Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Telur + Sayur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 26, 2022

Opor Telur + Sayur

Bagaimana membuat Opor Telur + Sayur yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Opor Telur + Sayur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor Telur + Sayur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor Telur + Sayur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Opor Telur + Sayur yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Telur + Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Telur + Sayur memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Niatnya buat opor telur tapi rasanya kayak soto hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Telur + Sayur:

  1. 6 butir telur
  2. Kol
  3. Wortel
  4. Bumbu Halus:
  5. 3 bawang Merah dan putih
  6. 3 cm kunyit
  7. 2 cm jahe
  8. 2 ketumbar
  9. 3 Cabai merah dan hijau
  10. 1 Sunkara
  11. Bahan menumis:
  12. 2 bawang merah
  13. 2 cabai merah
  14. Sereh

Langkah-langkah untuk membuat Opor Telur + Sayur

1
1. Potong-potong sayuran (sisihkan)
2
2. Ceplok telur satu persatu (sisihkan)
3
3. Mulai menumis cabai bawang sampai sedikit kering. Masukan sereh dan bumbu halus. Tambahkan air secukupnya. Masukkan sunkara. Tambahkan garam dan lada secukupnya sesuai selera. Selanjutnya masukkan sayuran tunggu beberapa saat dan masukkan telur.
4
Opor telur sayur siap disantap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam telur puyuh

Opor ayam telur puyuh

Nemu ayam sama telur di kulkas πŸ€” yasudah di bikin opor aja..

Opor ayam telur simple

Opor ayam telur simple

Awal pernah buat opor dg bumbu jadi tapi hasilnya kurang mantap.. Alhasil aq cri2 resep yg simpel n aq recook dg bumbu seadanya jadilah opor istimewa n suami sukaa

Opor Ayam + Tempe

Opor Ayam + Tempe

karna makan'y berdua suami doang jadi ayam'y 1/2 ekor aja

Opor Ikan Kakap

Opor Ikan Kakap

40 menit
Opor Ayam Simple

Opor Ayam Simple

Cuacanya lagi adem banget nih.. Pagi2 udah ujan aja.. Hanya tukang ayam yang lewat. Ternyata eh ternyata suami Beli ayamnya (yg nulis resep lg beres2 di belakang). Karena masih ada kelapa, okelah marut kelapa sendiri biar kekinian... Hiii kemarin seharian mati lampu juga.. Duhh udah ujan mati lampu lagi. Mantap bgt dehh

8-10 porsi
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Kebetulan tukang sayur langganan nawarin ayam kampung, dan untuk opor enaknya pake ayam kampung. Maka jadilah hari itu masak opor ayam, sebenarnya enak dimakan pake lontong tapi berhubung ga ada daun pisang ya jadinya makannya pake nasi putih aja. Dengan pelengkap sambal goreng tomat dan kerupuk.

Ayam panggang bumbu opor ^postingrame2_ayam^

Ayam panggang bumbu opor ^postingrame2_ayam^

Td ada acara jd siang cm diungkep sj ayamnya..terus ditinggal pergi.. malamnya buat makmal.tinggl di panggang sj ayamnya..... fotonya jelek..hehehe..malam2 maklum yaaaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚... riweh dg si kecil yg jg ga tidur2..haduhh... Ikutan PR perdana ini... meramaikan PR - ayam kali ini...

Opor ayam minim santan πŸ˜‰simple

Opor ayam minim santan πŸ˜‰simple

Gegara anjuran bidan,, "puasa2 jgn byk makan santan yaa bu,," jadi deh opor pake kacang untuk lebih kental πŸ˜… karna msh "mabuk" bau masakan tetep demi anak2 pake bumbu jadi aja, simple kan?

Opor ayam telor tahu praktis

Opor ayam telor tahu praktis

Opor yang saya buat cenderung putih krn tdk menggunakan kunyit.bumbu uleknya pun praktis.

5 porsi
Opor ayam ala momy irham

Opor ayam ala momy irham

Bosen dengan ayam krispy,hari ini ganti sama opor ayam indofood 😊

Opor ayam

Opor ayam

2-4 org
Opor Ayam

Opor Ayam

Resep ini didapat dari Mama. Selalu ada lah pas Lebaran pastinya. Pas di kosan pengen banget makan opor putih gini alhasil mencoba masak sendiri meraba-raba resepnya. Mungkin bakalan beda sama yang lain tapi bolehlah buat di bagi resepnya. Ini seger banget! Yuk masak!

4 porsi
45 menit
Ayam masak kuning tanpa santan (bukan opor)

Ayam masak kuning tanpa santan (bukan opor)

Masakin anak yg lagi ngga enak badan,, biar nafsu makan,, ini bukan opor ayam ya,, masakan ini ngga pake santan,, enak, gampang masaknya sehat tentunya,

Opor Telur-Ayam

Opor Telur-Ayam

2 porsi
60 menit
Opor Ayam Sederhana

Opor Ayam Sederhana

Dec18.2016 Bukan opor ayam ala RM.Sederhana yaaa 😁😁 tapi beneran sederhana bumbunya πŸ˜„ keterbatasan bahan krn kepepet babang tiba2 minta opor, pdhl niatnya mau bikin yg lain. Seperti biasa berbekal keterbatasan ilmu dan sotoy akhirnya anggap saja ini opor πŸ˜‚πŸ˜‚ pas porsi kecil buat keluarga kecil...btw ini rada kuning bukan pake kunyit yaa tpi minyak buat tumisnya pake bekas goreng ayam πŸ˜„. Gpp kaaan 😜😜 yg penting bukan bekas ikan asin Recipe by me

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ayam makanan kesukaan keluarga kami. Terutama di hari raya lebaran, menu ini adalah menu favorit. Gurih dan tidak pedas, sehingga anak anak pun bisa ikut menikmati..

5 porsi
30 menit