Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ala anak kost :p yang Lezat Sekali

Dipos pada February 23, 2020

Rendang Ala anak kost :p

Hari ini saya akan berbagi resep Rendang Ala anak kost :p yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Rendang Ala anak kost :p yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ala anak kost :p, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ala anak kost :p sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ala anak kost :p sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ala anak kost :p memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selama jadi anak kost, makan daging itu terhitung jari jadinya gini dhe tiap mutusin masak yang pake daging :v brantakan bentuknya 。゚( ゚இωஇ゚)゚。 n ini nglanggar titah dokter lagi :v santan n rada pedes ( ´・・) Bumbu instan sih sih pakenya mah merek k*kit* n ternyata bumbu itu pedes (-_-) dlu sempat pake bumbu merek indof**d n itu gak pedes n overall soal rasa lbh suka yang itu juga sih :v mencoba hal baru gak slalu dapet hal yang nyenengin y :p Well masih muda jadi coba semua selagi bisa ヽ(´▽`)/ #siap2 di kapak dokter coz nglanggar lagi# n semoga nih perut jadi partner in crime L('ω')┘三└('ω')」 Oh iya, ni masaknya banyakkan :3 Daku sistemnya masak banyak bungkusin kecil2 per porsi tiap kali makan pake plastik yang biasa dipake orang buat jual gula/minyak eceran masukin freezer :v Well jadi setidaknya males masak ada makanan, bawa bekal bisa n makan daging di akhir bulan :v Wkwkwk n yang difoto uda sbagian dibungkus sih :v well yang jelek buat d foto sebisa mungkin tak singkiran (。•̀ᴗ-)و ̑̑✧

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ala anak kost :p:

  1. 2 Kg Daging Ayam
  2. Secukupnya Baby kentang
  3. 2 bks Kokita bumbu rendang
  4. 2 bks santan kara 65 ml
  5. Secukupnya Garam
  6. Secukupnya Gula
  7. Secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ala anak kost :p

1
Masukan ayam dalam wajan, baluri bumbu rendang, diamkan 1-2 jam.
2
Beri santan, air secukupnya, masak dengan api kecil. #Nb: pas baru hidupin api sampe air mendidih, harus dibolak balik terus ayamnya. Diajarin emak gitu masaknya, gak ngerti napa tapi :v
3
Setelah ayam setengah matang, masukan kentang, masak hinga air mengering serta kentang n ayam matang sempurna. Jangan lupa beri rasa saat air tinggal 1/4.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging & kentang

Rendang daging & kentang

Lihat masakan padang jd inget rendang, coba buat sendiri deh akhirnya. Alhamdulillah enaaaakkk 💕

Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

ngabisin daging lebaran haji kemarin diminta mertua masak rendang, ikutin resepnya punya mamah

Rendang, kuliner terenak no1 didunia

Rendang, kuliner terenak no1 didunia

Berawal dari banyaknya stok daging dikulkas, jd pengen coba olah jd masakan yg paling enk didunia satu ini. Resepnya sudah turun temurun, jg sy kutip dr emak2 setiap kali ada hajatan, sy perhatikan dan jg bnyak tanya. Mungkin masakan sy ini masih ada kurangnya, sy menerima saran dan masukan yg memperkaya wawasan memasak 😊😄

3  jam
Rendang Daging Sapi Khas Jawa

Rendang Daging Sapi Khas Jawa

Uda beberapa hari suami minta bikinin rendang . Karena saya org jawa maka jadilah rendang ini dg citarasa jawa nya .. Hahaha . Alhasil suami sukaaaaa . Makan selalu nambah terusssss ..

Resep Rendang Daging Enak By.PCPI Belitung

Resep Rendang Daging Enak By.PCPI Belitung

Rendang Merupaka evulusi dari kari india,dan rendang menjadi makanan khas padang selain menjadi obat, masakan rendang ini sendiri di dalamnya banyak sekali mengandung rempah-rempah indonesia dan masakan rendang ini tidak mesti daging bisa juga dengan ayam,itik,telur,ikan, DLL.

Rendang jengkol pedas

Rendang jengkol pedas

My faforite jengkol.

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ini pertama kali bikin rendang dan yes bakalan bikin lagi. Uda mirip R.M Padang

Rendang Daging ala Xander's Kitchen

Rendang Daging ala Xander's Kitchen

Sebelumnya saya pernah share resep rendang daging, tapi kali ini saya bikin rendang daging ala Xander's Kitchen, hanya saja penggunaan cabe saya kurangi ya bunda bunda ???karna ga tahan pedas😊 Daripada penasaran yukkk lihat resep dan cara pembuatan nya😘 Semoga bermanfaat👌🙏 Source : Xander's Kitchen #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_jakarta Minggu 13/3

20 potong
Rendang ati sapi resep dapur asma 👍🏼

Rendang ati sapi resep dapur asma 👍🏼

Ini hasil recook rendang ala resep dapur asma, makin lama di masak makin gelap warna bumbu n rendangnya makin mantap bun, nendang bgt dah

1kg
Rendang Telur Simpel #BikinRamadanBerkesan

Rendang Telur Simpel #BikinRamadanBerkesan

#beranimasak #beranimasakituhebat #bikinramadanberkesan

Rendang ati sapi

Rendang ati sapi

Ini maaf ya kebanyakan poto saya alakadarnya ahaha. Saya gak bs moto yg bagus dn menggoda selera Tapi tak apalah yg penting emang hasil masak sendiri 😂😂😂. Jadi rendang ati sapi ini aku pake nemenin makan nasi kuning yg td aku share resepnya.

30 menit
Rendang paru

Rendang paru

Gak seperti zaman old kalau mau buat rendang paru harus beli dulu di pasar trus rebus sampai lama dengan wajan raksasa, beli 6 butir kelapa terus diparut pakai parutan belum lagi meres santan yang buat lengan berotot. Tapi zaman now semua dimudahkan, paru rebus siap beli ada di spmarket, santan jadi tampa campuran air siap jual di pasar minggu. Sippp ya, mari marandang, pasti bahagia karena rendangnya enak..

Banyak
Rendang telur ayam simple mantap

Rendang telur ayam simple mantap

Gimana caranya membuat resep masakan yg simple tp enak. Itulah saya dan jadilah< resep ini

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Kali ini memang bukan rendang sapi, tapi urusan rasa ... sama lezatnya. Bikinnya jg mudah, ... Untuk bumbu dan santan saya beli bumbu yg sudah jadi di pasar. Ayam fillet digunakan agar daging lebih mudah disantap dan tidak terlalu banyak mengeluarkan minyak. Khususnya dari bagian daging yg berkulit. Selamat mencoba!

30 menit
Ayam rendang

Ayam rendang

Super simple banget ini moms, bingung masak apaaaa gitu, bosen ayamnya digoreng aja, atau ayamnya di sayur sop, atau ayam kecap atau dibumbu teriyaki atau di bumbu tiram, skrng bisa dibikin rendang dengan simple

4-5 porsi
Rendang Kacang

Rendang Kacang

Request ibunda tercinta pengen rendang kacang 😁#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Gak pake ketumbar, ternyata rasanya sama saja😂 enak