Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital) yang Menggugah Selera

Dipos pada November 30, 2018

Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital)

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital) yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital) adalah untuk 1keluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital) diperkirakan sekitar hanya 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital) memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya lagi tidak ada kerjaan saat saya lihat di dapur ada kacang hijau , saya langsung masak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital):

  1. Kacang hijau (seperapat)
  2. 3 buah Gula jawa / merah
  3. 1 kotak Santan kara
  4. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau anti gagal ala (zutafital)

1
Cuci kacang hijau hingga bersih, lalu rebus
2
Masukan gula jawa dan sedikit garam, tunggu mendidih
3
Lalu masukan santan kara, aduk hingga merata
4
Kalau sudah di aduk, matikan kompor
5
Dan sajikan untuk semua

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo presto

Bubur kacang ijo presto

4porsi
20 menit
Bubur Kacang Ijo Lagi

Bubur Kacang Ijo Lagi

Tadi pagi pak suami request minta dibikinin bubur kacang ijo, pagi-pagi beliau sudah ngambil daun pandan dibelakang untuk burjonya. Pas burjonya mateng hujan turun lebat, kok ya pas. Jam 09.30 sebelum berangkat kerja beliau sempat cicipi 1 mangkuk burjonya.

7 porsi
Bubur Mnado (kw🙃)

Bubur Mnado (kw🙃)

Assalamu'alaikum. Jd ini resep bubur manado, ada kw-nya krn tanpa labu kuning, keladi & beberapa bahan lainnya mgkn. Utk versi yg ori monggo dicari resepnya dr orang manadonya lgsg saja ya 🙂

MPASI 6M+ Bubur Tenggiri dan Brokoli

MPASI 6M+ Bubur Tenggiri dan Brokoli

Hari ini bikin bubur buat si kecil pake ikan tenggiri, semoga menu kali ini buat dia suka dan nggak bikin alergi🥰 Selamat mencoba mommy mommy dirumah😉

4 porsi
60 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Kalo udara lagi mulai dingin atau pengin cemilan yg anget2, bubur kacang ijo jadi salah 1 andalan sy. Pake gula merah biar lbh wangi & mantap rasanya 😉

6 porsi
45-50 menit
Bubur bayi mpasi

Bubur bayi mpasi

Masih diblender.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Pumlung habis panen kacang hijau ni bun, paksu minta bubur hehehe

Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

10 porsi
45 menit
MPASI 7+ bubur kacang hijau keju

MPASI 7+ bubur kacang hijau keju

Ini buatnya sekalian unk keluarga...... jadi aq rebus dulu kacang hijaunya lalu aq sisihkan 2 sendok makan untuk si dekya dedek yaya.

Bubur Kacang ijo

Bubur Kacang ijo

Si bapak lagi puasa, sy buatin burjo aja buat nanti buka puasanya😉 maaf teman2 waktu bikinnya ga pake takaran😕 asal pas aja rasanya . . Jadi nya 2 mangkuk ky di foto☝1 buat bapak, 1 lagi buat suami. Yg buatnya? Cukup nyicipi aja udah kenyang😂 oya pas bikinnya sy tambahin beras ketan biar rasanya lebih gurih & kental. Ide ini sy dpt dari dapur vy /mba vy, thankyou mba😘

Bubur Ayam Lembut (MP-ASI 7month)

Bubur Ayam Lembut (MP-ASI 7month)

Tiap anak memang berbeda selera,,Mirza_ku suka bgt makanan buatan mamanya ini drpda beli bubur instan yg rasanya cenderung manis.

1 porsi
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Bismillaah. Cemilan bergizi saat senggang :)

Bubur beras putih organic ikan tuna

Bubur beras putih organic ikan tuna

1 orang
1 jam kurang lebih
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

#BantuMantenBaru Pernah share burcangjo tapi pakai gula putih..nah yang ini versi gula merahnya..

Bubur sayur

Bubur sayur

Menu ini simpel, sory biasanya sih pakai udang, berhubung stok dikulkas habis, tp kepingin makan bubur ini, jadinya gk pake udang😍

Bubur Kacang Hijau Enak Empukk

Bubur Kacang Hijau Enak Empukk

Sorce : Dapur Vy Lagi2 request paksu minta dibikinin burcangjo..pertama kalinya bikin sendiri dah hasilnya enakk, empukk, medhook kacangnya..suami suka banget malah minta sering2 dibikinin olalaa senengyaa walo aku ga terlalu suka maemnya😄..

q
Bubur Manado

Bubur Manado

Saya sempat survey di Manado cara mereka membuat bubur tinutuan. Dan saya temukan sangat menarik sekali karena semua dimulai dari biang buburnya yg terdiri dari bermacam-macam bahan.

10 porsi
Bubur kacang hijau with jagung

Bubur kacang hijau with jagung

Kangen dg mama, dulu jaman kecil2, alm. mama sering buatin anak2 nya b.k ijo, katanya biar anak2nya sehat & cerdas, krn kacang ijo byk gizinya, tapi skrg aku baru kali ini buatin anak2ku, sebelum2 nya beli mlulu..., jadi miris d... Tips n trik dpt dr nenek baban, ante rini bilang biar cpet lembut, selain direndam, pas masaknya kasih 1 sdm minyak sayur, ak pake direndam pun cpt lembut, pokoknya ga ngabisin gas komper deh...thanks 4 tipsnya.

4-6 porsi
1,5 jam