Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh yang Anti Gagal

Dipos pada February 18, 2020

Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh kira-kira 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim Denger kata kata rendang pasti terbayang sudah keribetannya yah moms. Dan memang bener, bikinnya lumayan ribet 😂 Tapi pasti terbayar lunas deh capek dan ribetnya saat kita gigit dan nikmati sensasi nikmat dari si salah satu makanan terlezat di dunia ini wkwk Apalagi ada Kentang yang menurut saya nikmat banget kalo dibikin rendang gini.. Picture saya kurang greget karena saya pakai Cabainya sedikit, kehabisan stok cabai tapi maksa pingin ngerendang 😂 Buat santannya saya pakai santan asli ya bukan santan kemasan, kata Mama saya santan kemasan kurang memuaskan hasilnya. Yuk moms ribet sebentar, cekidot..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh:

  1. 1/4 kg (4 potong) Ayam, bersihkan, beri perasan air jeruk nipis
  2. 20 butir Telur Puyuh, rebus dan kupas kulitnya
  3. 2 bh Kentang ukuran sedang, potong menjadi 8 bagian per Kentang
  4. 1 liter santan Encer Asli (atau 1 bks santan kara ditambah air)
  5. 500 ml Santan Kental Asli (atau 2 bks santan kara ditambah air)
  6. 1 lbr daun salam
  7. 1 btg Serai, geprek bonggolnya
  8. 2 ruas jari Laos, geprek
  9. 1 lbr daun kunyit
  10. 3 lbr daun jeruk
  11. secukupnya Garam
  12. secukupnya Gula Merah/gula pasir
  13. secukupnya Merica bubuk
  14. secukupnya Penyedap rasa
  15. Bumbu halus:
  16. 3 siung Bawang putih
  17. 6 siung Bawang merah
  18. 25 buah Cabai merah keriting
  19. 10 buah Cabai rawit hijau
  20. 2 ruas jari jahe

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh

1
Tumis bumbu halus, Laos, daun salam, Serai, daun jeruk dan daun kunyit hingga harum, masukkan santan encer
2
Masukkan ayam dan kentang, masak hingga ayam empuk sambil sesekali diaduk agar tidak pecah santan
3
Jika kuah telah menyusut setengahnya, masukkan santan kental dan telur puyuh
4
Tambahkan garam, gula merah/gula pasir, merica bubuk dan penyedap rasa secukupnya, koreksi rasa
5
Masak sambil terus diaduk hingga kuah mengental dan menyusut, matikan kompor
6
Rendang ayam kentang telur puyuh siap disantap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging kacang merah

Rendang Daging kacang merah

bikin rendang, sekalian buat stok bekal

Rendang Daging ala NR #BikinRamadanBerkesan #Day5

Rendang Daging ala NR #BikinRamadanBerkesan #Day5

Bikin rendang buat sekalian utk ank yg d pesantren , karna ank2 kurang suka pedas , klu ibu2 suka pedas blh tmbh cabenya,bikin rendang emang butuh wkt lumayan agak lama ,tips rendng semakin kering semakin enak n thn lama ,klpanya hrus yg betul2 tua. Biar enak ,oh ya apinya jng terlalu besar ,jika airnya ddh menyusut , Biiar tdk gosong ,nccantik warna coklat. Tanpa d cicip rasany sdh pas menurut selera keluarga kmi .slmt mencoba smga bermanfaat.

Rendang daging sapi simpel

Rendang daging sapi simpel

Saya asli Wonogiri ,jadi rendang Wonogiri itu gak pake cabai ya hehe ,cuma ,merica aja ,biasanya masakan ini di pakai saat acara orang nikah,kondangan ,dan di padukan dengan sop manten ,sambal goreng kentang/ oseng Lombok ijo,kerupuk udang ,acar,kalau untuk berkatnya ,ada daging,tauge mentah,oseng Lombok ijo,serundeng ,di bungkus daun jati,khass Wonogiri bgt ,e tapi masa pengen mam beginian nungguin ada kondangan 😂 yah cus daripada ngiler ,lets go ke dapur je masak sendiri 😅

Rendang Ati Ampela dan jengkol

Rendang Ati Ampela dan jengkol

Ter enak, ter endul, 😋😋😋 Karna bapak pulang kerumah karna sudah sebulan pergi ke tempat saudara akhirnya masakin masakan vavoritenya,,, Q sih krg paham soal hati ampela ayam, dan taunya dibelah dibersihkan sampe bersih, pas direbus bentar kok ampela bewarna dan nanya ke mama(via Teflon karna beda rumah) katanya pecah empedu dan ampelanya jadi pahit gak bs dimakan, akhirnya kepasar cpt2 beli lg sxan mnta dibersihin, sampe rmh tgl kita cuci, 😂😂😂😂😂😂😂

