Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang Ayam Padang yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 27, 2020

Rendang Ayam Padang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Rendang Ayam Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Rendang Ayam Padang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam Padang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang Ayam Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Rendang Ayam Padang yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Rendang Ayam Padang diperkirakan sekitar 1,5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Padang memakai 27 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pedas bisa disesuaikan selera

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Padang:

  1. 1 ekor ayam dipotong 12
  2. 150 ml santan kental
  3. 500 ml santan encer
  4. 6 buah daun jeruk
  5. 2 buah daun kunyit
  6. 2 batang serai (memarkan)
  7. 15 buah cabe merah besar
  8. 20 buah cabe merah keriting
  9. 2 buah asam kandis
  10. 1 blok gula jawa (sisir)
  11. 800-1000 ml air putih matang
  12. Bumbu Halus :
  13. 12 butir bawang merah
  14. 10 butir bawang putih
  15. 1 sdt ketumbar
  16. 1 sdm merica putih
  17. 3 cm jahe
  18. 3 cm kunyit
  19. 2 cm lengkuas
  20. 1 sdt pala
  21. 1 sdt jinten
  22. 3 butir kemiri (sangrai)
  23. Lainnya :
  24. 10 butir kentang mini (optional)
  25. 1 mangkok kelapa yang disangrai (optional)
  26. Secukupnya garam
  27. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Padang

1
Blender/ulek halus cabe merah besar, lengkuas, cabe merah keriting, bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, gula jawa, ketumbar, dan garam. Siapkan penggorengan, masukan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai tercium bau harum.
Rendang Ayam Padang - Step 1
2
Masukkan potongan daging ayam yang sudah dicuci bersih, aduk hingga rata dan tercampur serta bumbu meresap.
Rendang Ayam Padang - Step 2
3
Sambil terus diaduk, masukan santan yang encer dan segelas air putih matang. Tambahkan asam kandis, daun kunyit, serai, daun jeruk, aduk kembali hingga merata dan tercampur.
Rendang Ayam Padang - Step 3
4
Setelah bumbu terlihat kecokelatan, tambahkan lagi santan kental, masak dengan api kecil. Aduk terus, hingga air menyusut dan santan keluar minyaknya. Masak hingga daging empuk dan bumbu mengering.
Rendang Ayam Padang - Step 4
5
Masukkan kelapa sangrai dan kentang mini. Aduk kembali hingga semua meresap dan tercampur rata. (Disini saya tidak pakai)
6
Matikan api jika bumbu sudah kering. Maka rendang ayam siap untuk disajikan.
Rendang Ayam Padang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging khas padang

Rendang daging khas padang

Menu wajib idul fitri πŸ˜‰

2 jam
Rendang Jengkol (Bumbu instan)

Rendang Jengkol (Bumbu instan)

Si Jengki ini kesukaan suami banget deh.. Biar baunya gak nyengat,sehari sebelum nya harus direndam air dan setiap 6 jam sekali diganti airnya.tpi kelamaan coy..suami udh ngiler krn nyidam jengki,πŸ˜‚ belinya juga dadakan dan pengen langsung dimakan aja. Cukup aq rebus 3x ganti air,dg daun salam/daun jeruk. Gak bau koq...😁 Se geerrr...

Rendang ubi keju

Rendang ubi keju

di tempat saya, kue ini dinamai rendang. mirip dengan kue lumpur tapi dipanggang kedalam oven. biasanya terbuat dr kentang tapi kali ini saya mencoba membuatnya dengan menggunakan ubi kuning... rasanya gak kalah enak ternyata

Rendang Irit

Rendang Irit

Rendang irit krn no daging2 , tp rasa tetep juaraa! Cobain deh .. Apalagi makan pk taburan bawang goreng. Selamat mencoba!

Rendang Daging

Rendang Daging

Jadi ceritanya mau belajar bikin masakan daging buat calon suami, ini bumbu hasil browsing sana sini dan di modif sana sini. Dan jadinya enaaak lebih enak drpda di rm.padang di deket rumah haha! (Menurut yg masak sih 😝) Suprise banget haha secara baru pertama kali masak daging. Hanya saja ini resepnya pedas ya. Kalau mau ga pedes, cabe rawit & cabe merah keriting bisa di kurangi dan diganti dengan cabe merah giling. Jadi warnanya tetep dapet.

