Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau yang Anti Gagal

Dipos pada November 22, 2018

Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Perut saya lagi kurang sehat beberapa hari ini bunda, makan tidak enak. Jadi pengen bikin makanan pengganti nasi, kepikiran deh bikin Burjo. Alhamdulillah enak banget

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau:

  1. 1 ons kacang hijau
  2. 2 buah pisang hijau potong tipis
  3. secukupnya gula merah/gula putih
  4. 250 ml santan
  5. secukupnya garam
  6. 1 ruas jahe geprek
  7. 1 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Pisang Hijau

1
Cuci bersih kacang hijau, rendam selama 2 jam agar proses merebusnya lebih cepat
2
Rebus kacang hijau sampai empuk bersama pandan dan jahe, kurang lebih setengah jam
3
Setelah kacang hijau empuk, masukkan gula sesuai dengan selera dan potongan pisang hijau
4
Jika gula sudah larut masukkan santan dan beri sedikit garam agar lebih gurih
5
Masak hingga mendidih dan tanak. Jangan lupa untuk mengkoreksi rasanya
6
Bubur kacang hijau pisang hijau siap di hidangkan
7
Selamat mencoba bunda 😘😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi - Bubur Ayam Telur Buncis

Mpasi - Bubur Ayam Telur Buncis

Bubur ayam telur buncis

8 porsi @ 100ml
[MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau)

[MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau)

Mama Adam lagi pengen bgt makan bubur kampiun, bubur kampiun ini hidangan khas minang, sering dihidangkan buat menu berbuka puasa. Berhubung semua bahan ada, trus kepikiran buat bikinin Adam, anaknua udah hampir 10 bln, udah bisa dikasih makanan bersantan, tapi dengan porsi yg dibatasi. Hasilnya anaknya doyan, porsi segitu abis, biasa itu porsi dua kali makan. 😁😁😁 Kebetulan adam lagi pilek ga enak badan, sepertinya kecapean abis pergi liburan weekend kmaren, enak makannya anget2 dan ga perlu cape ngunyah.. Ini takarannya tinggal disesuaikan sama si kecil ya moms.. Buat dikosumsi orang dewasa kismis/kurma tinggal diganti gula pasir atau gula palm, ditambahin garam dan vanili.

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Ini adalah salah satu makanan favorit, kacangnya adalah hasil dari kebun sendiri. Silahkan dicoba resepnya..

8 porsi
60 menit
Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Ceritanya suami lagi belajar berhenti merokok, jadi harus siapin jajan di rumah sebagai pengganti rokok. Kali ini bikin bubur kacang hijau ketan hitam, yuk marii..

Bubur Manis Gurih

Bubur Manis Gurih

Ini pertama kali nyaa jajalin bubur kacang ijo dan ketan hitam, biasanya kalo ga beli, ya dibikinin sama Ibu.. Ini resep sederhana dari Ibu dan rasanya enak. Manis dan gurih dari santan nya.. Ini yang aku bikin porsi kecil, tapi bisa dapet banyak ternyata. #jemputrejeki #siapramadan

5 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Musim hujan butuh cemilan hangat dan sehat.

1 Panci
20 menit
*Bubur Pisang Ijo*

*Bubur Pisang Ijo*

Jum'at 12-03-2021... Hari ini pengen recook resepnya mb Endang lagi yang Es pisang ijo. Akhirnya jadi lah recook juga, tapi karna cuacanya yang lagi gak bersahabat gini, jadi pisang ijo nya di bikin jadi bubur aja deh, dimasaknya agak lembekan sedikit. Pas kebetulan tadi waktu bikinnya juga ada yang kelupaan waktu mau dikasih pasta pandannya..dipikiran sih mau dikasih pasta pandan eh kenapa malah yang dimasukkin itu jus pandan. Tapi gppa juga sih.. Dan ternyata resep es pisang ijo ini bisa dinikmati disegala cuaca. ya...kalo cuacanya lagi panas bisa disantap dingin dengan ditambah es batu dan sebaliknya kalo cuaca lagi dingin bisa dinikmati menjadi bubur pisang ijo πŸ˜‹πŸ˜Š. Pas juga bikinnya waktu puasa jadi pas banget bwt buka puasa. Source : Endang Pratiwi #RecookDepok_Endang #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Depok #Week_41