Rendang jengkol #gakkeras #kalimantan #Bikinramadhanberkesan

Rendang jengkol #gakkeras #kalimantan #Bikinramadhanberkesan

Dulu waktu saya pertama kali masak rendang jengkol selalu gagal, rasanya gak pernah sama kayak buatan ibu saya, lambat laun karena belajar dari kesalahan saya akhirnya bisa masak rendang jengkol yang gak pahit dan gak keras. Semoga bermanfaat

5 porsi
1 jam 30 menit
Rendang tempe tahu

Rendang tempe tahu

Selera suami minta reques menu rendang Tp jgn daging mllu bosen katany Y udah deh tahu tempe.yuk intip

Rendang Mini lobster air tawar

Rendang Mini lobster air tawar

pas ke pasar ikan ketemu udang imut2 ini.. jarang sekali ada di pasar. Lobster tp mini banget heheheheehe... penasaran mau dimasak apa. Tp krn sdh kepincut beli aja urusan mau dijadiin apa urusan belakangan dwh. Ehhh.. sampe rmh kepikiran utk nyobain dimasak rendang. Taraaaaa.... jdlah minilobster masak rendang

4-5 org
Nasi Goreng Rendang Pedas

Nasi Goreng Rendang Pedas

Masih ada rendang daging..Jd dikreasikan dgn nasi goreng,berhubung cuaca dingin,dimakan hangat2 lbh nikmat 😊

2 porsi
30 menit
Rendang Ati Ampla alaqu

Rendang Ati Ampla alaqu

Olahan ati dan ampela biasanya klo g diungkep trs di goreng, dibuat sambel goreng, garang asem, bumbu opor.... Tiba2 ingat mama rahimahallah suka lakukan inovasi masakan sesuai bahan yg ada... maka jadilah masakan ini dan jujur bingung dikasih nama apa..akhirnya jadi rendang ati ampla alaqu .... selamat berkreasi sahabat

Rendang ceker

Rendang ceker

Masak sendiri,, makan sendiri , karena cuma saya yang suka,,,

Rendang ayam

Rendang ayam

Saya pakai ayam pejantan agar tidak hancur selama dimasak.. selain itu saya goreng juga

11. Rendang Ati Ampela Praktis by Uliz Kirei

11. Rendang Ati Ampela Praktis by Uliz Kirei

#olahanatiampela #resepterbaruku #berburucelemekemas #resolusitahun2019 Hari ini Aq masak Rendang Ati Ampela praktis karena Aq membeli bumbu yang sudah jadi di tukang sayur hanya tinggal ditumis & untuk bumbunya sudah ditambahkan penyedap rasa dengan rasa yang pas.

3 porsi
35 menit
Ayam & Tahu Rendang Pedas

Ayam & Tahu Rendang Pedas

Hari ini pengen banget makan ayam rendang yg dicampur tahu sutera. Dimakan pakai nasi panas2 hmmm enak banget pastinya..

Rendang paru

Rendang paru

Gak seperti zaman old kalau mau buat rendang paru harus beli dulu di pasar trus rebus sampai lama dengan wajan raksasa, beli 6 butir kelapa terus diparut pakai parutan belum lagi meres santan yang buat lengan berotot. Tapi zaman now semua dimudahkan, paru rebus siap beli ada di spmarket, santan jadi tampa campuran air siap jual di pasar minggu. Sippp ya, mari marandang, pasti bahagia karena rendangnya enak..

Banyak
Rendang ayam

Rendang ayam

Resep intip ignya ci xanderskitchen,makasih ya ci resepnya

309) Nasi Goreng Rendang

309) Nasi Goreng Rendang

Beberapa hari enggak nulis resep di cookpad tuh rasanya tangan kayak kesemutan, karna ud terlanjur jatuh cinta banget ya. Masak nasi goreng ini pas dirumah gresik, pas sianak sakit. Jadi masak yg cepet dan gampang. Alhamdulillah sekarang kondisi anak sudah membaik hanya saja belum bisa balik ke gresik. Makanya sayapun jarang masak,, hehe. Kalo drumah ortu taunya tinggal makan aja. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_gresik #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #homemadeisbetter #alamamarayya