Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pecel Sayur Nabati yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 15, 2019

Pecel Sayur Nabati

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pecel Sayur Nabati yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Pecel Sayur Nabati yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel Sayur Nabati, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pecel Sayur Nabati sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pecel Sayur Nabati kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Pecel Sayur Nabati diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Sayur Nabati sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Sayur Nabati memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan sehat yang sangat cepat penyajiannya dan kaya akan antioksidan. Solusi terbaik ketika terburu-buru.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Sayur Nabati:

  1. 1 buah wortel
  2. 2 batang kacang panjang
  3. 3 batang buncis
  4. 10 batang bayam
  5. 1 genggam toge
  6. 1 buah timun
  7. 1 buah labu siam
  8. 1/3 buah tahu putih besar
  9. 1/4 buah tempe panjang
  10. 2 sdm bumbu pecel siap pakai
  11. 200 ml air panas

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Sayur Nabati

1
Bersihkan seluruh sayuran, kemudian potong2 sesuai selera
Pecel Sayur Nabati - Step 1
2
Potong tahu & tempe menjadi kotak2 kecil
Pecel Sayur Nabati - Step 2
3
Goreng tempe & tahu hingga agak menguning
Pecel Sayur Nabati - Step 3
4
Rebus sayuran yang sudah dipotong-potong, cukup sebentar saja, jangan sampai terlalu layu
Pecel Sayur Nabati - Step 4
5
Cairkan bumbu pecel dengan air panas, hingga larut merata.
Pecel Sayur Nabati - Step 5
6
Sajikan sayur selagi hangat dengan bumbu pecelnya.
Pecel Sayur Nabati - Step 6
7
Sehat itu mudah :D
Pecel Sayur Nabati - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Terong

Pecel Terong

Suamiku tumben2an request makanan, biasanya apa aja yg aku masak langsung dimakan. Dan gak hanya request tapi juga sekalian nyebutin cara masaknya. Yaudah yuk langsung aja.

Pecel Ubi

Pecel Ubi

Kebetulan suami suka banget sama sayur sayuran, mau sayur sayuran di apain juga dia pasti doyan.. dan sekarang saya bikin pecel ubi ini untuk kontes #indonesiamemasak sekalian membahagiakan suami juga karna Masakin makanan kesukaan dia 😊 ini resep ke 13 saya.. Ayoo cekidot 🤗

Pecel Tempe Bakar

Pecel Tempe Bakar

Sarapan pakai pacel tempe bakar, enyaaak sekalii..🤤

Sambel Pecal

Sambel Pecal

#5resepterbaruku

Sate Tahu Kuah Pecel (jajanan SD) #pr_sate

Sate Tahu Kuah Pecel (jajanan SD) #pr_sate

Ini jajanan masa SD... Dan masa itu ditusuk na masih pake lidi... Hahaha Satu tusuk isinya 3 tahu,harganya Rp 50,- Yang jual nenek²,amak nidegh (*baca: nidar) Aq paling rajin jajan ini... Ini satenya gag pake acara panggang²an.

Pecel terong

Pecel terong

Sebelum buat resep ini alangkah baiknya bunda semua siapkan Tahu Goreng dan Nasi 1 bakul. Karna resep ini bisa menghabiskan nasi. Jangan sering2 juga, nnt suami bisa marah, jatah beras habis sebelum waktunya. Yuk buat....

untuk 2 orang
Pecel Pakis Khas Gunung Muria Kudus

Pecel Pakis Khas Gunung Muria Kudus

#cookpadcommunity_yogyakarta #Pekan_Kudus #PekanInspirasi #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Banyak pecel di Indonesia salah satu yang terkenal adalah Pecel Madiun.Namun ada yang spesial di Kudus yaitu Pecel Pakis.Kudapan sedap ini adalah makanan khas dari Lereng Gunung Muria, Kudus.Banyaknya tanaman pakis yang tumbuh di daerah yang lembab di lereng gunung membuat masyarakat sekitar tergerak untuk memanfaatkanya.Pakis sejenis tumbuhan paku yang bernama latin Diplazeum Eculentum ternyata mempunyai banyak manfaat.Seperti membantu penyembuhan pada luka, mencegah penuaan dini serta menjaga metabolisme tubuh. (Info dari Jateng.tribunnews.com-Nikmatnya Pecel Pakis Makanan Khas dari Lereng Gunung Muria) Hari ini nyobain bikin pecel dengan bahan sayuran pakis.Biar warna dan rasa sayuran tetap hijau dan manis sebaiknya setelah merebus langsung dimasukkan dalam air dingin kemudian ditiriskan.Gula dan cabai sesuai selera ya..ini pecel pakis ala saya.

Mie Pecel

Mie Pecel

Hari minggu lalu melihat tayangan kuliner di Padang. Dan menunyg uniknya adalah mie pecel dg bahan-bahan yg gampang diolah.

1 porsi
20 menit
Salome Ebi bumbu pecel

Salome Ebi bumbu pecel

Edisi kangen jajanan pinggiran ala balikpapan. D balikpapan qt nyebutnya "salome", tp klo nyari d internet munculnya "cilok" atau "cireng" entah apa namanya yg penting bisa d makan and ngilangin kangenya lidahku. It's not first time pernah buat beberapa kali tanpa ebi tp pake ebi rasanya lebih maknyus

Pecel ikan laut

Pecel ikan laut

Bingung dengan menu hari ini,coba2 ternyata rasanya lumayan juga...ibu2 silahkan coba ya..

Tahu Telor Bumbu Pecel

Tahu Telor Bumbu Pecel

Disaat umat muslim sedang merayakan Idul Adha, dan makan ketupat, aku juga dong😍 Hahahaha, walaupun cuma tahu telor, pake ketupat dan toge, disiram bumbu pecel.. hihihi, anggap aja sama yaa, yang penting makan ketupat😜 Jadi ini juga bumbu pecel dapet banyak banget dari sahabat terkasih ku "Lidya Vivi", yang kalo abis balik dari semarang, pasti ga lupa bawain bumbu pecel buat aku, thanks Vi😘, you're the best 😍 Makan enak ga mesti mahal, ini papoy dan si sulung sukaaaa banget☺️

Sayur Pecel ala Mami

Sayur Pecel ala Mami

#day16 #BikinRamadanBerkesan Makan sayur rebus pake sambal pecel buatan mamak + nasi + ikan goreng pas buka puasa. enaaak. btw sambal pecelnya boleh banget ditambahin cabe, di resep gak ditambahin karena emang gak pake karena mamak gak bisa makan pedes 😅

4 porsi
Pecel#pr_dibumbukacangin

Pecel#pr_dibumbukacangin

Lg mulai diet..makannya sayur2an buah no gula no garam serba yg d rebus2 tapi aq msh pke garam sdikit...tapi ini buat emaknya aj yg laen tetep masak biasa😅 sayurannya jg yang ada ah..yg d sukai aj..hi..hi..

Nasi Pecel Bayam

Nasi Pecel Bayam

Jadi, pembuka menu after lebaran ini Regitta memasak olahan bayam. Pengen di sayur tapi kurang begitu suka sayur berkuah. Okee enjoy gaeess😋😋 #berburucelemekemas #resolusi2019