Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Kacang Gurih Lembut yang Lezat Sekali

Dipos pada November 27, 2018

Bubur Kacang Gurih Lembut

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Kacang Gurih Lembut yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur Kacang Gurih Lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Gurih Lembut, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Gurih Lembut di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Gurih Lembut sekitar 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Gurih Lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Gurih Lembut memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi ngiler makan burcang, tapi mau yang soft. Jangan kebanjiran kuah, terus kacang ya setengah matang. Coba coba sendiri. Eh, yummy.. Ternyata. Seneng sama hasil sendiri, aku bagi bagi ke tetangga. 😆ternyata mereka setuju. Enak rasa👩‍👩‍👧‍👦👏👏

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Gurih Lembut:

  1. 1/4 Kacang Hijau
  2. Air secukupnya (untuk merebus)
  3. 4 lbr daun pandan
  4. 1 bks vanilly
  5. 2 ruas jahe
  6. 4 sendok makan tepung meizena
  7. Sedikit garam
  8. 2 bks Santan kara

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Gurih Lembut

1
Cuci kacang dan rebus hingga pecah. (kalau aku sampai air dari kacang hijau mengental) jangan dulu beri gula, karena membuat gagal bubur kacang.
2
Setelah sudah mengental, beri tepung meizena, vanilly, gula pasir, dan geprekan jahe. Aduk sampai rata.
3
Jangan lupa ikat daun pandan dan campurkan hingga harum. Kembali aduk sampai benar benar tak ada air dan mengental. Beri sedikit garam, cek rasa.
4
Siapkan Santan kara, tambah sedikit air saja. Potong potong kecil daun pandan agar harum, beri garam agak sedikit asin.
5
Siapkan mangkuk. Sajikan dengan tuangan Santan gurih diatasnya😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Hasilnya enak dan mudah cara membuatnya.. slamat mencoba.. 😉

Bubur Kacang ijo

Bubur Kacang ijo

Si bapak lagi puasa, sy buatin burjo aja buat nanti buka puasanya😉 maaf teman2 waktu bikinnya ga pake takaran😕 asal pas aja rasanya . . Jadi nya 2 mangkuk ky di foto☝1 buat bapak, 1 lagi buat suami. Yg buatnya? Cukup nyicipi aja udah kenyang😂 oya pas bikinnya sy tambahin beras ketan biar rasanya lebih gurih & kental. Ide ini sy dpt dari dapur vy /mba vy, thankyou mba😘

Bubur Manado

Bubur Manado

7-2-2019 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #mingguke5

Bubur kacang ijo durian nampol

Bubur kacang ijo durian nampol

Pengen kacang ijo tspi g mw santan. Y pake susu kental manis aj. Perasa pake durian. Muaknyuuus

Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Akhir akhir ini suami minta dibuatkan makanan cemilan, yah.. dari pada beli mending bikin sendiri ya.. :P

5 porsi
45 menit
Bubur kacang merah ulala...

Bubur kacang merah ulala...

request suami tercinta...

Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

Pagi siang sore malam kacang ijo tetap yahud disantap :)

0 menit
Bubur sayur

Bubur sayur

Menu ini simpel, sory biasanya sih pakai udang, berhubung stok dikulkas habis, tp kepingin makan bubur ini, jadinya gk pake udang😍

Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI

Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI

bubur saring ini dd juga suka, jangan lupa tambahkan lemak sebelum santap ya..saya pake evoo nih.saya orangnya tidak terlalu sak-klek (ap y bahasa indonesianya?) jadi saat dd edmund mulai makan menu "komplit" saya tambahkan SEDIKIT lada dan garam, tidak sampai berasa asin (dalam panduan menurut WHO pun diperbolehkan asal tidak berlebih). bagi yang menganut versi no gulgar sebelum 1y boleh diskip. saya pun selalu menambahkan bayleaf / daun jeruk tuk aroma.

2 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Kacang hijau.... mengingatkan saya pada hidangan berbuka di Indonesia. Membuat sendiri di negeri 4 musim yang sekarang baru memasuki musim dingin... enak dimakan selagi hangat (jika musim panas, disajikan dingin lebih nikmat)

Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau

Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau

Perut saya lagi kurang sehat beberapa hari ini bunda, makan tidak enak. Jadi pengen bikin makanan pengganti nasi, kepikiran deh bikin Burjo. Alhamdulillah enak banget

Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran

Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran

Pagi ini buka rice cooker lihat nasi masih lumayan daripada terbuang, saya sulap jadikan bubur dengan tambahan sayuran,bumbu dan air masak. Maklum namanya mak2 merasakan mencari uang itu sulit jadi kalau mau buang sisa makanan sayang....😃😃. Yang boleh dan wajib dibuang itu mantan.....ea...🤣🤣 Sambil masak bubur...ditinggal nyiram tanaman karena beberapa hari Bogor tidak hujan. Selesai bebenah tanaman pas banget bubur sudah masak...jadi langsung cus...sarapan..... Menikmati sarapan bubur sayur mumpung di rumah.... #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #OlahanNasiSisa

relatif
30 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Kangen sama bubur kacang ijo di Swiss ya mesti buat sendiri karena tdk ada yg jual. Yuk kita intip gimana cara buatnya .

Bubur Ikan Kembung dan Aneka Sayuran (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

Bubur Ikan Kembung dan Aneka Sayuran (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

MPASI Khadijah 30 September 2019 😇 Menu makan : pagi dan sore 🍽 utk makan sorenya bisa bunda masukan ke dalam food container. Hangatkan bisa dengan magicom atau direndam di air panas ya😉

Bubur kacang ketan hitam

Bubur kacang ketan hitam

Suka sekali bubur kacang hijau,tanpa santan.

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau Gula Aren

Bubur Kacang Hijau Gula Aren

Ada gula aren sisa, bingung mau diapain. Kepikir bikin bubur kacang hijau nyam nyam. Awalnya sih ngga yakin pake gula aren, tapi ternyata ini wangi banget. Monggo.

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Kemaren dah bisa bikin bubur ketan skrg bikin pendampingnya... Resep by mamahh😂

10 porsi
40 menit
Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Menu ini sudah lama banget kesimpen di draft menu-menu yang akan dimasak segera, dan baru semalem bikin biar bisa dimakan buat sarapan esoknya, dan disimpan di kulkas karena saya lebih suka bubur yang dingin tanpa harus menambahkan es batu. Cara pembuatannya sangat sederhana, hanya saja butuh waktu untuk proses perebusan kacang merah supaya empuk. Ohya, tidak ada foto step by step karena sudah malam (baca : malas) 😂 ➡Catatan : rebus dahulu kacang merah hingga empuk baru masukkan garam dan gula. Kacang merah tidak akan empuk jika awal perebusan sudah di campur gula atau garam.

1 porsi
45 menit