Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Kacang Hijau labu yang Anti Gagal

Dipos pada November 28, 2018

Bubur Kacang Hijau labu

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Kacang Hijau labu yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur Kacang Hijau labu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Kacang Hijau labu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Hijau labu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau labu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau labu memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau labu:

  1. 250 gram kacang hijau
  2. 500 gram labu
  3. 2 sachet kara
  4. 1 jahe
  5. 2 sdm gula
  6. sedikit garam
  7. 4 gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau labu

1
Rendam kacang hijau selama kuranglebih 2 jam, lalu rebus hingga setengah matang
2
Potong sesuai selera labu, lalu rebus
3
Siapkan irisan gula merah, dan geprek jahe
4
Campur kacang hijau dan labu,
5
Lalu masukkan jahe, santan kara dan gula merah sambil di aduk
6
Tambahkan 2 sdm gula dan sedikit garam
7
Aduk sampai mendidih,
8
Setelah mendidih matikan kompor, lalu sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASIASI Hafidz Bubur Tepung Kacang Ijo (6-9 bulan)

MPASIASI Hafidz Bubur Tepung Kacang Ijo (6-9 bulan)

mari membiasakan membuat makanan homemade buat sikecil kita. campurlah sesuka untuk bahannya (selagi si kecil belum pilih-pilih makanan)

Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity

Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity

Ini salah satu karya aku di cookpad yang sering di recook.. terimakasih untuk teman teman yang sudah recook resepku yaa.. Pagi ini 5 April 2018 aku sertakan resep ini untuk #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity :* semoga menginspirasi teman teman semua yaa.. Have a nice day everyone ! . . Ayah libur... sebagai istri pengen buatin kudapan manis.. agar suami betah dirumma.. hehehe.. doi request jangan encer ya mah.. yg kentel... ya sudah.. mama buat kental deh.. pakai tepung sagu..

10 orang
90 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang ijo ini nikmattt apalagi dimakan di bulan puasa...walaupun saya ga ikut puasa tp seneng aja berasa makan takjil jg hehe...saya ga suka makan panas2 jd biasanya stlh agak dingin dimasukin kulkas dan dimakan dingin2...lumayan kan di bali panas hehe

6 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Mudah bgt bikinnya tinggal cemplung aja

MPASI - 6M+ Bubur Kacang Hijau Lasija

MPASI - 6M+ Bubur Kacang Hijau Lasija

Lasija = Labu siam jagung, ehehehe... Krn kalau mau ditulis lengkap2 malah kepanjangan

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Ceritanya lagi pengen buat bubur kacang hijau buat buka puasa. Karena baru pertama kali buat akhirnya buat dikit aja. Ini masaknya pake magic com..maklum anak kos 😁 Dan taraa ini hasilnya

4 porsi
60 menit
Bubur kacang merah/kacang tolo/azuki bean super simpel

Bubur kacang merah/kacang tolo/azuki bean super simpel

saya memang slalu stok kacang2an buat menu camilan diet tp berhubung lg malas diet jdlah si kacang merah kecil ini nganggur di kulkas selama seminggu, kbetulan pagi ini gk ada ide buat menu sarapan akhirnya bikin aja si bubur kacang merah pake bahan yg kbetulan ada drmh,,itung2 buat skip nasi dlm sarapan hari ini hehehe..

4 porsi
30 menit
Bubur Tinutuan Manado

Bubur Tinutuan Manado

Bubur tinutuan adalah bubur khas manado, yg bikin khas bubur ini adalah sayur labu dan rasa khas rempah di dalamnya... Bubur ini sangat healthy krn bnyk sayur dan rempah2 yg dimasak jadi satu, meskipun bkn asli manado tp sngt suka sma bubur ini, pas beli rasanya gk pas jadi sering nyoba2 sendiri dan rasanya lebih co2k buatan sendiri😊... #Pekan_Manado #PekanInspirasi #3weekschallenge #Cookpadcommunity_Manado

Bubur sehat

Bubur sehat

Pagi" anak" mau makan bubur.timbul ide buat manfaatkan bahan" yg ada di sekitar rumah dan dikulkas.jadilah bubur sehat ini..

☀️Bubur Mengguh khas Bali☀️

☀️Bubur Mengguh khas Bali☀️

Bubur khas Buleleng ini memang hampir mirip dgn bubur ayam , yg membedakan terletak dari urap kacang panjang dan taburan kacang tanah, serta rasa gurih dari santan sehingga membuat bubur ini terasa sangat gurih lezatos ya moms😋 sangat cocok sekali utk sarapan momies² dan keluarga💝 di Hari Raya Nyepi #TahunBaruSaka1942#SilentDay3D yg mengangkat tema masakan minuman khas Bali sekaligus ikutan #Weekendchallenge#Kelapaseribumanfaat, utk mom@Agung_novianti semoga sejahtera selalu dan @Ayamb22 sukses serta berkembang pesat usahanya ya moms👍💝#GenkGadoGado#DirumahAja#MakanAsyik#CookpadCommunityIndonesia

Bubur Kacang Ijo Jahe

Bubur Kacang Ijo Jahe

Berhubung cuaca sering ujan, dan kondisi badan kurang fit. Pengennya makan yg anget anget terus, setelah bbrapa hari muter muter cari yg jual burjo ini susahhh banget..akhirnya mutusin buat bkin burjo sendiri. Hhhee..

Mpasi Bubur Ikan Japut (jagung putren)

Mpasi Bubur Ikan Japut (jagung putren)

Makan siang Mei

siang dan sore
Bubur Manado

Bubur Manado

Menu yang mudah dibuat,namun gizinya lengkap

3porsi
Bubur kacang hijau nasi merah dan pisang margarin

Bubur kacang hijau nasi merah dan pisang margarin

Ini hasil perpaduan buka puasa/sarapan yg pas nih buat yg lagi diet.. Karbo ad dr nasi merah, protein nabati dr kacang hijau, vit & potassium dr pisang..

Bubur kacang ijo tanpa santan

Bubur kacang ijo tanpa santan

Pembuatannya paling simple dan ga bikin eneg. Hanya dari bahan kacang ijo dan gula jawa serta daun pandan.

Bubur Kacang Hijau Susu Tanpa Santan dan Gula

Bubur Kacang Hijau Susu Tanpa Santan dan Gula

Ceritanya pengen menikmati bubur kacang hijau tanpa gula n santan. Jadi biar mudah memasaknya dan bisa menghemat waktu n energy saat memasaknya, aku sudah merendamnya sebelum aku berangkat tidur hingga begitu bangun subuh langsung dimasak😊 Asli pas banget jika disajikan dengan bolu merekah saat sarapan pagi..

2 porsi
60 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kacang ijonya rebus kalo mau lebih lembut pakai presto