsi
30 menit
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Opor ayam resep ibuku

Opor Ayam

Opor Ayam

Idul Adha tetep ngopor ayam juga yaa biar afdol, hehehe

4 porsi
60 menit
Opor ayam

Opor ayam

selmat mencobaaa 🙌

8 porsi
45 menit
Opor Telur Tahu Tempe

Opor Telur Tahu Tempe

Coba kreasi lain dari opor... requestnya suami sih... :D

4 porsi
15 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

6 porsi
45 menit
Opor ayam bumbu rempah lengkap

Opor ayam bumbu rempah lengkap

Ini resep dari ibu ku tercinta...aku dari gadis bahkan dari SMP sudah hobby masak...namun setiap kali masak suka lupa bumbu nya...namun setelah menikah ntah kenapa sekali saja di beri tahu langsung nyerap dah tu resep :D untuk opor ayam ini aku pake resep dari ibu ku, beliau berpesan selagi bisa masak dan sehat. Masak lah buat suami, jangan biar kan suami mebikmati makanan luar yang bukan kita masak...tapi kebukti, suami ku gak suka jajan diluar. Karena sudah kenyang suguhan makanan dan cemilan yang istri nya buat kali yaa :D

5 porsi
90 menit