Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 27, 2018

Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terniat kali ini yg jadi kenyataan πŸ˜‚ nyari resep sana sini rasanya pada ribet dan ga ccok. Finally, nyoba sendiri dg niat iklas buatin utk yg pengen jadi. Eh jadi juga, eh enak malahan. Haha. Here the recipe:

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo:

  1. 250 gr kacang ijo
  2. 250 gr ketan hitam
  3. 1/2 btr kelapa parut
  4. 7 cm jahe
  5. 5 cm kayu manis
  6. 7 lbr daun pandan
  7. 2 blok gula merah
  8. 2 sdm garam
  9. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo

1
KETAN HITAM: rendam semalaman ketan hitam. Besok paginya, rebus dg secukupnya air. Masukkan daun pandan. Aduk aduk. Kalau airnya sudah mengering dan ketannya belum matang, tambahkan air lagi sampai kering dan ketannya matang. Lalu sisihkan.
2
KACANG IJO: rendam sebentar kacang ijo. Rebus dg secukupnya air. Setelah agak setengah matang, saring kacang ijo dan rebus lagi dg santan cair (perasan kedua). Masukkan kayu manis, jahe yg sudah digeprek dan gula merah. Aduk aduk sampai kacang ijo mekar/ matang. Sisihkan.
3
SANTAN KENTAL: perasan pertama dari 1/2 butir kelapa di masak dan Masukkan daun pandan juga garam. Koreksi rasa. Aduk aduk sampai kental. Sisihkan.
4
Penataan: tuang dulu ketan hitam, lalu kacang ijo dan terakhir santan kentalnya. Sajikan ☺️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo susu

Bubur kacang ijo susu

Suami minta di bikinin burcang... Buat temen nonton persib apalagi pas musim ujan gini... Hehehe

5 porsi
Bubur sayur

Bubur sayur

Menu ini simpel, sory biasanya sih pakai udang, berhubung stok dikulkas habis, tp kepingin makan bubur ini, jadinya gk pake udang😍

Menu Bumil : Bubur Kacang Ijo Ketan

Menu Bumil : Bubur Kacang Ijo Ketan

Tau2 aja pingin maem ini,maklum lah hamil muda suka ngidam ini itu.selain lembut & mudah dicerna juga bagus bgd nih buat bumil & balita nya...

Bubur kacang ijo nangka

Bubur kacang ijo nangka

Ada nangka matang, adik laki2 saya minta dibuatkan bubur kacang ijo kmarin sore, karena uda difoto, saya share aja dech, Ini rasanya legit dan wangi krna ada pandan, gulmer dan potongan nangka, asooyy dech pokoknya.

8 porsi
90 menit
Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital)

Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital)

Saya lagi tidak ada kerjaan saat saya lihat di dapur ada kacang hijau , saya langsung masak

untuk 1keluarga
hanya 60 menit
Bubur kacang Hijau

Bubur kacang Hijau

tiba tiba suami minta di bikinin bubur kacang hijau untuk sarapan ya udah deh malamnya buru2 rendam kacang hijau biar besok masaknya gak lama.. naah buat yg mau coba ini resepnya

5 porsi
1 jam
Bubur Pedas

Bubur Pedas

Jaman masih menjadi perantauan , yang paling di kangeni ya masakan satu ini, bubur pedas πŸ˜† Bubur pedas kalo beli ga bakalan puas karna sedikit 🀣 jd ny emg niat bgt buat sekali banyak biar puas makannya , bisa nambah berkali kali πŸ˜† #BuburPedas #MasakSimple #MasakDirumah #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

10 porsi
1 jam 30 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ada kacang ijo nganggur lebih baik d olah bikin bur cang ijo..yuuuk

Bubur Pedas Khas Kalimantan Barat / Bubbor Paddas

Bubur Pedas Khas Kalimantan Barat / Bubbor Paddas

Bubbor paddas, adalah kuliner khas Melayu asal Sambas Kalimantan Barat. Paddas dapat diartikan banyak macam dan bercampur campur. Pengucapan kemudian bergeser dari paddas menjadi pedas, meski bubur ini tidak sepedas namanya. Biasanya, kami membuat bubur ini dalam porsi besar, selain karena ga cukup satu porsi untuk satu orang, menjadi suatu budaya saat kumpul beramai ramai, menu makanannya bubur pedas. Ga sah berkunjung ke Kalimantan Barat, kalau belum coba bubbor paddas, yukk ❀️ #KulinerKhasKalBar #FestivalKulinerKalimantanBarat #FKKB_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

10 orang
MPASI 7 bulan Bubur Kaldu Daging Wortel

MPASI 7 bulan Bubur Kaldu Daging Wortel

#saturesepsatupohon

2 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Waktu itu bapak saya sakit demam selama 2 minggu. Seorang saudara datang membawa gula jawa dan beberapa ruas jahe untuk dibuatkan air jahe. Saya pun bersegera memasak air jahe (kapan2 resepnya saya share juga in syaa Allaah). Dari bahan yang ada, masih kurang daun pandan dan air lemon. Saya pun membeli daun pandan di Total Buah Segar yang ternyata seharga 2k dapat sepohon. Buanyak banget kan. Karena daun pandannya sisa, jadi saya pengen bikin bubur kacang hijau.