Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam Mudah dan Praktis yang Anti Gagal

Dipos pada February 18, 2022

Opor Ayam Mudah dan Praktis

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Opor Ayam Mudah dan Praktis yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Opor Ayam Mudah dan Praktis yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor Ayam Mudah dan Praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor Ayam Mudah dan Praktis bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam Mudah dan Praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam Mudah dan Praktis memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam Mudah dan Praktis:

  1. 1 kg daging ayam kampung dipotong-potong dan cuci bersih, lumuri dengan 1 buah air jeruk nipis sekitra 15 menit
  2. 2 lembar daun salam
  3. 2 batang serai digeprek
  4. 750 ml santan kelapa / 3 bungkus santan sunkara
  5. 1 sdt merica/ lada bubuk
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt gula pasir
  8. 5 sdm minyak untuk menumis
  9. bawang goreng untuk taburan
  10. Bumbu :
  11. 4 siung bawang merah
  12. 6 siung bawang putih
  13. 3 siung kemiri
  14. 1 sdm ketumbar
  15. 1 sdt jinten
  16. 20 cm kunyit
  17. 4 cm Lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam Mudah dan Praktis

1
Panaskan minyak lalu tumis semua bumbu halus, daun salam dan serai serta aduk-aduk hingga wangi. Masukkan potongan ayam kampung lalu aduk-aduk dan masak hingga berubah warna.
2
Tuangkan santan, aduk-aduk agar santan tidak pecah lalu masukkan kentang serta beri garam, merica, dan gula pasir. Masak hingga matang dan daging ayam kampung empuk sambil sesekali diaduk, angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng.
3
Opor ayam siap untuk dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Keto/lcd(Low Carb Diet)

Opor Ayam Keto/lcd(Low Carb Diet)

baru mulai belajar diet keto/lowcarb diet. ada ayam di kulkas, bosen digoreng terus. akhirnya dibuat opor saja biar suami bisa ikut makan juga... :)

Opor telur

Opor telur

Resep ini dari lombok,saya belajar langsung dari kakak sepupu saya yang dari lombok.

Terik tahu tempe labu siam / jipang

Terik tahu tempe labu siam / jipang

Makanan ini cocok untuk yg g doyan pedes khususnya anak2.tinggal bikin sambel trasi...sedapp

Opor Ayam Kuning Laziz ala Dapur Ngepul

Opor Ayam Kuning Laziz ala Dapur Ngepul

Resep ini sudah lama banget nongkrong di website saya : dapurngepul.com tapi lupa saya upload di cookpad. Maklum ya, belum sempet ke dapur lagi, masi banyak banget urusan πŸ˜…. Jadi keluarin masakan yang belum pernah di upload aja. Oh ya, saya lebih suka opor ayam kuning, lebih berwarna aja kelihatannya, kalau yg putih kan pucat, hehe. Tapi soal rasa sama aja sih yang kuning atau putih sama enaknya. Tergantung selera aja ya, mau buat yang mana.

Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Selama bulan puasa saat berbuka ataupun sahur keluarga saya lebih suka makanan yang berkuah dari pada tumis2an. Dan blm bosan dengan opor ayam maupun soto ayam. Lebih enak lagi jika opor ayam ini disajikan dengan lontong dan telor balado kentang. Opor ayam jg bisa ditambahkan dg kentang dan telor rebus.

10 porsi
Opor ayam dan telur

Opor ayam dan telur

Makanan kesukaan anak2. Bisa benwr2 nambah2 trus klo mamanya masak ini. Dan lagi2 maafkan krn foto pas masih di panci. Hehe.

OPOR AYAM ISTIMEWA #merahputih

OPOR AYAM ISTIMEWA #merahputih

Opor Ayam ialah hidangan yang Identik dengan sesuatu yang istimewa, seperti hari Lebaran, hari ulang tahun, dll. Jadi di hari ini, Kupersembahkan Special untuk memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Tgl 17 Agustus 2017 sebuah Resep Hidangan istimewa original dari Orang yang sangat ISTIMEWA yaitu SIMBOKKU, dihari yang ISTIMEWA, tentu saja dengan rasa yang ISTIMEWA, untuk Para Pembaca yang ISTIMEWA pula. Langsung saja ini dia Salah satu resep menu favorit keluargaku. . . 😘😘😍#merahputih

15 potong
Opor Ayam

Opor Ayam

Suami suka banget masakan ini, anak balita juga lumayan suka makan pakai bumbunya aja gak mau ayamnya. Gpp lah ya daripada gak incip. Untuk ukuran disesuaikan aja takarannya ya

Opor Ayam | chicken braised in coconut milk | ala kakaminda

Opor Ayam | chicken braised in coconut milk | ala kakaminda

Selamat malam. Besok sudah lebaran idul Adha yaa.. Hm hari ini aku coba olah mengolah opor ayam, yg mana ini tuh request an suamiku. And he loves it ❀ semoga banyak yg mau recook ya, biar tau jg kalo aku gak bohong soal rasanya πŸ˜†πŸ˜†

5 porsi
50menit
Sate Opor Uritan

Sate Opor Uritan

Memanfaatkan si "Telor Muda" yg kebanyakan orang takut mengkonsumsinya. Kadang saya sedih, mau di buang sayang, mau dimasak siapa yg mau makan..?? Dilema emak2😭 Yg merasa beresiko jangan coba2 ya..πŸ˜„

Opor Kuning Ayam Kampung Pedas

Opor Kuning Ayam Kampung Pedas

Kemarenan beli ayam kampung 2 ekor, seekor dibikin ayam bakar, setengah ekor di ungkep. Nah setengah ekor di opor deh. Yuk simak resep selengkapnya ala2 saya, cekidotttt😁

Opor

Opor

suami minta di bikinin ini bt menu buka puasa. langsung deh cuzz bikinπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ semoga bermanfaat ya bun

45 menit
Opor Ayam-Tahu Creamy

Opor Ayam-Tahu Creamy

Salah satu masakan kesukaan anak2, kalau maem ini selalu nambah2. Biasanya masak opor kuahnya kuning, tp permintaan sulung maunya di masak kuah putih tanpa kunyit, dan mintanya agak creamy..jd ditambah susu full cream..mama mia..nyum nyum..πŸ˜‹πŸ˜.

Opor Ayam kuning

Opor Ayam kuning

Rasanya ga bisa di boongin asli enak banget bikin nambah terus pokonya ini special untuk suami tercintaah heheeπŸ˜„bang Yogi 😘 πŸ˜„ jangan lupa di coba yaaaa bun. πŸ˜ŠπŸ‘

Gule / opor ayam

Gule / opor ayam

Ga bisa bedain mana gule mana opor karna bumbunya kaya nya sama aja πŸ˜‚ yg penting suami suka dan lahap makannya 😘 disini saya pake sayuran biar seimbang gizi nya karna suami juga suka sayur . Boleh diganti pakai tahu atau tidak sama sekali.

6 porsi
45 menit