Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur kacang ijo susu yang Menggugah Selera

Dipos pada November 26, 2018

Bubur kacang ijo susu

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur kacang ijo susu yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bubur kacang ijo susu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur kacang ijo susu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang ijo susu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur kacang ijo susu adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo susu memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami minta di bikinin burcang... Buat temen nonton persib apalagi pas musim ujan gini... Hehehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo susu:

  1. 125 gram kacang hijau
  2. 3 gandu/butir gula merah
  3. 2 bks skm putih
  4. 3 lbr daun pandan
  5. 1 ruas jari jahe
  6. 1 sdt garam
  7. 1 bks kara 65 ml
  8. 700 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo susu

1
Rendam kacang hijau kurleb 2 jam biar cepet empuk pas di rebus
2
Kemudiam rebus dengan air kurleb 200 ml
3
Setelah empuk tambahkan 500 ml air tambahkan daun pandan, jahe, garam, gula merah
4
Setelah mendidih tambahkan santan dan skm
5
Koreksi rasa, klo kurang manis bisa di tambah gula.. Selamat mencoba...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ketan kacang hijau

Bubur ketan kacang hijau

Buat cemilan jagoan

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ada kacang ijo 2 hari direndem, bingung mau buat apa, yaudah buat kacang ijo, dan alhamdulillah berhasil

Bubur rempah

Bubur rempah

Bubur ini mirip dengan bubur pedas/bubur sambas khas kalbar, hanya saja bubur ini tidak menggunakan daun kesum dan kelapa gongseng yang ditumbuk. Daun kesum sangat sulit dan bahkan tidak ada di sekitar saya. Pernah coba menanam namun gagal, bahkan sewaktu saya masih tinggal di jogja pun orang tua saya mencoba untuk menanam gagal juga. Ya sudahlah saya ganti saja dengan bunga kecombrang dan sepertinya diganti dengan daun ketumbar jg bisa, karena memiliki aroma yang mirip. Untuk kaldu, setahu saya di kalimantan menggunakan daging bisa iga atau tulangan sapi. Saya tidak pakai karena dalam bubur digunakan teri tumbuk/halus sebagai bumbu dan makannya pun dilengkapi dengan teri/ikan asin goreng. Katanya hewan laut tidak cocok dimasak dengan hewan darat (cmiiw), makanya saya beri opsi jika menggunakan teri/ikan asin makan kaldunya pakai kaldu jamur. Namun jika ingin menggunakan kaldu dari iga sapi/daging/tulangan sapi, pelengkapnya tanpa teri/ikan asin. Aaahh..padahal makan bubur ato makan nasi kan enaknya pakai ikan asin yes...sama sambel dan limau peras. Jadi saya pilih yang pakai hewan laut ajalah.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Suami minta dibikinin bubur kacang ijo, sebenernya lagi males karna lagi g enak badan dan pinggang sakit krna kemarin kemarin gendong yg kecil terus krn sakit jdny berasanya sekarang pinggang sakit tp demi suami tercinta akhirnya bikin juga bubur kacang ijo

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang ijo ini nikmattt apalagi dimakan di bulan puasa...walaupun saya ga ikut puasa tp seneng aja berasa makan takjil jg hehe...saya ga suka makan panas2 jd biasanya stlh agak dingin dimasukin kulkas dan dimakan dingin2...lumayan kan di bali panas hehe

6 porsi
30 menit
Bubur sayur

Bubur sayur

Menu ini simpel, sory biasanya sih pakai udang, berhubung stok dikulkas habis, tp kepingin makan bubur ini, jadinya gk pake udang😍

Bubur Kacang Ijo Kurma (MPAsi)

Bubur Kacang Ijo Kurma (MPAsi)

Kurma saya gunakan sebagai pengganti gula. Resep ini bisa untuk sarapan keluarga juga..

1 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau dan pisang

Bubur kacang hijau dan pisang

Di karenakan saya lagi hamil muda,katanya bagus banyak makan kacang2an.jadi saya beli kacang hijau dan saya buat kolak pisang bersama dengan kacang hijau. Alhamdullilah saya puas walaupun ini yang pertama kali buatnya.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

8 porsi
50 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

Menu yang mudah dibuat,namun gizinya lengkap

3porsi
Bubur susu kacang hijau papa muda

Bubur susu kacang hijau papa muda

Anak rewel terus ,jdnya buatin ini bubur aja ,biar sehat

4 porsi
15 menit
Bubur Kacang ijo simple

Bubur Kacang ijo simple

Nyemil kenyang dikala hujan turun πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜

2-3 porsi
30-45 menit