Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Mie Pecel yang Lezat

Dipos pada June 11, 2019

Mie Pecel

Bagaimana membuat Mie Pecel yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie Pecel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Pecel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Pecel bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Pecel sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Mie Pecel diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Pecel memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari minggu lalu melihat tayangan kuliner di Padang. Dan menunyg uniknya adalah mie pecel dg bahan-bahan yg gampang diolah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Pecel:

  1. 1 bungkus mie
  2. 1 butir telur
  3. 1 buah kentang
  4. 1 buah tahu
  5. Secukupnya selada air
  6. Secukupnya saos pece atau gado-gado

Langkah-langkah untuk membuat Mie Pecel

1
Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih selada air. Kupas kentang.
Mie Pecel - Step 1
2
Potong-potong kentang dan tahu. Rebus telor dan kentang. Setelah 7 menit masukkan tahu dan mie. Rebus dalam waktu 1 menit.
3
Potong-potong selada air dan masukkan ke dalam piring. Potong telor rebus dan letakkan di atas selada air. Kemudian letakkan kentang dan tahu rebus.
Mie Pecel - Step 3
4
Masukkan mie.
Mie Pecel - Step 4
5
Sirapkan sambel pecel atau gado kemudian berikan kecap. Tambahkan kerupuk jika ingin.
Mie Pecel - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu pecel hemat,cepat dan lezat

Bumbu pecel hemat,cepat dan lezat

semalaman mikir aja sebelum tidur masak apa ya,hari ini karena daging2an sudah,ikan2an sudah,santan2 sudah,tumis sudah lalu teringat dengan menu yg sayuran ajah dengan direbus2,kalau beli bumbu pecel jadi sudah biasa dan mahal banget lalu kepikiran mau coba dulu sedikit saja karena kalau terlalu banyak takutnya malah aneh rasanya dan mubazir tentunya jadi buka2 lagi dan lihat2 cookpad akhirnya dirangkumlah tiap lihat resep siapa aja asal enak,cepat dan praktis kita lihat yuk resep ya...

Sego pecel/nasi pecel homemade

Sego pecel/nasi pecel homemade

Lagi pengen banget ama sego pecel,,,nyoba buat sampek ludes pada suka😊😊😊

5 porsi
Pecel Telor

Pecel Telor

Mungkin ini yang dinamakan menu diet

Bumbu pecel nagih

Bumbu pecel nagih

Bsa untuk stok.. Jd sarapan g bingung masak apa.. 😜

Tahu Susur (Tahu Brontak) mix Bumbu Pecel

Tahu Susur (Tahu Brontak) mix Bumbu Pecel

Di daerah rumahku, tahu isi sayur atau tahu susur ini dikenal dengan istilah tahu brontak. Cemilan berat nan sehat andalan ibu ini, bisa divariasikan dengan dengan sesuatu yang manis pedas berasal dari gula merah dan kacang tahan. Taraaaaa..... Selain diisi tumis sayuran, ditambah bumbu pecel menarik juga untuk dicoba! Bumbu pecel asli dari tanah air, Indonesia. Sekalinya buat tahu brontak ini, muncullah julukan "juragan (gorengan) tahu" Aamiin, siapa tahu dari jajanan tahu bisa jadi pengusaha sukses ya... Maklum, jarang ada gorengan halal di tanah rantau ini. Apalagi gorengan cita rasa nusantara ala abang-abang pinggir jalan. #BikinRamadanBerkesan Hiroshima, Jepang.

20 buah tahu susur
1 jam
Pecel tempe bakar

Pecel tempe bakar

Ini resep legendaris dri keluarga ku , karna dlu minimnya bahan , jdi ini tanpa minyak dan sangat mudah buat nya , monggo d persani 🙋

4 porsi
Bumbu pecel special ala yuliana

Bumbu pecel special ala yuliana

Lg pingin aja ...

1jam
Gendar pecel

Gendar pecel

untuk 2 porsi
Sambel pecel

Sambel pecel

Rikuk resep mba Astrie anjar Biasanya sambel pecel selalu always beli jadi. Sekarang coba bikin sendiri dan ternyata enak ..top deh Suwun nggih mba astri

Tahu telur malang praktis dengan bumbu pecel siap pakai

Tahu telur malang praktis dengan bumbu pecel siap pakai

Lagi pengen coba bikin makanan kesukaan suami. Cari2 tahu, trus coba buat deh. Biar ga ribet pake bumbu pecel yg udah jadi dl. Lain kali klo sempet br ulek sendiri. Maklum ga ada ulekan, adanya tumbukan. Hehehe... yuk masak yu...

4-5 porsi
20-30menit
Jeroan sapi bumbu pecel khas Tulungagung

Jeroan sapi bumbu pecel khas Tulungagung

Kenapa namanya bumbu pecel yaa?. Sy Belum tau jawabannya. Resep andalan mendiang bapak mertua, setiap saya masak ini kenangan manis masa kecil suami selalu ikut didalamnya. "di suruh bapak beli kecap saset diwarung tetangga" begitu kalimat yang sering di ucapkan suami 😍

Pecel terong bakar

Pecel terong bakar

Menu kesukaan suami..resep dari mama 😊