Burjo (Bubur Kacang Ijo)

Burjo (Bubur Kacang Ijo)

Kami bertiga pada kena pilek semua karena kebanyakan minum es waktu berbuka. Jadi untuk hari ini takjil aku sengaja ndak menyiapkan es tapi aku buatkan bubur kacang ijo aja dg kuah santan gurih dan bubur yg manis.

6 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau sehat nikmat

Bubur kacang hijau sehat nikmat

Memang doyan kacang hijau banget. Apalagi skrag sedang promil. Biasanya mnum abc kacang hijau. Tp iseng2 buat dan berhasil. Kebetulam saya gak kuat nungguin kacanh ijo nya pecah (yg hrus di diamkan 4 jam itu loh). Jadi langsung saya rebus saja sampe matang (2 gelas air sampe airny ilang). Hehehe. Lebih enak daripada yg d jual.. hehehehe.

6 porsi
20 menit
Bubur Ketan Hitam mix Kacang Hijau dan Sagu Mutiara

Bubur Ketan Hitam mix Kacang Hijau dan Sagu Mutiara

Ini buburnya kental yaa, request pak suami😁😊

9 porsi
MPASI 6+ BUBUR IKAN DORI KUAH KUNING #mpasi6bulan #slowcooker

MPASI 6+ BUBUR IKAN DORI KUAH KUNING #mpasi6bulan #slowcooker

Lebih murah dari salmon

3 porsi
2 jam 30 menit
Bubur Kacang Hijau - Barley

Bubur Kacang Hijau - Barley

Pas cuaca dingin dan lihat-lihat resep, ada bubur ini yang menggoda dan mudah! Dapat dihidangkan sebagai dessert ataupun sarapan pagi.

2 orang
20 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Maaf ya tampilannya kurang menarik... gk sengaja fhotonya... soalnya si baby udh buru2 mnta dsuapin.. hihihi

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

karena kepengen bubur tp galau kalu beli pasto ada pemanis dan santan jd memutiskan bikin saja

60 menit
MPASI 7m+ 4⭐ Bubur Tim Saring Ikan

MPASI 7m+ 4⭐ Bubur Tim Saring Ikan

Awal-awal mulai kenal MPASI, banyak pelajaran masak memasak dan ilmu tentang dunia per-MPASI-an yang saya dapat entah dari Mbah Google, dari sharing sama tmn, dll. Hehehehe ala-ala intermezo dulu πŸ˜… Cerita utamanya nih, masuk bulan ke-7, Satrio cinta hati bunda sempat GTM parah karena menunya yang mungkin dirasa kurang sreg atau dia bosan sama cita rasa makanannya. Jadilah saya berinisiatif masak menu bubur tim saring ikan dengan Bismillah pake' cara saya & naluri keibuan saya. πŸ˜‡ Alhamdulillah Satrio gak GTM lagi. ☺️πŸ₯° #DiaryMPASISatrio #PawonTayo #BanggaJadiCookpaders #CookpadCommunity_Ambon #Resolusi2019 #OneRecipeOneTree 🌳 #TeamTreesπŸŒ³πŸŒ²πŸŒ΄πŸ’ž

Bubur Kacang Hijau simple

Bubur Kacang Hijau simple

Upload Resep perdana di tahun 2017. Cerita nya setelah nikah, pas lagi belanja bulanan tiba2 CAMI random banget pengen bubur kacang ijo. Tadinya aku saranin beli d warkop2 aja. Kan pasti ada tuhh. Ga ribed, murah, enak pula. He he.. Tapi kenyataannya sampe ketemu 3 kali belanja bulanan, tetep aja gak pernah ke warkop dan CAMI tetep aja latah minta setiap liat kacang ijo d supermarket. Akhirnya kesian juga adek πŸ˜…

2-3 porsi