Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang daging sapi simpel yang Lezat Sekali

Dipos pada February 22, 2020

Rendang daging sapi simpel

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang daging sapi simpel yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Rendang daging sapi simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang daging sapi simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang daging sapi simpel di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi simpel memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya asli Wonogiri ,jadi rendang Wonogiri itu gak pake cabai ya hehe ,cuma ,merica aja ,biasanya masakan ini di pakai saat acara orang nikah,kondangan ,dan di padukan dengan sop manten ,sambal goreng kentang/ oseng Lombok ijo,kerupuk udang ,acar,kalau untuk berkatnya ,ada daging,tauge mentah,oseng Lombok ijo,serundeng ,di bungkus daun jati,khass Wonogiri bgt ,e tapi masa pengen mam beginian nungguin ada kondangan πŸ˜‚ yah cus daripada ngiler ,lets go ke dapur je masak sendiri πŸ˜…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi simpel:

  1. 500 gr daging sapi
  2. 1/2 butir kelapa
  3. 3 sdm merica
  4. 2 sdm ketumbar
  5. 2 butir kemiri
  6. 10 buah bawang merah
  7. 8 buah bawang putih
  8. Daun salam
  9. Lengkuas
  10. Jahe
  11. Gula jawa
  12. Garam
  13. Penyedap
  14. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi simpel

1
Cuci,potong dadu daging sapi,cuci lagi dengan air hangat
2
Parut kelapa,buat santan
3
Haluskan,bawang2,merica,ketumbar,kemiri
4
Setelah bumbu halus, aduk rata ke daging,jadi tidak di tumis yaa
5
Setelah rata,tambah santan,sedikit dulu,nyalakan api,dengan api kecil,masukan daun salam,lengkuas,jahe geprek
6
Tunggu sampai mendidih,tambah sisa santan nya,tetap api kecil,tambah gula Jawa,kecap,garam penyedap,jangan di tutup biarkan sampai daging empuk dan santan menyusut (pokoknya bisa sambil beberes dapur masak ini mah hehe,atau masak pelengkap yg lain,beres dagingnya Mateng deh)
7
Untuk daging sapi ttp empuk kok,gak alot,asal api kecil dan Tanak πŸ˜‹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Sapi Bumbu Instan

Rendang Sapi Bumbu Instan

Coba masak rendang simple. Cocok buat yg mau belajar masak rendang apalagi buat ibu2 yg baru berumah tangga. Mau masak enak ga pake ribet

4-6 porsi
2 Jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Pertama kali buat rendang... Ternyata enak empuk g alot #kuraskulkas#berburucelemekemas

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kemaren pas temen sekantor balik ke Indonesia untuk nikahan, nitip beliin jengkol pas dia akan balik lagi ke Tokyo. Trus di bawain lah 1.5 kilo. Pas lagi murah pula sekilo nya cuma Rp. 30.000. Trus setelah mateng di jualin ke pekerja Indonesia yg lagi ada disini 500 gr 1500円 atau sekitar Rp 180.000 an, hehe lumayan yah... Tips agar jengkol berkurang bau nya bisa di rendam dengan air sisa cucian beras selama 2 malam, dan di ganti setiap hari airnya. Setelah itu rebus Jengkol bersama daun salam, serai dan daun jeruk selama 1 jam dengan di ganti2 airnya per 3o menit.

Rendang Telur

Rendang Telur

Source : Melka Faradilla Husna Sembiring

Rendang Ayam DaunPaya #BikinRamadanBerkesan #14 #SelasaBisa

Rendang Ayam DaunPaya #BikinRamadanBerkesan #14 #SelasaBisa

Kasih judulnya kurang lengkap tapi kagak muaat, jadi ini benerΒ² resep yang berkesan kenapa? Karena resep ini dapet dari tanya ke ibu aku, hehe. Kebetulan depan rumah bumer ada taneman pepaya jepang, jadi daunnya kayak pohon pepaya tapi gak ada buahnya. Resep antara Bumer dan ibu aku beda tipis sih, kalo ibu kasih jinten kalo bumer enggak, tapi karena biar bisa ngerasain masakan ibu jadi di putuskan untuk pake resepnya ibu. Dan kesan pertama saat icip adalah, ini masakan ibu banget, terharu deh. Hehe, Ini aku masaknya malem, jadi gak perlu diangetin bisa langsung dimakan saat sahur. Yukk kita coba bersama. Lets cekidot!!

4 porsi
45 menit
Rendang jengkol terasi

Rendang jengkol terasi

Udah lama bgt nih..ga makan masakan yg bikin nambah n nambah nasi ini..yg lagi diet udh pasti gagal diet niiiih..πŸ˜†

1 porsi
kurleb 30 menit
Rendang Ayam Bumbu Instan Pedas Masak di Magicom #bumbuinstan

Rendang Ayam Bumbu Instan Pedas Masak di Magicom #bumbuinstan

Menu ala anak kos pasti yang praktis dan cepet. Dari jaman kuliah, aku mulai suka masak. Karna sering mager ganti gas dikosan, jadilah masak-masaknya berpindah kemagicam. For the first time nih bikin rendang dimagicam.

4-6 porsi
30 menit
Rendang

Rendang

#5resepterbaruku Menu favorit saat lebaran.

Mie Goreng Rendang

Mie Goreng Rendang

Bismillah .. mie jd salah satu menu paling favorit di rumah .. ntah itu di buat mie kuah atau mi goreng .. Kali ini aku buat menu mie goreng yang beda dr biasanya .. aku pakai Bumbu spesial Nasi Goreng Rendang dari Royco dan alhamdulillah mereka suka, sekali santap langsung habis 😍😍 .. itu #TipsBumbuCinta ala aku ... Pakai Bumbu Nasi Goreng Rendang dari Royco .. masakan sederhana pun terasa istimewa πŸ˜‰

Rendang sapi bumbu indofood cari aman

Rendang sapi bumbu indofood cari aman

Kangen masakan rumah akhirnya pakai ambil cara aman.. pakai bumbu instan indofood rendang

Rendang daging ala masakan padang

Rendang daging ala masakan padang

Masih sama, sisa daging qurban masih banyak di kulkas, kebetulan mau balik keperantaun dan biasa temen2 kampus pada minta oleh2 jadilah buatin rendang daging ini, serius ini masakan aku terlama, hampir 8 jam, tapi seru kok asal niat, dan rasanya alhamdulillah enak bgt, sekeluarga ku pada suka, dan kata mereka udah kaya rendang warung padang asli, alhamdulillah😊😊

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

#Berburucelemekemas #resolusi2019 Jengki als jengkoolll πŸ‘πŸ‘ Urusan bau,, urusan belakang πŸ˜…πŸ˜Š Yg penting jengkol is the best πŸ‘πŸ‘

Rendang paru

Rendang paru

Gak seperti zaman old kalau mau buat rendang paru harus beli dulu di pasar trus rebus sampai lama dengan wajan raksasa, beli 6 butir kelapa terus diparut pakai parutan belum lagi meres santan yang buat lengan berotot. Tapi zaman now semua dimudahkan, paru rebus siap beli ada di spmarket, santan jadi tampa campuran air siap jual di pasar minggu. Sippp ya, mari marandang, pasti bahagia karena rendangnya enak..

Banyak
Rendang Daging kacang merah

Rendang Daging kacang merah

bikin rendang, sekalian buat stok bekal