Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang daging tanpa santan yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 23, 2020

Rendang daging tanpa santan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang daging tanpa santan yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Rendang daging tanpa santan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang daging tanpa santan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang daging tanpa santan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging tanpa santan memakai 19 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Msh punya daging qurban bgg mau di masak apalagi, pgn yg berbau santan tp misua sllu komplain klo masak yg bersantan, ktanya qt udh tua jgn yg bersantan trs😄 pdhal umur qt msh 30an blm tua2 amt2 kan, ya sdhlah bikin rendang yg pedesssss aj tp tanpa santan & alhmdllh misua blg enak smpe nambah & minta di buatin lg buat di bwa bekel ngantor..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging tanpa santan:

  1. 500 gram daging sapi
  2. 4 lembar daun salam
  3. 3 lembar daun jeruk
  4. 1 batang sereh (geprek)
  5. 1 ruas jahe geprek
  6. 1 ruas lengkuas geprek
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Gula merah
  9. 1 sdt Lada bubuk
  10. 1 sdt Ketumbar bubuk
  11. 1/2 sdt kunyit bubuk
  12. secukupnya Air
  13. secukupnya Minyak goreng
  14. Bumbu halus:
  15. 5 buah cabe keriting
  16. 20 buah cabe rawit merah
  17. 4 buah bawang putih
  18. 8 buah bawang merah
  19. Sedikit biji pala

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging tanpa santan

1
Tumis bumbu halus dgn minyak goreng, setelah harum masukan salam, daun jeruk, sereh, jahe, lengkuas, daging sapi yg sdh di potong2, masukan air sckpnya, garam, Lada bubuk, ketumbar bubuk, kunyit bubuk, gula merah, aduk2 lalu tutup, masak dgn api kecil smpai daging empuk, air menyusut & keluar minyak..(jgn lupa aduk2 sesekali biar bumbunya rata)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging pemula berhasil

Rendang Daging pemula berhasil

Gak pernah sama sekali bikin rendang, sekali coba langsung berhasil, cihuuui

Rendang telur tahu

Rendang telur tahu

Suami lgi wekend untk senangi suami aku msakin kesukaan suami aku rendang telur.

Rendang jengkol

Rendang jengkol

#bikinramadhanberkesan

Rendang ala mak Dewi masak bareng  #15

Rendang ala mak Dewi masak bareng  #15

Dapat kelas online gratisan dari Cookpad...😍waah ga boleh disia-siakan nih... Meluncurlah saya ke kelas onlinenya mbak Dewi bikin rendang. ❤️Ga seribet dan bumbunya ga sebanyak yang biasa saya bikin. Tapi untuk rasa oke lho.... yuuuk intip resep mbak dewi ini ... #Bikinramadanberkesan #Selasabisa #cookpadcommunity #cookpad_id #Day-13

10 Porsi
4 Jam
Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh

Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh

Bismillahirrahmanirrahim Denger kata kata rendang pasti terbayang sudah keribetannya yah moms. Dan memang bener, bikinnya lumayan ribet 😂 Tapi pasti terbayar lunas deh capek dan ribetnya saat kita gigit dan nikmati sensasi nikmat dari si salah satu makanan terlezat di dunia ini wkwk Apalagi ada Kentang yang menurut saya nikmat banget kalo dibikin rendang gini.. Picture saya kurang greget karena saya pakai Cabainya sedikit, kehabisan stok cabai tapi maksa pingin ngerendang 😂 Buat santannya saya pakai santan asli ya bukan santan kemasan, kata Mama saya santan kemasan kurang memuaskan hasilnya. Yuk moms ribet sebentar, cekidot..