20 pcs
3jam
Rendang kering

Rendang kering

Rendang masakan terpaporit seantero jagad hee.. Kali ini special penutup kesempurnaan dr pencarian celemek sakti ditutup dg cooking rendang #BikinRamadhanBerkesan #30 membuat rendang dalam kondisi sadar alias semua bumbu di racik sendiri Yeaay.. berhasillll Resep intip ci jun xanderkitchen tp ada bumbu yg diskip krn ga pnya stok dan udah nyari dipasar ga ketemu juga Tapi alhmdulillah tetep great result Oya, utk daging sy pake bagian otot setengah dan setengahnya lagi daging mulus biar anak anak bisa makan ga pake alot. Klo pengen ga pedes banget 250gr pake cb besar semua dan bijinya dibuang Klo resep dibawah recomended buat pedes lover

Rendang daging sapi utk pemula#KitaBerbagi

Rendang daging sapi utk pemula#KitaBerbagi

Alhamdulillah dapat kiriman daging sapi, dan ini baru pertama kali bikin rendang. Dan alhamdulillah mas suami suka. Cocok utk mahmud seperti diriku

Rendang ayam

Rendang ayam

Maapkeun kalo bumbunya gak lengkap. Ini hanya pakai bumbu seadanya di kulkas. Maklum ini masakan anak kos hihi

2 porsi
1 jam
Chicken rendang

Chicken rendang

Hari ini ultah Ku Dan aku Lagi pingin makan nasi lemak. Makanya, aku buat chicken rendang yang enak Dan mantap.

Rendang Daging Rusa

Rendang Daging Rusa

Dapet sekilo daging rusa dari tante. Dikarenakan daging rusa lebih amis dari daging sapi atau kerbau, jadi enakan di masak dgn byk rempah. Tapi daging rusa cepet lembut loh, 1 jam 30 menit udah mateng, dan daging rusa itu lebih enak dari daging biasa (menurut saya), krna daging rusa itu masih hidup secara alami di hutan.

Nasi Goreng Rendang Kilat

Nasi Goreng Rendang Kilat

Ceritanya rendang masakan kemaren tinggal semangkuk kecil. Buat orang serumah jelas kurang tuh. Akhirnya dibikin nasi goreng aja. Jadi kita berbagi nih. Semua masih dapet rendangnya. Yuk moms cobain.

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Masakan penghabis nasi πŸ˜‚

Nasi Goreng Kari-Rendang

Nasi Goreng Kari-Rendang

Sarapan nasi goreng emang ga sehat, tapi suami saya doyan banget. Kenapa namanya kari rendang? Karna bikin nya pakai pasta kari dan dagingnya di comot dari Rendang daging lebaran kemarin πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ rasanyaa juaraaaak. Lumayan buat ngobatin kangen ke nasi goreng kebon sirih yang terkenal di jakarta itu. Selamat mencoba ya

Rendang instant ala RMP Sederhana(^_-)

Rendang instant ala RMP Sederhana(^_-)

Kemarin recook resep rendangnya mom mana pake acara debat kaya di tv.. wkkwkwk ...mom kl jelasin mbok yg urut gitu napa?? 🀦 loncat2 stepnya..jd kunang2.. 😡😡apalagi ditanya takaran.. Jawabnya kira2 ajaahhπŸ€•πŸ€•.. tapi herannya masakan mom paling enakkk buat saiyaa.. 😊😘.. Next πŸ‘‰eksekusi.πŸ”ͺπŸ”ͺ.. sambil inget2 yg td mom bilang. Kukira2 jugaaa jadinya pemirsahhh πŸ˜¬πŸ˜‚πŸ˜‚Mirip RMPadang Sederhana jadinya beda sama rendangnya mom nah #lho😱 so buru2 kuπŸ“ aja recipenya hihi..Ntar keburu lupa🀦(^_-)... Ini rendang rasanyaπŸ†πŸ† juaraa..komentnya anak2 jg papinya enak bangett..kaya resto S... πŸ’ƒπŸ’ƒ lalu Katanya siapa yg bikin nih..mom ya?.mom datang ya??.... alamakkk,dikira mom yg masak, 🀦🀦🀦nangis sambil meres celemekkkkπŸ‘— 🀧🀧.. ngga tau apa ya kita masak jam2an depan kompor sampe t shirt πŸ‘—πŸ‘—aroma rendang, make up melorot, mandi bumbu demiii si rendang... 😀😀😀

Rendang ala Jawa 🀣

Rendang ala Jawa 🀣

Bumbu seadanya di dapur πŸ˜… dan pake kecap + gula jawa, bisa kalii ya disebut rendang ala jawa πŸ˜‚ bisa di kreasikan lagi resepnyaaa πŸ€— sesuai seleraaa 😘 #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi