Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Burjo (bubur kacang ijo) yang Enak Banget

Dipos pada November 26, 2018

Burjo (bubur kacang ijo)

Sore-sore begini enaknya membuat Burjo (bubur kacang ijo) yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Burjo (bubur kacang ijo) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Burjo (bubur kacang ijo), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Burjo (bubur kacang ijo) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Burjo (bubur kacang ijo) diperkirakan sekitar 0 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Burjo (bubur kacang ijo) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Burjo (bubur kacang ijo) memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi siang sore malam kacang ijo tetap yahud disantap :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Burjo (bubur kacang ijo):

  1. 250 gr kacang ijo
  2. 3 bh gula merah
  3. 2 lbr daun pandan
  4. 2 ruas jari jahe digeprek
  5. 400 cc santan cair
  6. sedikit garam
  7. 4 gelas belimbing air putih

Langkah-langkah untuk membuat Burjo (bubur kacang ijo)

1
Cuci bersih kacang ijo, rendam semalaman
2
Masak kacang ijo dg 4 gelas belimbing air
3
Masukkan jahe yg digeprek, gula merah, dan daun pandan. Masak sampai kacang ijo terbelah. Koreksi rasa.
4
Tambahkan santan dan sedikit garam sambil terus diaduk agar santan tidak pecah.
5
Masak hingga matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BUBUR KACANG HIJAU  KETAN HITAM

BUBUR KACANG HIJAU KETAN HITAM

Ceritanya dr kemarin2 ngidam makan bubur kacang ijo ketan item. Tp kog ketan item nya lupa mulu mau beli, sempet sih minggu kemarin bikin tp bubur kacang ijo aja minus ketan item πŸ˜‚πŸ˜‚ Baru semalam suami ke hypermart beliin ketan itemnya, sebenernya yg ngidam bukan cm sy sih tp suami jg 😁 semalam langsung deh rendam keduanya dlm 1 panci πŸ˜πŸ˜„...o ya ini gampang banget lho masaknya ga usah pisah2 langsung masak aja berbarengan kacang n ketan nya ...irit waktu, irit gas πŸ˜πŸ‘yg penting kacang dan ketan rendam nya yg lamaa...sy sih semalaman. Inget jgn lupa taro rendamannya dlm kulkas spy ga basi. Puaas ....banget sore ini...sy , suami ma anak2 duduk2 di teras rumah makan bubur dingin2 sambil mandangin langit senja yg cantik di kupang 😍😍

6 porsi
60 menit
Bubur Kacang Hijau Oatmeal

Bubur Kacang Hijau Oatmeal

Lagi bingung mau bikin cemilan apa, ketika melihat ada kacang hijau dan oatmeal, langsung terpikir untuk menggabungkannya. Kebetulan saya ingin cepat menghabiskan persediaan oat jadi saya bikin komposisinya lebih banyak oat daripada kacang hijau.Tapi hasilnya seperti terlihat difoto kelihatan seimbang komposisinya. Buburnya kental, gurih, manis dan nampol di perut πŸ˜‚ Semoga menginspirasi buat yang sedang bosan makan oatmeal.

4 mangkok
Khichuri (Bubur Sayur)

Khichuri (Bubur Sayur)

Dalam buku "The Conch Bearer" karya Chitra Banerjee Divakaruni, tokoh utamanya, Anand, memasak "Khichuri" alias bubur sayur India untuk makan malam keluarganya menggunakan bahan-bahan sederhana seperti beras, lentil, kunyit, bubuk cabai, dan garam. Namun berkat Abhaydatta-Sang Penyembuh, Anand bisa menambahkan labu kuning dan buncis hijau atau kacang polong ke dalam Khichurinya. Sepertinya enak, karena mereka makan dengan lahapnya. Langsung lah googling resep, ada bahan yg gak punya, jadi akhirnya disesuaikan dengan yang dipunya saja. Aslinya Khichuri ini bubur vegetarian, dan tidak pakai bawang-bawangan. Nah versi saya ini, memakai ayam dan bawang-bawangan yang dihaluskan. Rasanya sesuai ekspektasi awal, uenaaaaakkkk πŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎπŸ₯°πŸ₯°

5-6 orang
120 menit
MPASIASI Hafidz Bubur Tepung Kacang Ijo (6-9 bulan)

MPASIASI Hafidz Bubur Tepung Kacang Ijo (6-9 bulan)

mari membiasakan membuat makanan homemade buat sikecil kita. campurlah sesuka untuk bahannya (selagi si kecil belum pilih-pilih makanan)

Bubur Manado

Bubur Manado

5-10 porsi
Bubur kacang hijau ala Nita

Bubur kacang hijau ala Nita

Dibikin karna kacang hijau q kelamaan nganggur di rak dapur... Kebiasaan belanja2 eksekusinya pas kalo inget πŸ˜₯ 😬

3 porsi
60 menit
Bubur Pedas

Bubur Pedas

Jaman masih menjadi perantauan , yang paling di kangeni ya masakan satu ini, bubur pedas πŸ˜† Bubur pedas kalo beli ga bakalan puas karna sedikit 🀣 jd ny emg niat bgt buat sekali banyak biar puas makannya , bisa nambah berkali kali πŸ˜† #BuburPedas #MasakSimple #MasakDirumah #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

10 porsi
1 jam 30 menit
Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Menu ini sudah lama banget kesimpen di draft menu-menu yang akan dimasak segera, dan baru semalem bikin biar bisa dimakan buat sarapan esoknya, dan disimpan di kulkas karena saya lebih suka bubur yang dingin tanpa harus menambahkan es batu. Cara pembuatannya sangat sederhana, hanya saja butuh waktu untuk proses perebusan kacang merah supaya empuk. Ohya, tidak ada foto step by step karena sudah malam (baca : malas) πŸ˜‚ ➑Catatan : rebus dahulu kacang merah hingga empuk baru masukkan garam dan gula. Kacang merah tidak akan empuk jika awal perebusan sudah di campur gula atau garam.

1 porsi
45 menit
Bubur 3 in 1

Bubur 3 in 1

Saya mencoba menyatukan tiga bahan dalam satu bubur: kacang hijau, ubi ungu, dan sum-sum. Meskipun terbilang sederhana, tetapi step by step pembuatannya sangat memakan waktu, hehehe. Tetapi semuanya terbayar sudah ketika suami dan anak menyukai makanan ini. Apalagi kalau dimakan dingin (masukkan kulkas terlebih dahulu) ternyata enak juga. Bubur 3 in 1 ini bisa banget dijadikan jajanan untuk jualan sendiri, Bunda... #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SiapRamadan #JemputRejeki #AnekaBuburManis

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Sederhana dan rumahan

Bubur kacang hijau/ijo

Bubur kacang hijau/ijo

Secepat kilat langsung jadi :-)