Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang daging yang Lezat

Dipos pada February 16, 2020

Rendang daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Rendang daging yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang daging, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging:

  1. 1/2 kg daging
  2. 1/2 butir kelapa parut
  3. Bumbu :
  4. 6 buah bawang merah
  5. 4 buah bawang putih
  6. 5 bh cabe rawit
  7. 5 bh cabe merah besar
  8. 1 sdm merica bubuk
  9. 2 sdm ketumbar bubuk
  10. 4 bh kemiri
  11. Seruas jahe kunyit lengkuas
  12. Sereh, daun salam dan daun jeruk
  13. secukupnya Garam
  14. Gula merah dan gula putih

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging

1
Blender semua bumbu. Kecuali sereh, daun salam dan daun jeruk.
2
Stlh halus, tumis bumbu dg sedikit minyak goreng. Masukkan sereh di geprek. Daun salam dan daun jeruk.
3
Peras santan. Pisahkan santan kental dan santan cair. Stlah bumbu mateng, masukkan irisan daging. Santan cairnya. Kecilkan api. Masak sampek empuk. (saya 1jam an)
4
Stlah empuk dan mengental. Masukkan santan kental. Aduk² stlah rendang mengental. Matikan. Dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

#BikinRamadanBerkesan Ceritanya udah lama gak makan rendang rendangan .. Bingung mau masak apa buat Menu buka puasa nnti .. Nanya ke mas suami mau dimasakin apa eeh pilihan dia tertuju pd rendang ayam ini .. Oke deh mas permintaan mu akan aku turutin #eaa lebay .. Udah ah basa basinya langsung cus ke resep aja yaa .. Bismillah

8 porsi
Rendang ayam simple

Rendang ayam simple

Masih dgn cara yg simple2..

Rendang Daging Simple

Rendang Daging Simple

Masih seputar keiritan mamak-mamak yang suka makan makanan fancy, tapi suka meringis liat nota kalau makan di resto karena emang makan musti sekeluarga (note : anak 3 doyan makan, suami doyan banget makan, si istri paling doyan makan) terus rasanya cukup biasa. Makanya lebih sering ngutak ngatik dapur ketimbang keliling nyari warung. Yang ini rasanya cukup aduhai membelai lidah. Dipadukan dengan daun singkong muda rebus dan sambal ijo. Nasi bakalan terkuras. Selamat mencoba ya buibu, mudah-mudahan cocok.

10 porsi
Ayam masak rendang

Ayam masak rendang

Suami suka sekali sampai mau buat bekal ke kantor, padahal hasil eksperimen di dapur

Rendang Daging Bumbu Instant

Rendang Daging Bumbu Instant

Jd ceritanya ada stock daging wagyu & bosen bgt di masak steak. Dulu pernah coba masak rendang sendiri & failed. 😅 Puji Tuhan yg ini sekses beb, endeuss.. yuhuu... 😉

3 porsi
60 menit
Rendang / kalio daging sapi santan instan

Rendang / kalio daging sapi santan instan

Masak ini krna yg ada di freezers hanyalah daging sapi yg sdh saya bagi per 250gr. Niatnya mau dibikin dendeng. Eh Tapi cuaca mendung. Ya sdh dibikin sesuai bumbu yg ada...jadilah kalio ini 😁 kalo org sunda bilangnya ini rendang, kalo kata org minang ini sih masih berbentuk kalio 😂 sesuatu karena suami ketagihan 😚 padahal niatnya cuman untuk aku ceolang 😌 biasanya paksu kurang suka yg berbumbu.. Ini pake santan instan 😁 lucky me ternyata yg serbuk itu better yess kalo yg cair mah berasa harum puding 😂 so it's match sis! Cus eksekusi.

2jam30menit
Rendang sapi bumbu indofood cari aman

Rendang sapi bumbu indofood cari aman

Kangen masakan rumah akhirnya pakai ambil cara aman.. pakai bumbu instan indofood rendang

Rendang

Rendang

Sudah lama pengen bikin rendang yang original... krn emg aslinya orang padang jdnya rendangnya hrs dimasak dengan cara orang padang jg biar lebih otentik..😆😆 (karena prosesnya agk lama jd hrs sabar...😉😉)

Bihun rendang tahu ikan asin

Bihun rendang tahu ikan asin

Ada bahan2 sisa dikulkas ya dimasak ajaa

2 porsi
7 menit
Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Lama gak nulis di cookpad...kangen banget...Sekarang gak bisa sering sering buka cookpad...hp nya udah jadul bangt gak bisa buat dowload aplikasi cookpad di playsotre.Resep asli dari buku Aneka Masakan Lengkap.

Rendang Ayam simple ala Mama Valen

Rendang Ayam simple ala Mama Valen

Ini rendang ayam ala ala versiku... super simple... super cepat... rasanya mak nyossss... wajib dicoba ya buibu... 😋

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Masih ada sisa daging qurban Di manfaat kan saja biar gak mubazir

Rendang

Rendang

2 jam
Telur dan kentang mini rendang aceh

Telur dan kentang mini rendang aceh

#BringBackMemories yah masakkan ini adalah masakkan yang keliatan dari judulnya sederhana. Tapi bagiku ini adalah masakkan paling berharga di masa lalu. yah dulu, dengan keterbatasan keadaan ekonomi kadang ga mampu beli daging. sedangkan alm ayah kepengen banget rendang. dulu sering masakin ayah menu ini dan selalu makan sampai nambah 2 piring. kemaren masak ini rasanya jadi rindu alm. ayah 😢

Rendang Jengkol Pedas

Rendang Jengkol Pedas

Jengkol Lovers 💏 monggo di coba, bau jengkolnya ga terlalu nyengat banget 😁 Makan sama nasi anget, enaakk 😍

Rendang jengkol padang

Rendang jengkol padang

Buat pecinta jengkol, ini menu luar biasa, empuk, bumbunya nyerep, pedes berasa asam sedikit dari asam kandis.di coba deh resepnya Sumber resep : pribadi #cookpad_id #cookpaders #cookpadcommunity_Bogor #pekaninspirasi #erniapriana

(134).Rendang jengkol dan usus ayam

(134).Rendang jengkol dan usus ayam

Masih setia dengan bumbu rendangnya mbak Susi Agung, bumbunya sederhana dan mudah namun rasanya tidak sesederhana bumbunya. Kali ini ngerendang si jengkol dan usus ayam, mantab, bikin ngabisin nasi aja, pokoknya enaaakkk 😊 #siapramadan #resolusi2019 #berburucelemekemas #minggu15 #cookpadcommunity_yogyakarta #pawonwetanratan #yash

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Pertama kali buat rendang... Ternyata enak empuk g alot #kuraskulkas#berburucelemekemas