Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Lontong Masak Di Rice Cooker yang Sempurna

Dipos pada March 27, 2022

Lontong Masak Di Rice Cooker

Bagaimana membuat Lontong Masak Di Rice Cooker yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Lontong Masak Di Rice Cooker yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Lontong Masak Di Rice Cooker, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lontong Masak Di Rice Cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lontong Masak Di Rice Cooker biasanya untuk 1 Kg Beras. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Lontong Masak Di Rice Cooker diperkirakan sekitar 2jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lontong Masak Di Rice Cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lontong Masak Di Rice Cooker memakai 3 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya saya masak di kompor Kali ini malas masak lontong mini selama 2 jam di rice cooker hehhehe panas panas dah wkwkwkwkwkkwkk😁😂 Tapi lebih padat loh teksturnyaa😆

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lontong Masak Di Rice Cooker:

  1. 1 Kg Beras Saya Pakai Merk Ketupat (Merk Lain Boleh)
  2. Secukupnya Air
  3. Secukupnya Plastik Lontong

Langkah-langkah untuk membuat Lontong Masak Di Rice Cooker

1
Cuci bersih beras 3x tiriskan.
2
Bagi dua plastik lontong lipat satu sisinya bakar dengan ujung lilin agar merekat.
3
Isi beras di plastik lontong hingga setengah bagian rekatkan lagi dengan ujung lilin tusuk menggunakan jarum pentul atau tusukan sate bolak balik biar gak pecah lontongnya.
4
Didihkan air di rice cooker masukan 15bungkus lontong dulu baru yg lain nyusul tunggu 2jam.
5
Sambil sering di bolak balik hingga 2 jam angkat tiriskan.
6
Lontongnya padat dan cantik banget.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ketoprak

Ketoprak

#BikinRamadanBerkesan

1 porsi
Gado gado siram

Gado gado siram

males cari makan apalagi nih lagi gerimis,,jd bikin yg ada aja deh di kulkas,,

6 porsi
Coto Makassar

Coto Makassar

Sebagai orang yg tumbuh besar di balikpapan, coto makassar adalah menu yg sering dijumpai. Tp sekarang agak sulit jika rindu ingin menyantap masakan ini. Jadilah kita masaak ajaah.. Puass deh..😍 Yukk cusss resepnya..

Sroto Sokaraja with Kemangi

Sroto Sokaraja with Kemangi

Satu lagi menu soto yang menurut saya khas banget rasanya, lain dari yang lain 😋 seger dengan isian yang juga gak neko-neko, tapi bikin nagih. Khas dari kerupuknya yang klo diganti jenis kerupuk lain akan beda rasanya, juga khas sambelnya bikin mantuull ...👌 Sudah pernah bikin, tapi karena gak lengkap jadi tidak dipost. Kesempatan di #LihaiRecook8_Yogyakarta ini bikin lagi dan dibuat lengkap, juga saya modif dengan tambahan daun kemangi, ternyata rasa yang dihasilkan tambah suegeerrrr ...👌😋 Coba yuukk .... Source : Olive bunda qonita https://cookpad.com/id/resep/11711299-sroto-soto-sokaraja?invite_token=9N3nbpAqkMjDzMxSABiVsrNi&shared_at=1615892763 Source : Diyah Kuntari https://cookpad.com/id/resep/739986-soto-sroto-ayam-sokaraja-purwokerto-khas-banyumas?invite_token=hPRLd3GCat6wz7ZLPqPUEqq9&shared_at=1615892831 #LihaiRecook8_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #anekasotoinong

Rujak petis homemade

Rujak petis homemade

Ceritanya lagi kuangen banget ma makanan ini, klo dikampung (Ponorogo)mudah n murah nemuinnya, di Rantau jrang yg jual, mahal pula.. Alhasil bikin sndri lah lbh puas dan hemat modal 20rb an bisa buat seharian.. Hehhe, yuk cus ambil ulekan.. 😀😀

4-6 porsi
30 mnit
Soto / Sroto Ayam Sokaraja Purwokerto Khas Banyumas

Soto / Sroto Ayam Sokaraja Purwokerto Khas Banyumas

Bismillah, #SotoNusantara hampir tiap daerah punya resep khas soto. Soto atau dikenal dgn sebutan SROTO kalau di daerah Banyumas, Jawa tengah. Banyak warung2 sroto di pinggiran jalan daerah Sokaraja, Banyumas makanya lebih dikenal Sroto Sokaraja. Ada yg pake isian ayam, sapi dan babat. Rasanya khas sekali karena sambal kacangnya. Kebetulan dulu ibu punya warung sroto ayam, sapi & babat di samping rumah, bertahan sampai 10 tahun an Saya sebelum berangkat ke sekolah suka disuruh bantu meracik bahan soto, mendoan dan makanan lain yg dijual di warung. Soto ini emang ajaib loh, bahan sama & kuah dr panci yg sama tapi kalo beda yg ngracik rasanya pun beda. Dari mulai jumlah isian, sambal kacang, kecap manis yg di tuang, sudah ada takarannya tersendiri. Kembali lg ke feeling penjual soto hehe Andalan keluarga kalau ada saudara/tamu datang ke rumah ya disajikan sroto ini, calon menantu2 ibu yg dtg melamar juga disuguhin ni sroto, ben tambah kecantol mungkin xixi ngga ah untuk memuliakan tamu saja yg datang Beli sroto di jogja, tasik bahkan di bali rasanya ngga se enak buatan ibu emang hehe Kalau ibu mertua beda bumbu kuahnya, di kuahnya ngga pake jahe & kunyit, di banyakin daun salamnya aja. Ngomong ngalor ngidul gini jadinya.. Ini resepnya ya bu ibu :