6 porsi
30 menit
Rendang Bumbu Simple

Rendang Bumbu Simple

Lagi Males ajah...🤣🤣

Rendang Jengkol Praktis (Ga Bau, Ga Pake Ribet) 🍜

Rendang Jengkol Praktis (Ga Bau, Ga Pake Ribet) 🍜

Suami paling suka kalau di masakin rendang jengkol.. pake nasi anget, pasti nambah lagi nambah lagi.. jadi lah masak rendang jengkol dadakan yang gampil sambil momong si dede bayik.. hehe

1 mangkuk
20-30 menit
Rendang Ayam Padang

Rendang Ayam Padang

Berhubung liburan segera tiba,saya masak rendang ini untuk keluarga besar yg mau datang nantinya. 1 kg ayam dimasak rendang ternyata jadinya banyak banget. Sempat bingung mau dikemanain,eh inget keluarga yg mau datang doyan banget sama rendang. Dan akhirnya mereka eksekusi rendang ini dalam waktu 1 hari doang,hihihi. Buat yg mau bikin ini,bahannya gak terlalu susah untuk dicari kok. Selamat mencoba ya buibuu^^

Rendang nangka muda

Rendang nangka muda

Baru dikasih tetangga sayur nangka yg super enak, jadi pengen bikin

5 porsi
1 jam
Rendang Jengkol plus daging dengan kresik kelapa

Rendang Jengkol plus daging dengan kresik kelapa

liat diIG banyak banget orang yang ngepost rendang daging ama jengkol, jadi iri mau bikin juga tapi gak bisa. untuk punya temen orang kerinci (dekat sama padang) jadi diajarin lah caranya bikin rendang yang enak. bahan utama dan paling penting adalah niat, karena bikinnya agak lama juga lho mom 😭, tapi hasilnya dijamin bikin puas dilidah, rendangnya juga jadi tahan lama soalnya. yuk intip resepnya.

10 orang lebih
1 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Jengkol ... Jengkol... Mumpung lagi murah, yuk kita buat rendang, siap2 diet bubar wakwaw :-P ;-) tips: kalau jengkol bener2 tua banged, sebaiknya rendam dulu sama kopi semaleman supaya gas dalam jengkol terserap semua. Maaf hasil fotonya jelek tidak sesuai aslinya. maklum dari hp jadul. hihihi.

Rendang Ayam Tahu (Rendang Simple)

Rendang Ayam Tahu (Rendang Simple)

Kalo emak2 udah nipis uang belanjanya , pinginnya yg enak2 masaknya 😂 karna daging mahal jadilah bikin Rendang Ayam Tahu , kebetulan Abinya lebih suka tahu drpd ayamnya ( tambah irit kan ??? 😂 ) Ini resep rendang simple ya bu ibu ..

Rendang daging sapi simpel

Rendang daging sapi simpel

Saya asli Wonogiri ,jadi rendang Wonogiri itu gak pake cabai ya hehe ,cuma ,merica aja ,biasanya masakan ini di pakai saat acara orang nikah,kondangan ,dan di padukan dengan sop manten ,sambal goreng kentang/ oseng Lombok ijo,kerupuk udang ,acar,kalau untuk berkatnya ,ada daging,tauge mentah,oseng Lombok ijo,serundeng ,di bungkus daun jati,khass Wonogiri bgt ,e tapi masa pengen mam beginian nungguin ada kondangan 😂 yah cus daripada ngiler ,lets go ke dapur je masak sendiri 😅

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Owner Dapur Rumah Segaris doyan banget jengkol, selama ini siy selalu beli Dan kalo beli tu pasti gak bisa bikin puas (sedikit siy 😂) pengenlah bikin sendiri, kebetulan si Bibi sayur bawa ya udahlah dibraniin bikin Dan recook resep Bu Hajjah jg 😍

6porsi
1 jam 20 menit
Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

ngabisin daging lebaran haji kemarin diminta mertua masak rendang, ikutin resepnya punya mamah

Rendang Telur Simpel #BikinRamadanBerkesan

Rendang Telur Simpel #BikinRamadanBerkesan

#beranimasak #beranimasakituhebat #bikinramadanberkesan