60 menit
Empal Gentong Iga Sapi

Empal Gentong Iga Sapi

Nemu resep ini di bukunya mba Endang JTT, dan langsung jadi favorit orang rumah. Resep asli menggunakan kambing, tapi saya sih isinya pakai bahan yg pas lagi ada dirumah aja hehe. Yang ini pakai iga, pernah juga pakai daging sengkel dan lidah sapi, semuanya sama2 enak... Pas banget disajikan bersama ketupat (saya pakai ketupat instan 😆). Berikut resep yg sudah saya modif sedikiiit sesuai selera saya dan bahan yg ada.

Tahu guling ngayogyakarta

Tahu guling ngayogyakarta

Tinggal diperantauan suka kangen sama suasana jogja, pas lagi galau2 nya pengen pulang biasanya bikin menu ini, makannya berdua sama suami,, upps, bertiga.. sama yang kecil, usil, jahil..gk bisa diem, dan suka ngerebutin apa aj yang dipegang ibunya,, woooww, super thole..

Untuk 2 porsi
± 1 jam
Kupat Tahu (kuah asam manis)

Kupat Tahu (kuah asam manis)

Modifikasi resep kupat tahu Magelang. Kuah asam manisnya bikin seger dan cocok dimakan di siang hari. Resep mudah dengan bahan sederhana yang bisa dipraktikkan buat yang baru belajar masak. Selamat mencoba :)

6 porsi
10 menit
Sate Ayam Ambal

Sate Ayam Ambal

Sate yg berasal dari daerah ngambal kebumen ini unik karena bumbu saus nya dari tempe yg membedakan dari sate2 di daerah laen...tpi soal rasa yummmy...biasanya saya ga akan prnh lupa buat beli klo bepergian di dae kebumen... Lets cooking...:-D

Kupat tahu

Kupat tahu

Resep mamertua.. Sedap bagi yg suka pedes tinggal d tambah ulasan syambal

Kupat Tahu Biasa Aja

Kupat Tahu Biasa Aja

Tak bisa mudik (Don't worry!!) Tak bisa pulang kampung (No problem), Ciptakan sesuatu yang berasa seperti di kampung halaman untuk makan sahur/buka puasa. #FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan #stayathome #dirumahaja

2 Porsi
Opor Ayam Tahu Telur Istimewa

Opor Ayam Tahu Telur Istimewa

Opor ini enak banget & dijamin sehat karena NO MSG ya.. Apalagi suami bilang ini enak & rasanya pas, syukurlahh.. Secara suami ini rada kritis kalo soal rasa. Kl suami blg enak, berarti memang mantapp, hahahaha.. Mama saya yg udah biasa bikin opor pun bilang kl opor buatan saya enak & bahkan minta resepnya. Bangga deh rasanya, wkwkwkwk.. Memang resep hasil recook dari mbak Ribka Arini ini the best banget, sampe bikin suami & mama saya makannya nambah-nambah.. Apalagi saya yg doyan makan, nasi sepiring gk cukup.. xixixixi.. Baby saya yg umur 1 tahun 2 bulan jg bisa makan lho.. Udah deh, langsung cuss aja resepnya yukk..

Kupat tahu ala kadarnya

Kupat tahu ala kadarnya

Hari sabtu pengen masak yang kuah2 Seger. Pilihan jatuh ke ini. :)

GADO-GADO SURABAYA untuk 2 porsi #pr_dibumbukacangin

GADO-GADO SURABAYA untuk 2 porsi #pr_dibumbukacangin

_11.03.18_Mumpung tema pr berbumbu kacang jd bikinlah gado2 siram surabaya. Sekaligus nostalgia karena terakhir makan dulu sebelum nikah sekian belas tahun yll😄 Karena masih terngiang2 rasa bumbu kacangnya yg gurih dan ternyata lagi karena dibuat ada santannya pantesan gurihhh😍😋😋 Source mba izza han, dg bbrp penyesuaian karena sy bikin 1/2 resep saja dr resep mba han, ini resep untuk 2 porsi ya, sy jg tambahin cabe rawit merah dan pakai bawang putih goreng. . . Happy cooking😍 Salam simply tasty dari dapurVY☺

Kupat tahu

Kupat tahu

lagi kepengin kupat tahu

Kupat Tahu

Kupat Tahu

#TiketMasukGoldenApron3 Masih punya ketupat, udah bosen sama opor ayam pengen yang seger, buat kupat tahu aja deh.

5 porsi
30 menit
Tahu Kupat Khas Solo

Tahu Kupat Khas Solo

Kangen solo sama wisata kulinernya yang enak enak dan murah meriah salah satu nya ini tahu kupat makanya mencoba bikin sendiri dirumah karena gak ada yang jual di bontang.

Kupat Tahu Magelang

Kupat Tahu Magelang

Pingin makan yang seger dan pedas cocok banget makan siang ini. Teringat kupat tahu Pojok Magelang yang Legendaris ...😍 Karena pendemi ini belum bisa jalan jalan akhirnya bikin sendiri dech Irit serta mumer. Source : Dapur Vy dan DiahDidi #resepjelajahsahabat #Week25 #CookpadCommunity_Semarang #GA_thenextlevel